Kamis, 11 Juli 2013

Product Review: Nongshim Udon and Shin Ramyum Noodle Soup

Aku sekarang pindah ke lain hati dari Gekikaraaaaaa.. Ini.. lebih.. ENAAAAAAAAK! *api keluar dari mulut, naga menari sebagai background*


Sarah yang kasih tau kalo ini enak.. Segeralah meluncur ke Giant depan kantor abis absen pulang.. Hwooooa.. Beruntungnya diriku.. Mie-nya lagi diskon dari 6 ribuan jadi 4 ribuan.. Yaaaay! Langsung beli 4 bungkus, 2 Shin Ramyun, 2 Udon.. Malemnya gw eksekusi di dapur tercinta.. Eh tapi ko.. Bolak balik melototin bungkusnya, ga ada label halal? Hwaaaaaa.. Gimana iniiiiii? Akhirnya gw baca ingredients-nya.. Hmmm.. Tidak tampak keharaman, hohoho.. Lanjuuuuuut.. *ngasal banget, situ MUI?*

Beratnya sama kaya Gekikara, 120 gr.. Setelah gw perhatikan, mie instant Korea/Jepang itu ringkas banget karena bumbu plus bubuk cabenya disatuin sebungkus. Kalo mie instant lokal kan banyak yang harus digunting-gunting tuh.. Bumbu sendiri, cabe bubuk laen lagi.. Tambah lagi ada minyak, sayur kering, bawang goreng, kriukan.. Hadeeeeh.. Malah gw pernah baca kalo Nissin pertama kali ngeluarin mie instant dengan bumbu yang udah nyatu sama mie.. Jadi kalo mo bikin, cukup masukin mie ke air mendidih aja, praktis banget! Kalo Nongshim ini selain bubuk bumbu, ada bungkus sayur kering juga.. Kalo Shin Ramyun, selain sayuran kering standar kaya wortel kering, dia pake jamur kering. Sementara udonnya pake nori kering..

Seperti yang udah gw bilang sebelumnya, ga lupa bikin poached eggs dooong, mwahahahaha.. Selain itu, gw kasih bayem dan tofu rebus buat pelengkap..



Iiiiiiih.. Enaaaaaaaak..! Kalah deh Gekikara! Mie-nya tuh lebih kenyal, serasa makan ramen beneran.. Apalagi udaonnya.. Emang ga segede udon asli tapi enak dan kenyal.. Sip banget pokoknya! Belom lagi potongan jamur di Ramyun dan lembaran tipis nori di Udon, menambah kaya rasa mie instant ini.. Segeralah gw promosi ke Bokap.. Langsung ditolak mentah-mentah gara-gara ga ada label halalnya, huhuhu.. Jadinya gw cari di gugel dan nemu artikel ini.. Alhamdulillah.. Ga jadi dosa karena ternyata halal sodaraaaaa! Horeeeeh! Jadi pengen ke Giant lagi, borong 2 kardus! Kalo di Hypermart muahaaaaal! Sebungkus 10 ribu! Amit-amit!

7 komentar:

  1. enak kaaaaan, kayak makan ramen atau ramyun beneran. akupun sangat suka, udon nya juga suka, dan senengnya karena ternyata halal hihihi, aku juga nyari2 halal gaknya ini mie. ayoook borong, aku mau borong lagi ah di giant hihi. papaku suka banget si ramyun noodle soup

    BalasHapus
  2. maaf mbak setau saya amannya shin ramyun nya mending beli yg ada label halalnya aja soalnya kalau yg di korea yg shin ramyun yg ga ada label halalnya tetep ada pork nya
    btw salam kenal mbak, ga sengaja lagi bw

    BalasHapus
  3. Produknya mengandung pork tapi tetap di beri label halal (biasanya dilakukan di luar negera muslim)....dalam dunia bisnis ngga penting halal atau haram... yang penting produknya laku no 1...pembeli jadi ketipu (khusus muslim)... mengapa di indonesia tidak ada label halal dari MUI, karena :
    1) Produk tsb di import dari luar ke Indonesia tidak melalui pemeriksaan dari MUI (jadi bukan produk lokal)..disengajakah biar irit? harga jadi murah? segmentasi konsumennya bukan muslim..
    2) MUI memberikan sertifikat halal, jika produk yang berasal dari hewan saat akan disembelih, tukan jagal mengucapkan "Bismillah"... kalo KFC, McD dll ?
    3) Mulai dari awal proses produksi sampai dengan dibungkus/packing tidak terkontaminasi/tercampur dengan produk non halal lainnya (misalnya alkohol, lemak/minyak babi dll).. jadi MUI melakukan peninjauan ke masing-2 pabrik yang akan berproduksi utk memastikan seluruh proses halal
    4) Masa berlaku Certifikat tidak kadaluarsa
    hanya itu saja yg saya ketahui....
    Salam...

    BalasHapus
  4. Kalau diperhatikan di link http://www.agrafood.co.kr/news/news_view.asp?seq=2905&category=6030&page=1, seperti yg mbak Sahasna posting, ada logo masjid dan tulisan halal warna hijau, yg dikeluarkan oleh Islamic Food Research Center Asia.... klo yang beredar di Indomaret Indonesia, setahu saya,label tsb ngga ada, bisa di check.... jadi silahkan ditafsirkan sendiri (Halal atau haram)....trims.....

    BalasHapus
  5. Mbak, nongshin Ramyun masih dipertanyakan kehalalan nya, soalnya nggak ada label halal:) lebih baik dihindarkan. Jangan karena murah, mbak belinya ngeborong, hati-hati loh:)) klo gekikara ramen super hot dijamin halal. Salam

    BalasHapus
  6. Iya nih.. Saya juga beli. Tp mai dimasak bingung.itu halal atau haram

    BalasHapus
  7. Order ramen gan..wa 089604677730

    BalasHapus