Sabtu, 04 Mei 2013

Solo Trip: Solo Paragon Hotel

Selama 3D2N di Solo, kita bertiga nginep di Solo Paragon Hotel. Hotel ini connect ke Mall Paragon, mall yang katanya bisa lolos dari ijin Pemda sebelum Jokowi menjabat. Setelah Jokowi menjabat, kabarnya udah ga diijinin bangun mall lagi.

Hotelnya bintang 5, total ada 25 lantai tapi yang difungsikan sebagai hotel hanya lantai 9-16 aja, CMIIW.. Sisanya buat office sama private residences.. Namanya biasa nginep di budget hotel ato hotel kelas melati.. Begitu masuk kamar.. Hwoooaaaaaa.. Baguuuuuus bangeeeeeeeett! Remy aja seneeeeng banget lari-larian di kamar.. Kita nginep di kamar deluxe. Ada ruang tamunya segala plus sofa (sayangnya ga bisa dijadiin sofa bed). Liat rate di Agoda, buat kamar deluxe cuma 400 ribu semalem loh! Padahal ini hotel bintang 4 tapi masih lebih murah dibandingkan rate gw nginep di budget hotel di Bandung.. Awesome!









Etapi denger-denger hotel ini angker ya karena bekas rumah sakit? Hiiiiiii.. Mak Ziera yang bilang.. Masa dia kan nanya, "Kak Sasa selama di Solo nginep dimana?" Pas gw bilang di Paragon, spontan dia langsung bilang,"Hiiiiii disana kan angker!" Maaaaaak.. Lo ga usah bilang napaaaa? Tar selama Raya lagi kongres kan gw beduaan aja sama Remyyyyy! Mana doi sempet BBM kaya gini, "Kak Sasaaa, maen ke mall sanah! Jangan di kamar mulu, nanti didatengin hantuuu!". Huhuhuhu.. Alhamdulillah ga pernah ada kejadian aneh-aneh selama kita tidur disana. Kecuali kejadian Remy sering keliatan kaya lagi ngobrol sama "seseorang" yang kasat mata di depan pintu masuk kamar. Iya loooh.. Ini anak sering banget berdiri depan pintu masuk kamar trus kaya ngoceh-ngoceh lagi ngobrol gitu.. Mana tangan dia juga sambil nunjuk-nunjuk.. Hiiiii.. Udah gitu pas hari terakhir, sempet mati lampu beberapa kali dalam jarak waktu yang berdekatan, mana pas gw lagi mandi dan Remy lagi bobo. Gw sempet mikir, ini apa gw dikerjain sama hantuuuu, huhuhu.. Gw sampe keluar dari kamar dan mastiin kalo bukan kamar gw aja yang mati lampu. Ternyata emang lagi ada pemadaman bergilir dan karena tingkat okupansinya saat itu lagi tinggi, genset hotel ga kuat nyalain listriknya.. Waaaaaaaat?

Yang paling menyenangkan (buat anak kecil), disini ada kids club-nya.. Baguuus dan bersiiiih.. Letaknya deket kolam renang.. Gw sama Remy sempet dateng ke kids club 1x. Ga ada pengunjung lain jadi Remy bebas acak-acak seisi ruangan. Seperti yang udah gw duga, Remy betaaaaaah banget disitu.. Sampe jam setengah 12 siang dia masih mondar-mandir. Kan gw laper, rencananya mau makan siang di mall aja (soalnya Raya kan belom kelar kongresnya). Eeeeeh bocah gw angkut, dudukin di stroller, dia ngegelosor aja loh dari stroller trus masuk ke dalem lagi..*tepokjidat* 










Untung gw udah bawa makan siang dia (Nasi+omelet nyolong dari breakfast buffet hotel.. :p. Intermezzo.. Pas masih belom punya anak, gw suka memandang nyinyir ibu-ibu yang nyolongin makanan breakfast buffet di hotel trus dimasukin ke wadah makanan anaknya.. Ternyata sekarang I'm one of them, huehehehe..). Jadinya Remy gw suapin sambil dia maen-maen.. Untung lagi ga ada orang.. Gw ga tau boleh apa ngga bawa makanan kedalem, hehehe.. Nasi yang berceceran udah gw pungutin satu-satu kooo.. Cuma maenan yang diacak-acakin Remy ga gw beresin, hehehe.. Maaf yaaaaa..


Pokoknya menyenangkan sekali lah nginep disini.. Cocok buat family hotel..

Alamat:
Jl. Dr. Soetomo , Solo 57125
Telp. +62 271 7655888
Fax.   +62 271 7655700

Email   : info@soloparagonhotel.com
Website : www.soloparagonhotel.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar