Kamis, 26 Desember 2013

Recipe: Chicken Wings with Honey Mustard Sauce

Gw doyaaaan banget sama wings street PHD (Pizza Hut Delivery), terutama yang pake honey mustard sauce.. Oh gw bisa abis yang isi 8 potong wings sendiri deh.. Setelah cari-cari resep honey mustard sauce, ternyata gampang banget! Horeeee.. Bisa makan chicken wings sampe mabok! Plus less guilty karena gw goreng ayamnya pake air fryer. Review menyusul setelah lunas cicilannya, wahahaha..

Bahan: 

Chicken Wings:
  • 8 potong sayap ayam (gw beli yang masih menyatu antara bagian kepak sama drum stick, ngerti kan? Trus gw potong-potong sendiri)
  • Lemon juice, salt, pepper dan olive oil buat marinate ayam (kalau goreng pakai minyak biasa, bukan di air fryer, ga usah marinate pakai olive oil)
  • 1 cup buttermilk (Gw bikin sendiri: 1 cup susu UHT dikasih 1 sendok makan lemon juice)
  • 1 cup tepung terigu protein rendah
  • 3 sendok makan tepung beras
  • Salt, pepper, garlic powder, chilli powder secukupnya


Honey Mustard Sauce:
  • Madu
  • Mustard
  • Mayones
  • Lemon Juice
Cara Buat:
  1. Marinate dulu chicken wings dengan garam, merica bubuk dan lemon juice, simpen di kulkas 30 menit.
  2. Setelah 30 menit, ayam direndam dalam buttermilk selama 30 menit.
  3. Gulingkan sayap ayam ke campuran tepung terigu, tepung beras dan alt, pepper, garlic powder, chilli powder. Remas-remas ayam supaya setelah digoreng jadi kres-kres.
  4. Yang punya air fryer, silakan masukkan sayap ayam ke air fryer sesuai instruksi. Yang mau goreng pake minyak juga monggo..
  5. Tiriskan minyak (kalo goreng pake minyak.. Karena gw goreng di air fryer, bebas acara tiris meniriskan minyak, yaaay!), sisihkan.
  6. Untuk saus honey mustard, gw ga pake takaran khusus. Pake perasaan aja, hahaha.. Cuma tinggal campurin mustard, mayo dan madu aja. Sambil dicicip-cicip apakah rasanya udah mirip sama wingstreet honey mustard PHD. Kalo masih berasa kurang asem, kasih lemon juice. Tapi menurut gw sih keaseman ya kalo dikasih lemon juice lagi..
  7. Masukkan sayap ayam ke campuran saus, aduk rata sampai semua tercoating sempurna.
  8. Jadiiii deeeeeh.. Bisa dimakan langsung ato sajikan dengan side dish pilihan. Malam itu gw pake air fried french fries sama steamed veggies. Enaaaaak!


I fried these beauties using only 1 tablespoon of olive oil
How awesome was that?
Nicely coat
Yuuumm!

3 komentar:

  1. Sejak dahulu kukenal mmg cm ibu satu ini yg jago didapur n slalu aja sempet masak dlkala sibuk2nya jaga koas,skr makin jago aja,pokokna kapan2 maen kbali mesti masak ya sa,hihi miss u

    BalasHapus
  2. Haloo boleh tau gak pake madu merk ap? Thanks :)

    BalasHapus
  3. Saya barusan praktekkan resepnya! Enak banget! Serius tau begini ga akan beli diluar lagi hehe. Tetep ok juga walaupun bagian ayam yg dipake bukan wing :) trims utk sharing resep nya yaaa :)

    BalasHapus