Senin, 22 April 2013

Jalan Kisamaun

Jangan ngaku orang Tangerang kalo lo belom pernah ke Kisamaun! Entah siapa si Ki Samaun ini sampe namanya didedikasikan jadi nama jalan.. Gw coba gugel tapi ga nemu.. Siapa yang tau hayoooo.. Cerita dong ke gw.. 

Jalan legendaris yang ada di daerah Pasar Lama Tangerang Kota ini merupakan salah satu jalan yang menurut gw jalan tersibuk di Tangerang. Pagi-pagi, jalanan udah rame sama orang-orang yang mau belanja ke pasar tradisional (baca: pasar becek-becekan), termasuk bokap gw.. Hobiiiiii bener nyambangin ini pasar.. Bisa dibilang ini jalanan buat one stop shopping.. Selain pasar tradisional, disini juga ada apotek,  praktek dokter dan fisioterapi, toko obat cina, studio foto, bank, toko elektronik, toko kelontong, baby shop, supplier alat salon, toko kosmetik, toko komputer dan printilannya, toko perlengkapan baking, optik,  toko alat tulis, tukang bunga, salon, barbershop.. Banyak kaaaaaan? 

Kalo gw sendiri sih hobi kesini karenaaaa.. Banyak jajanaaaaaan!! Hahaha.. U name it! Dari bubur ayam, bakso, mie ayam, sate padang, sate ayam, sate kambing, soto mie, mpek-mpek, toge goreng, japanese street food, gorengan, siomay, batagor, ketoprak, nasi uduk, gado-gado, es podeng, es buah, roti cane, martabak, nasi bakar, cakwe, kue ape, mie kocok bandung, piscok, rujak, kerak telor sampe yang mau extreme food kaya sate biawak, sate ular, darah ular... Rrrrrr.. Apalagi yaaaa..? Banyaaaaaak..! Niscaya kalo lo kesana, bakal bingung sendiri apa yang mau dimakan, bakalan laper mata! Asli!

Toge Goreng
Udah lumayan susah lho nemu tukang toge goreng.. Rasanya pun enak.. Gw bilang gini karena udah quality approved by Mak gw, hahaha.. Doi kan susah terpuaskan.. Ga ngerti kenapa sebutannya toge goreng karena sebenernya togenya kan ga digoreng pake minyak gitu.. Cuma direndem pake aer panas seadanya di piring kaleng sampe layu dikasih mie kuning, ketupak trus disiram sama kuah oncom, dikasih kecap sama sambel sama taburan daun kucai.. Wiiiiih sedap!



Deretan tukang jajanan di sepanjang Kisamaun

Ini nasi bakar kesukaan gw.. Sebungkus 10ribu..
Gw suka yang tuna.. Sambelnya mantep! Pedeeeesss!
Roti cane

Yang jualan beneran orang India (dari Medan kali yee..), kayanya sih suami istri (sotoy, hahaha..). Selain jual cane, mereka juga jualan mie rebus yang penampakannya miriiiiip sama Mie Belitung Atep! Tapi ga tau deh rasanya sama ato ngga sama Mie Belitung Atep karena gw kan ga pernah makan Mie Atep.. Mie disni pake kuah kaldu udang yang agak kental, dikasih topping udang juga trus ada crunchy-crunchy dari adonan tepung berbentuk kubus.. Unik banget! Gw udah beli cane pasangan ini sejak mereka baru awal-awal buka lapak, masih sepiiiiiii.. Mungkin karena masih jarang ada yang tau apa itu roti cane.. Bahkan kadang gw suka beli karena kasian sama mereka soalnya dagangannya sepi.. Sekarang Alhamdulillah udah rameeee yang makan disana.. Seneng deh liatnya..

Baso Mas Gino

Dari awalnya cuma jualan kaki lima trus bisa nyewa ruko, sampe akhirnya buka cabang dimana-mana (seputar Tangerang sih). Kalo gw lebih suka makan di kaki limanya karena sebelahnya ada tukang gorengan.. Ga ada yang bisa ngalahin makan Baso Mas Gino sambil celup-celup gorengan tempe ke kuah baso.. Slruuuup!


Sate Ayam H. Ishak
Rameeee banget yang ngantri!
Ga cukup deh 1 postingan buat nyeritain ragam kuliner di Kisamaun ini.. Pak Bondan pun pernah dateng kesini dan syuting buat Wisata Kuliner. Buat rekap, favorit gw disini, selain yang udah gw kasih liat gambarnya diatas, adalah Bubur Ayam Benteng (Ini katanya favorit Pak Bondan. Alamatnya Jl. Kisamaun no. 124), Martabak Asli Bangka Aloy (Asli ini martabak bangka ga akan ada yang bisa ngalahin! Rasanya ga kalah dari martabak tersohor dari Bandung itu dengan harga cuma setengahnya!), Mpek-mpek Bu Enny, es podeng, kue tete (Jorok ih, hihihi..).. Hehehe bisa-bisa gw sebutin satu-satu deh.. Soalnya emang enak semua! Kesana deh kalo ga percaya!

Naaaah.. Akhir-akhir ini (Setelah mulai teracuni dengan dunia perlenongan, hehehe..), ada 1 tempat lagi yang hampir saban bulan gw datengin, terutama setelah gajian.. Sebenernya udah dari dulu tau sih dan udah lumayan sering beli-beli kesini tapi ga sesering sekarang.. Tak lain dan tak bukan.. Toko kosmetik Varia yang tersohor! Hahaha.. Seneeeeeng banget belanja kesini karena harga lumayan jauh dari harga konter di mall.. Alhasil temen-temen gw para banci lenongan sering nitip ini itu sampe akhirnya gw buka pre-order bagi yang mau nitip, tar tiap abis gajian gw dateng kesini, hehehe.. Lumayan lengkap loh koleksinya.. Dari Viva, Red A, Wardah, Pixy, Sari Ayu (dan turunannya), Mustika Ratu (dan turunannya), Revlon, Maybelline, Silky Girl, Make Over, L'oreal, Ultima, PAC, Hadalabo, Skinaqua, parfum berbagai merk.. Trus make up merk aneh-aneh yang sering dibahas di thread cheap but great make up and skin care di Female Daily kaya Aubeau, Inez, My Darling.. Bener-bener surga buat make up junkie yang nyari produk-produk terjangkau.. Bahkan mereka jual NYX walo terbatas koleksinya ya.. Gw bahkan baru nemuin kalo mereka jualan merk Menard juga loh! Kan lumayan mahal.. Gw tau karena Mak gw suka banget sama lipstiknya.. Trus ada merk-merk Jepang yang lucu-lucu kemasannya..




Me want this!
Meow! by Katy Perry
Diseberang Varia, ada toko juga namanya Kalyana (Tapi gw lupa foto penampakan depannya -___-" ). Itu juga lumayan loh harga-harga kosmetiknya.. Biasanya jadi pilihan kedua gw kalo barang inceran gw lagi kosong di Varia (walopun seringnya kalo di Varia kosong, di Kalyana juga abis barangnya). Kalo yang gw suka dari Kalyana adalah mereka jualan sabun cair Dove import yang wangi dan variannya jarang ditemuin di supermarket Indonesia..
Cosmetic section di Kalyana
Selain itu di Kalyana juga ada bagian toko kelontongnya.. Jualan berbagai perabotan rumah, bisa service elektronik murah meriah, segala macem ada deh!

Kelontongan section di Kalyana


Buat si tukang baking dan bikin kue, bisa dateng ke Vivi buat belanja bahan-bahannya.. Lumayan lengkap loooh.. Kalo lagi deket hari Raya, toko ini rameeeeeee banget sama ibu-ibu yang mau bikin kue.. Emang harus rada sabar kalo belanja disini pas lagi rame-ramenya..

Yang ga kalah seru, ada tukang jualan bunga juga.. Hari itu, karena lagi ga deket sama perayaan apa-apa, ga terlalu banyak tukang bunganya.. Tapi kalo malem Lebaran, Imlek (kalo Natal gw ga tau, belom pernah inspeksi soalnya, tapi harusnya sih rame juga), Valentine.. Wuiiiiiiih.. Banyaaaaaak banget yang jualan bunga dan udah pasti harganya jadi naiklaaaah..



Naaaaah.. Bagi yang dateng ke Tangerang, jangan lupa loh buat maen ke Kisamaun.. Dijamin puas!

61 komentar:

  1. Mbak mau tanya dong, kalo dari gedung pasar anyar itu jauh ga ke varia store? makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gedung Pasar Anyar yg mana ya? Kalo dari Pasar Anyar sih ga jauh.. Tapi kalo jalan kaki mah ya mayan pegel juga kaki, hehehe..

      Hapus
    2. Yang ada toserba borobudur nya itu mbak. Dari situ ke arah kanan apa kiri ya? Dan kira-kira berapa meter? Maap yah soalnya saya baru di Tangerang, nyari di google map malah tambah bingung ^^"
      Makasih :)

      Hapus
    3. Ooooh.. Dari arah Borobudur.. Hmmm.. Susah ya kalo ngomong kiri-kanan.. Dari arah borobudur, ke arah toko alat rumah tangga Sabar aja.. Tau Sabar ga? Yang deket sama Sabar Subur.. Tar dari Sabar, jalan lagi ke arah Masjid Agung Tangerang trus belok kiri deeeh.. Kebayang ga?

      Hapus
    4. Mbak, udah ketemu. Makasih banyak ya, akhirnya bisa sekalian nyobain es podeng yg terkenal itu, hihi :)

      Hapus
    5. Siiip.. Enak kan es podengnya.. Cobain yang lain juga, enak2 semua deh!

      Hapus
    6. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



      Jika berkenan silahkan kunjungi juga

      barangkali membutuhkan :



      KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

      .

      KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

      .

      KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
      .


      .

      KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

      .

      KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

      Hapus
  2. Sebentar lagi Varia Store akan tambah koleksi kosmetiknya dengan Etude House loh ... tau Etude khan .... di Varia akan dijual dengan harga yang pasti lebih miring dibandingkan harga toko .... get ready for Etude House hehehehe ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah.. Semoga harganya semiring kalo PO di ol shop.. Hahaha..

      Hapus
    2. wah serius ada etude house? sekarang udah ada belum ya?

      Hapus
    3. Sekarang udah ada product-product Etude House di Varia Store, untuk harga dijamin lebih murah dibandingin kalau di counter, tapi barang Etude House di Varia ini resmi dan sama dengan yang di counter....

      Hapus
  3. mba info dong kisamaun yang jual catok rambut dimana ? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.. Di Varia ada ko yang jual catok rambut.. Di toko seberangnya juga ada sih harusnya, nama tokonya Kalyana. Ato kalo jalan dikit ke arah kanan (keluar dari Varia), ada supplier salon namanya Dunia Cantik. Harusnya sih disitu jual catok rambut juga. Mudah2an membantu ya..

      Hapus
  4. Sis...jalanya ke sini kalau dari Serpong bgmn yah? Katanya jangan masuk terlalu dalam alias "macet" banget, jadi parkirnya agak depan gak papa jalan sedikit, Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Serpong sih luruuuuus aja.. Sampe Kebon Nanas juga masih luruuuus.. Asli gampang ko, tinggal lurus doang.. Parkir sampe deket pasarnya juga ga papa ko.. Kalo lg beruntung, bisa dpt parkir deket situ tp kl apes, ya paling agak jauhan dikit parkirnya tapi masih bisa jalan kaki ko..

      Hapus
  5. Hai hai..
    Kayanya Krayolan ada deh.. Rasanya pernah liat.. Coba cek di sebrangnya konter NYX dan Maybeline..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sis mau tanya dong...kalo yg jual nose up clipper di toko yg mana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Ga tau jg deh.. Di ols sih harusnya bnyk..

      Hapus
  8. Mbak saya mau tanya donk bgmna ceritanya mbak bisa jadi seles kan mbak cantik

    BalasHapus
  9. keren mbak postingannya, memang apa aja ada deh di jalan kisamaun.

    BalasHapus
  10. baca postingan ini sy jd laper. Mbak Sasa bs bgt bkin orng jd ngiler.. : D
    sy jg suka bgt jajan di pasar lama, terutama Asinan sewan, mpek2, & roti chane. kebetulan anak yg jualan chanenya tmn kuliah sy.. mrk asli mumbay india loh Mbak, bkn india medan, jd di jamin rasa chane-nya asli cita rasa india.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh.. Itu asli India toooh.. Kirain India Medan 😜

      Hapus
  11. Mba itu lipstik Nyx nya harga lebih murah? Dibawah 90rb gitu bukan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau NYX sih mending cari trusted OLS.. Jauuuuh lebih murah, apalagi kalau ikutan PO..

      Hapus
  12. ada kuliner yg baru ga dikisamau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, skrg makin meriah.. Banyak banget jajanan baru..

      Hapus
  13. kalo brand emina dan just miss udah ada belum ya ka di varia store ini? oiya salam kenal dari akuuu ^^,

    BalasHapus
  14. mba aku mau ke pasar kisamaun naik kereta, kira kira turun di stasiun mana ya yang deket? jawab pls

    BalasHapus
    Balasan
    1. turun stasiun tangerang jalan kaki dikit sampe

      Hapus
    2. turun stasiun tangerang jalan kaki dikit sampe

      Hapus
  15. Klo dr ciledug ke kisamaun rutenya Kmn lg mba

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Sist mau nanya dong. Di toko Varia jual kosmetik merk Elf ga?

    BalasHapus
  18. Produk skii ada ga d sna ? Mksih

    BalasHapus
  19. Produk skii ada ga d sna ? Mksih

    BalasHapus
  20. Mba mau tanya itu jual eceran apa lusinan yaa ? Buat di jual lagi gitu

    BalasHapus
  21. mba ma nanya dong,, kala Estee Lauder ada ga ya

    BalasHapus
  22. kak.. kalo di varia itu kira2 cat rambutnya lengkap ga ya mereknya? contohnya kaya igora royal kan ga semua toko ada.. thankyouu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaa.. tau sayaaa.. merk itu aja sy ga pernah denger

      Hapus
  23. Kak mau tanyaa dong. Minggu varia buka gaksih? Soalnya kemaren kesana tutup padahal udah gatel banget tangan:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minggu emg tutuuuuup.. hari libir nasional malah buka

      Hapus
  24. Mbak merk la girl ada gak di varia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya ada mba LA Girl, tapi lupa2 inget sih

      Hapus
  25. Mbak trims atas infonya, membantu bnget. Jujur, saya bru tinggal d Tangerang, dan saya tgl d cisauk. Ngomong2 jauh gak dr cisauk? Penasaran sm pasarnya...

    BalasHapus
  26. Mbak trims atas infonya, membantu bnget. Jujur, saya bru tinggal d Tangerang, dan saya tgl d cisauk. Ngomong2 jauh gak dr cisauk? Penasaran sm pasarnya...

    BalasHapus
  27. Buka sampe jam berapa ya ka?

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. Bantu jawab ya sist...tutup sekitar jam 8 malem

      Hapus
  29. Mbak .ohon info. Toko bunga nya sebelah mana ya? Kira2 kena harga berapaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya,setau saya harga 1 tangkai bunga mawar sekitar 5ribu sampai 7ribu mba,waktu itu pernah beli soalnya hehehe

      Hapus
    2. Dan posisi toko bunga itu pas banget di depan gerbang selamat datang mba,pokok nya keliatan bgt lah mba yang jualan bunga nya hehe

      Hapus
  30. Mbak nanya dong,kalau beli gunting rambut dan peralatan salon di Toko mana di kisamaunnya ?? Thanx. 😀😀

    BalasHapus
  31. Mbak nanya dong,kalau beli gunting rambut dan peralatan salon di Toko mana di kisamaunnya ?? Thanx. 😀😀

    BalasHapus
  32. Kak mau tanya, kira2 ada gak ya kayak masker naturgo,masker bibir dan mata nya gitu? Kayak di olshop2 gitu loh ka

    BalasHapus
  33. Kak mau tanya, kira2 ada gak ya kayak masker naturgo,masker bibir dan mata nya gitu? Kayak di olshop2 gitu loh ka

    BalasHapus
  34. Kk klo di varia ada gk si brand wet and wild sama focalure?

    BalasHapus
  35. Ada nya nama jalan ki samaun, itu bentuk penghormatan atas jasa beliau waktu jaman penjajahan jepang,.

    BalasHapus