Senin, 29 September 2014

Failed on Diet Mayo!

First of all.. Please bear with me coz it's gonna be a loooooong post!

Beberapa bulan lalu, gw liat salah satu blogger yang gw follow nge-post di Instagram tentang catering Mayo Diet. Makanan catering-nya tampak enak. Akhirnya gw coba buka IG si empunya catering.. Pikir gw saat itu.. Woooo.. Ko makanan diet enak banget kaya gini.. Porsinya banyak.. Masih ada karbo dari kentang, trus ko sering banget makan daging/ayam/telor.. Ada Tzatziki Sauce segala.. Iiih.. Gw juga mau deh diet kaya gini.. Trus coba iseng-iseng gugel.. Akhirnya nyasar disini.. Setelah dibaca-baca.. Ternyata Diet Mayo adalah no-salt diet selama 13 hari! Astagaaaa.. Sanggup apa gw makan tanpa garem? Trus pantangan lainnya adalah ga boleh minuman dingin dan makan malam terakhir harus jam 6 sore..  Dan yang berat lagiiiii.. Ga boleh cheating sama sekaliiiiii! Sekali cheating, harus ulang dari awal! Huhuhu.. 

Yuk mari dibaca dan cermati 2 daftar menu dibawah ini..

Gambar dari sini
Gambar dari sini
Gimana..? Menantang ya boooo.. Kalo diliat dari 2 contoh menu diatas, ada sedikit perbedaan. Misalnya dari jumlah daging/ayam. Menu pertama penggunaan daging hanya 150 ons sementara menu kedua 250 ons. Lalu perbedaan lainnya ada di konsumsi karbo. Di menu pertama masih sesekali pakai kentang, sementara menu kedua ga pake kentang sama sekali. Ada juga menu lain yang pernah gw liat yang bener-bener menyiksa.. Yaitu pas hari ke 6 atau 7 kalo ga salah, gw lupa, itu ga pake dinner!! Maaaak.. Mana sanggup gw!! Udah gitu juga, katanya sih kalo Diet Mayo yang asli mah harusnya bener-bener strict no bumbu dan cuma dikukus/rebus aja.. Tapi kalo baca testimonial Irasistable yang berhasil turun 6 kilo dalam 13 hari, dia sih masih dipanggang/oven.. Trus kalo liat list menu kedua, masih bisa ditumis pake unsalted butter. 

Akhirnya setelah menimbang-nimbang, gw memutuskan untuk ikut pengaturan menu yang pertama. Sebetulnya Diet Mayo ini juga ga jelas narasumbernya.. Awalnya gw pikir yang menciptakan adalah Mayo Clinic yang di Minnesota sono.. Ternyata pas gw liat di situs Mayo Clinic sendiri, ga pernah tuh ada bahasan tentang no-salt diet. Yah.. Karena sudah putus asa dengan berat dan bentuk badan yang makin ga karuan.. 

Yuuuuk mareeee dicobaaaa..! Here we gooooo..!

DAY 1
Breakfast: 
Teori: 1 cangkir kopi tubruk/teh+1 sdt gula 
Praktek: 1 tumbler kapasitas 500an ml isi teh hangat+1 sachet gula diet
Hahaha.. Baru mulai aja udah cheating.. :p. Yabeeees.. Menurut gw kan mo 1 cangkir kek.. Mo satu galon kek.. Harusnya sih kalorinya sama kaaan? Toh gw juga pakenya gula diet yang no calorie.. 

Lunch:
Teori: 2 telur rebus+1 ikat bayam/kangkung+1 kentang rebus+1 buah tomat
Praktek: I made this beautiful frittata pake topping bayam dan cherry tomatoes (yang gw bikin di non stick pan so I used no oil/butter at all) dengan side dish bayam yang diblanch bentar plus tomat segar. Biar keren dikit, gw kasih taburan flax seeds trus biar ada rasanya dikasih merica juga. Taste wise sih masih enak laaaah.. Tapi baru bentar, udah laper lagi.. Hahaha..


Day 1 Lunch

Dinner:
Teori: 150 gr bistik daging goreng+selada ditaburi air jeruk nipis
Praktek: 150 gr daging has dalam yang gw marinate pakai rosemary, blackpepper dan garlic powder trus gw pan grilled pakai sedikit olive oil. Side dish-nya french lettuce seikat pakai air jeruk nipis. Ga jauh melenceng kan? Hehehe.. Oia seperti biasa, ditaburin flax seeds juga. Rasa steak ala-ala ini lumayaaaan deeeh.. Seandainya bisa naburin garem, huhuhu..

Day 1 Dinner

DAY 2
Breakfast: idem hari sebelumnya

Lunch:
Teori: 150 gr bistik daging goreng+selada ditaburi air jeruk nipis+1 buah kentang rebus+1 buah segar.
Praktek: daging dan kentangnya gw bikin pake bumbu kare bubuk dan ditumis pakai sedikit olive oil pake garlic n onion. Seladanya biasa aja kaya kemarin. Buah segarnya pakai red dragon fruit, gw cari yang ukurannya paling guedeee.. Hahaha.. Karena ga mau mengulang rookie mistake kaya kemarin, makannya gw bagi-bagi jadi porsi lebih kecil. Jadi gw ga kekenyangan di awal tapi baru 2-3 jam, gw udah laper lagi. Udah gitu buah naganya gw simpen buat snack sore, karena pasti gw udah laper lagi jam 3-4 sore.

Day 2 Lunch
Day 2 Snack
Dan sujud syukur kupersembahkan sore ituuu.. *lebay*.. Pas makan buah naganya.. Huaaaaa... Maniiiiis.. Enaaaak banget bisa makan yang ada rasanyaaa.. *nangisterharu*..

Dinner:
Teori: 150 gr ayam kukus+1 buah pisang
Praktek: Karena gw yakin dada ayam so pasti ga ada rasanya sama sekali, gw mencoba nambahin berbagai macam bumbu alami seperti sereh, daun jeruk, dan yang udah pasti wajib, onion-garlic-pepper. Hasilnya? Tetep aja tasteless.. Bleeeeeh! Untuuuuung banget ada pisangnya malem itu.. Enak, manis.. Slruuup!

Day 2 Dinner

DAY 3
Breakfast: idem hari sebelumnya

Lunch: 
Teori: 2 telur rebus+1 ikat bayam/kangkung+1 kentang rebus+1 buah tomat+1 buah segar
Praktek: Kentang dibuat mashed potato pake sedikiiiiit unsalted butter dan merica, telor dibikin omelet pake bayam, setengah tomat di-grilled pan pake sedikit olive oil, black pepper dan oregano. Trus sisa bayam dan tomatnya gw rebus bentar pake bawang merah dan putih. Buahnya seperti biasa pake buah naga merah. Seperti hari ke-2, makannya pun gw bagi dalam porsi lebih kecil, dimakan secara bertahap tiap 1 jam sekali sampe waktu dinner tiba.. Hahaha.. Ga tau it was consider cheating or not.


Day 3 Lunch

Dinner:
Teori: 150 gr ayam kukus+selada ditaburi jeruk nipis+1 buah segar
Praktek: Mengingat betapa ga enaknya ayam kemarin, hari ini berusaha sok kreatif (kalo ga dibilang cheating yaaa..) dengan marinate dada ayamnya pake orange juice (Meres sendiri lho.. Bukan kemasan..). Trus setelah dimarinate, gw grilled pan pake garlic sm merica.. Rasanyaa.. Yuuum.. Lumayan tasty looh.. Hahaha.. Ga ngerti deh ini dibolehin ato ngga.. Buahnya lagi-lagi pake buah andalan.. Buah naga menurut gw paling pas, karena manis, seger dan mengenyangkan.


Day 3 Dinner
DAY 4
Breakfast: idem hari sebelumnya.

Lunch: 
Teori: 1 telur rebus matang+1 wortel besar kukus+1 slice keju trim+1 buah segar.
Praktek: telor didadar di non stick pan plus wortel kukus parut dikasih taburan cheddar cheese low fat. Ga nemu keju non fat soalnya jadi seadanya aja deh.. Seneeeeng banget bisa ketemu kejuuu..!
Day 4 Lunch
Dinner:
Teori: 1 mangkok besar pepaya+1 gelas susu non fat.
Praktek: 1 tupperware super besar pepaya+1 kotak susu WRP yang masih ada kandungan lemaknya sebenernya.. Bisa sih beli susu pasteurisasi yang non fat tapi sayang soalnya ga ada kemasan 250 ml. Padahal kan cuma sekali minum aja.. Eh sebenernya di hari ke-11 akan ketemu menu susu non fat juga sih tapi kan masih lama, tar susunya keburu basi.
Day 4 Dinner

DAY 5
Breakfast: idem hari sebelumnya+1 buah wortel mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis

Lunch: 
Teori: 150 gr ayam kukus dengan saus mentega tawar+1 kentang rebus
Praktek: Baked chicken and potato with lemon, garlic, onion, rosemary and oregano. Begitu keluar dari oven, wangiiiiiiii banget! Tapi tetep aja rasanya.. Blaaaaaah! Hari ini gw mulai frustasi ketemu ayam. Asli makan ayam tanpa garam itu adalah saat terburuk dari diet ini! Oia jatah kentangnya gw bagi 2, buat lunch dan dinner karena di menu asli, dinner day 5 harusnya tanpa karbo.
Day 5 Lunch

Dinner:
Teori: 150 gr daging bistik goreng+1 ikat bayam/kangkung+selada ditaburi jeruk nipis
Praktek: dagingnya gw bikin empal tapi ya ga pake garem dan gula merah, huhuhu.. Harusnya enak jadinya.. Apalagi gw makannya pake lalapan kangkung, timun, labu siam.. Tinggal cocol sambel terasi aja tuuuuh.. Oia gw juga tambahin jatah 1/2 kentang sisa lunch.

Day 5 Dinner

DAY 6
Breakfast: teh hangat pakai gula diet+1 iris roti bakar.. Yaaaay.. Karena lagi ada stok homemade almong butter, rotinya gw olesin almond butter juga, hihihi..

Lunch
Teori: 150 gr ayam kukus+1 buah kentang+selada ditaburi jeruk nipis
Praktek: Setelah lewat 5 hari dan mulai banyak yang berkomentar bahwa gw udah keliatan kurusan, gw mencoba nimbang berat badan. Awalnya gw bertekad ga mau nimbang karena kalo ternyata gw belom turun sekilo pun, gw jadi ga semangat lagi dietnya. Ternyata setelah 5 hari diet, gw udah turun 3 kilogram.. Yipeeeee.. Langsung seneng dan semangat lagiiii! Tapi begitu ngebayangin rasa ayam tawar, bleeeh.. Semangat gw kendor lagi.. Akhirnya karena menilik di cateringan Diet Mayo di Instagram, pernah bikin Honey Chicken, gw pun sok mau ikut-ikutan. Udah gitu salad dressing-nya pun gw kasih madu dikit dan Apple Cider Vinegar (ACV).. Cih, apa itu ditaburi jeruk nipis! Pokoknya hari ini cheating besar karena pongah berat badan udah turun 3 kilo! Dan akhirnyaaaa.. Bisa makan ayam dengan enaaaaak..

Day 6 Lunch
Dinner
Teori: 2 buah telur rebus+1 buah wortel mentah parut ditaburi air jeruk nipis.
Praktek: Poached eggs with Cayenne Pepper Powder. Wortelnya sih standar ngikutin teorinya. Menyesal ribet-ribet bikin poached eggs karena mendingan dibikin omelet aja deeeeh..
Day 6 Dinner

DAY 7
Breakfast: standar aja seperti biasa.. Teh anget plus gula diet

Lunch
Teori: 150 gr bistik goreng+1 buah kentang rebus+1 buah segar
Praktek: Daging dan kentangnya gw oven baked pake segala macem bumbu (merica, rosemary, oregano, garlic powder). Enaaaaak banget ternyata walaupun tanpa garam! Buat buah teteeeeep setia sama buah naga merah.
Day 7 Lunch
Dinner
Teori: 2 buah telur rebus matang+2 buah pisang.
Praktek: mulai gegayaan cheating lagi, bwehehehe.. Bikin omelet dikasih jamur dan cherry tomatoes. Hari ini gw memutuskan bahwa telur adalah menu favorit gw di Diet Mayo! Enak, murah dan super gampang diolah! Pisangnya sih jelas ga diapa-apain tapi gw makan bertahap, dikit-dikit buat ngilangin laper.
Day 7 Dinner



DAY 8
Salah satu cons dari sekian banyak Diet Mayo adalah di hari ke-8, kita akan mengulangi menu yang sama dengan hari 1, hari ke-9 sama dengan hari ke-2, dst.. Jadi bisa dibayangkan betapa bosennya gw, huhuhu..

Breakfast: ideeeeeem

Lunch
Teori: Teori: 2 telur rebus+1 ikat bayam/kangkung+1 kentang rebus+1 buah tomat
Praktek: Ceritanya mah mau bikin telor dadar ala Resto Padang gitu.. Tau kan? Telor dadar yang dipakein kentang.. Tapi yaaa.. Gitu deeeh.. Gagal total! Ga enaaaak! Tapi lumayan terbantu karena gw bikin ACV+honey dressing seperti hari ke-6. Plus tomatnya juga maniiiiis banget!

Day 8 Lunch
Dinner
Teori: Teori: 150 gr bistik daging goreng+selada ditaburi air jeruk nipis
Praktek: Kreatiiiiiif beneeeer bikin Swedish Meatball ala-ala.. Niat ceeeu sampe bikin sausnya walopun bukan cranberry sauce tapi strawberry-tomato sauce. Woooo.. Ternyata rasanya spektakuleeer.. Fantastis! Sungguh aku ga boong!

Day 8 Dinner
DAY 9
Breakfast: samaaaaaa...

Lunch
Teori: 150 gr bistik daging goreng+selada ditaburi air jeruk nipis+1 buah kentang rebus+1 buah segar.
Praktek: bikin beef blackpepper dipakein cabe ijo.. Berharap rasanya bakal mirip dendeng batokok.. NOT! Tapi not bad sih sebenernya.. Beneran deh.. Yang ga gw tahan dari Diet Mayo cuma di menu ayamnya aja ko.. Eh sama harus dinner terakhir jam 6 sore.. Dan ga bisa bebas makan buah sesukanya.. Hahaha.. Banyakan ga sukanya deh!
Day 9 Lunch
And.. There was my last meal.. I decided to quit karena udah ga tahan lagi, huhuhu.. Banyak yang menyayangkan karena kan udah hari ke-9.. Gw juga males nerusin karena setelah coba nimbang lagi, ko berat badan tetep di angka yang sama dengan hari ke-5, baru turun 3 kilogram. Yes, I am a quitter and I hate it! Tapi lumayan lah turun 3 kilo buat gw karena selama ini nurunin sekilo aja susahnya minta ampun.

Buat para Diet Mayo survivor, I salute you, Guys! Serius!













65 komentar:

  1. salam kenal mba. avatarnya familiar sekali. mungkin aku pernah liat di Instagram atau di kolom komennya blogger2 lain :) anyway, aku kok malah jadi pengen nyobain diet ini ya setelah melihat foto2mu :D kayaknya kok fresh dan enak gituh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii.. Sama dooong.. Nick-nya Mba juga familiar.. Hahaha.. Saya emang hobi blog-walking dan sok akrab komen2 disana sini.. :D
      Duh.. Tampilan bisa menipu Mbaaaa.. Rasanya maaah.. Hadeeeeh.. Eh tapi boleh aja dicoba lhooo.. Siapa tau sanggup bertahan 13 hari, hehehe..

      Hapus
    2. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



      Jika berkenan silahkan kunjungi juga

      barangkali membutuhkan :



      KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

      .

      KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

      .

      KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
      .


      .

      KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

      .

      KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

      Hapus
  2. Haiiiii
    Saya udah di hari ketujuh nih wkwkwkwk. dan so far so good lah :D
    Untuk ayamnya, saya pake teknik diungkep sama bumbu2an kaya jahe kunyit sama sereh. Enak banget loh. malahan jadi menu favorit saya selama diet mayo
    Okay, 6 days to go. Semoga saya kuaaaat

    kyaaaaaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiiii.. Lain kali deh nyoba ayam diungkep, hehehe..
      Gimana2, sukses ga finish 13 hari?

      Hapus
    2. Habis diungkep digorengvlagi, apa dikukus lg

      Hapus
  3. Sampe day 9 untuk first timer diet mayo udah lumayan ok tuh. Pertama nyoba emang menderitah sekaleehh... Tahun depan coba lagi, Sa :D! Kalo emang trauma (kayak gue), turunin standarnya aja, mungkin ada garam2an, tapi utamanya raw food dan seputar buah+sayur. Alhamdulillaah sekarang gue enjoy banget makan sayur ama buah, plus gak terlalu nggragas ama makanan kayak dulu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo sukses selesai 13 hari, Nur? Waaaah.. Saluuuuut.. Keren bgt!

      Hapus
  4. akuu baru ngejalanin diet mayo hari ke-2 kakaa
    tapii pengen nyeraaahh wkwkkwkw
    ya ampun hari ini ketemu buah kaya nemu harta karun. seneng banget. cuma kenapa dikit buahnya? hahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii.. Gimana dietnya? Masih bertahan kaaah? Semangat yaaaa..

      Hapus
  5. makanannya sedep,,kalo seperti ini mah aku juga kerasan mbak diet mayonya,,,mau nyoba juga jadinya...eh tapi kemarin aku diet juga loh cuma ngurangin karbohidrat seminggu trun 2kg,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cakep penampilan aja mbaaa.. Rasanya sih amit2, hahaha.. Saya juga akhirnya cuma ngurangin karbo, gorengan sm gula aja sih akhirnya.. Lumayan lah turun pelan-pelan..

      Hapus
  6. Mba, aku lagi diet mayo juga niynudh hari ke 2
    aku tertarik sama swedish meatballnya
    boleh minta resepnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga pake resep-resepan kalo saya mah.. Haha asal-asal aja, apalagi ga bisa pake bumbu aneh2. Cuma daging has dalam diancurin di food processor trus kasih bawang putih, bombay, pala bubuk sama black pepper aja ko.. Masaknya di pan anti lengket pake olive oil dikiiiit aja karena nanti keluar lemak dari dagingnya sendiri.

      Hapus
  7. Setelah hari ke-13, menunya gmn mbak? Udah berhasil turun brp kg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kan stop di hari ke-9, hohoho.. Ga kuaaaaat.. Total turun cuma 3 kilo, huhuhu.. Menu hari 10-13 bisa liat di tabel atas.. Variasi menunya bisa sesuai kreativitas aja..

      Hapus
  8. mau ikutan juga niih diet mayo, demi cling nan langsing di hari pernikahan yang tinggal sebulan lagih! Semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiiii.. Semangat yaaaa.. Semoga lancar pernikahannya..

      Hapus
  9. boleh minta no telp catering or website diet maiyo nya ga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ga pake catering, Mbaaaa.. Itu masak sendiri, hehehe..

      Hapus
  10. hai mba sasa, saya baca blog mba dan saya juga rata2 lari dari menu menu yang banyak beredar, dan di hari ke empat gagal blas, hehehe yang penting sehat yah kita ini mba :) amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Amiiiin.. Yg penting banyakin makan sayur buah aja sm kurangin gorengan, manis2 sm camilan ga jelas :D

      Hapus
  11. Info menarik, Terima kasih. Salam sehat dari www.instagram.com/tipsdietorganik

    BalasHapus
  12. Waahhh semakin semangat buat mulai .. doakan saya ya mbak ,, saya bener" udah kelewat over , semoga mayo bisa jadi solusi.. oia mbak , buat ayamnya bisa digoreng aj kan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Kl digoreng pakai bnyk minyak sih ngga ya.. Sy sih cuma di-pan fried aja atau dipanggang, bisa juga jadiin ayam suwir trus tumis pake olive oil dikit.

      Hapus
  13. haii mbk...

    aku juga mulai nyoba diet ini nih...skrg ini uda masuk hari ke -4...cuma ga smua menu q ikutin, cheat ga yaa..hehehe

    menu nya super ribet secara aku ga pinter masak huhu...jadi bbrp aku akalin...

    hari ke -1 :
    makan siang : sayur bayam + daun kemangi campur (atau di sebut sayur bening)
    makan malam : sayur kol putih + hijau di rebus --- makan pake sambal (tanpa garam)

    hari ke -2 :
    makan siang : cambah di masak pake kuah ( bumbu cm merica aja)
    makan malam : sayur kol putih+hijau di rebus +jagung rebus

    hari ke - 3 :
    makan siang : telur ayam kampung stengah matang +buah
    makan malam : sawi daging+sayur kol putih+kol hijau+sambal

    hari ke - 4 :
    makan siang : gurami bakar +sambal
    makan malam : gurami bakar + buah

    sampai skrg turun 2kg dr 57kg ke 55kg :D.... pada dasarnya slama diet mayo ini aku pantang nasi+pantang goreng (masakan apapun yg di goreng walaupun pake olive oil hhehe) + pantang garam+pantang air es...

    kira2 cheat ga yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku sih asal pemasukan kalori max 1000kkal/hari sih harusnya ttp turun.. Gmn akhirnya? Kelar smpe 13 hari ga?

      Hapus
    2. yg kmren gagal krn frustasi liat timbangan ga turun2..8hr cm 2kg aja+diajakin reunian temn SMA batal deh..

      anyway karena penasaran q coba lagi, kali ini sesuai menu, bener2 disiplin ga ada nyleneh2nya :D....hari ini hari ke-9 uda turun 4kg...skrg 53 lho dr 57 ...smoga sukses sampai hari ke 13..

      Hapus
  14. pertama kali diet mayo gagal di hari ke 5 gara-gara godaan abang tukang bakso :D
    sekarang ngulang lagi deh dapet hari ke 4 semoga kuat :)
    selamat berjuang mayoers,cantik itu pengorbanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah.. Hebat bgt msh semangat buat ngulang.. Aku sih msh pikir2 deh mau Mayo lg, hehehe..

      Hapus
  15. First try diet mayo...baru msuk hri kedua... mudah2an bisa gol mpe 13hri deh 😂😂😂

    BalasHapus
  16. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



    Jika berkenan silahkan kunjungi juga

    barangkali membutuhkan :



    KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

    .

    KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

    .

    KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
    .


    .

    KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

    .

    KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

    BalasHapus
  17. salam kenal mba... senang bacanya jadi ada referensi resep diet mayo.. ni ak baru jln hari ke 4. doain ya mba mg sukses... heheh.. semangat buat yg lain yg lg jalanin diet ini...

    BalasHapus
  18. Aku baca ini ngikik sendiri, soalnya i do feel you. Dari awal patuh sama menu lama - lama banyak modifikasi. Apalagi yang bagian menu ayam sama daging sapi dalam satu hari, aku cuma mikir kayaknya lebih sehat sama ikan daripada ayam sama daging terus - terusan, akhirnya aku secara satu pihak mengganti ayam dan daging dengan ikan beberapa kali. Bahwasanya ikan tanpa bumbu lebih enak daripada ayam kukus hambar, howek.

    Challenge karena aku melakukannya di negeri orang, beberapa susah buat ditemukan seperti pepaya atau susu non fat ukuran kecil (sial sekali beli harus 1 Liter, huh) jadi modifikasi sudah tentu dilakukan.

    Belum sampai 1 minggu pun aku sudah menambahkan black pepper, ya..asal ngga garam kan ya? Haha..
    Dan bagaimana sekarang? 3 hari lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii.. Gmn sukses ga lulus 13 hari? Turun brp kilo?

      Hapus
  19. Iya nih..mau nanya. Kalo ayam atau dagingnya dibumbuin macam bawang bombay, cabe atau merica gitu, bisa dibilang cheat ga sih ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. IMO sih ga cheat.. Krn saya pake bumbu2an selain garam dan gula, berat saya tetap turun sih.. Mulai kacau pas minum ovomaltine shake se-sip, cappucino segelas sm salad dressing saya kasih madu.. :D

      Hapus
  20. mau nanya nih, kan di dalem menunya ada keju, kira" keju yg dipakai keju apa ya mba? kalau keju cheddar bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, waktu itu saya pakai kraft slice cheddar yg low fat. Harusnya sih cari yg non fat tp ga nemu.

      Hapus
  21. Haloo mba...salam kenal...aq baru mulai hari ini...deg2an sih takut gak lulus...tapi penasaran pengen nyoba...yang gak nahan ktika liat porsinya yang bukan gw bangettttt....oya, kalo minum air putih campur madu boleg gak ya? hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Ga bisa pake maduuuu.. Aku aja cheating pake madu buat salad dressing sm marinate ayam, langsung ga turun lagi beratkuuu.. 😂

      Hapus
  22. Kak, sekarang aku lagi jalan di hari ke 3. Telur rebus aku ganti jadi telur goreng pake unsalted butter. Tapi sore nanti aku diajak makan pizza dan gabisa nolak, kira kira ngakalinnya gimana ? Makan buah, minum air yang banyak dll. Makasih kaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Yg jelas sih pizzanya jangan dimakan 😅..

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, ini diet bkn has ciptaan saya sih.. Jd ga ngerti juga boleh diganti2 kaya gitu ato ngga..

      Hapus
  24. Hehe aku baru hari ke-6. Pingin makan ikan. Bosen ayam/daging
    Doain ya mba.

    BalasHapus
  25. Kak telur rebusnya itu Kuningnya d makan ato gak ya

    BalasHapus
  26. sayyy hebat bisa masak sendiri dan diakal2in..aku sampe skrg masih diakal2an juga ttp ENEG MUAL liat ayam sama daging...aku udh cheat dikit2 ini haha dan ga ngulang ke hari pertama..ini aku udah hari ke-11 ahhahaa...aku cheatnya ngambil remahan rengginang anak akuu atau nyoba secuil jamur krispi HAHA..so far udh turun 5kg Alhamdulillah..2 days more!

    BalasHapus
  27. Hai, salam kenal mayofighter!
    aku masuk hari ke-5 nih, waktu di hari ke-3 aku sempet timbang dan udah turun 2kg.
    semoga terus bertahan mayo nya, biar beratnya turun lagi... hihihi
    Semangat juga buat semua ya!!

    BalasHapus
  28. halo sis mau nnya dong caranya bagi bagi porsi makanannya gimana ya? aku msh SMA jg nih jd agak ribet gitu utk masalah porsi kyk 1,5 ons daging blabla. jd takut coba nih krn pd ngeluh daging ayam kukus gaenak banget! hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake timbangan aja atau pas beli daging2nya, langsung minta dipacking per 1.5 ons

      Hapus
  29. Menurut saya ayam masih enak drpada daging saya pake lemon rasanya jd enak. Ayam kali dikukus ga enak mendingan direbus pake jahe ato bawang putih ato di grill. Udah hari ke 4. Tp aku sengaja ngga nimbang. Badan fit enak skrang biasanya bangun tdr suka sakit kaki sekarang ngga

    BalasHapus
  30. Menurut saya ayam masih enak drpada daging saya pake lemon rasanya jd enak. Ayam kali dikukus ga enak mendingan direbus pake jahe ato bawang putih ato di grill. Udah hari ke 4. Tp aku sengaja ngga nimbang. Badan fit enak skrang biasanya bangun tdr suka sakit kaki sekarang ngga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, malah sy blg ayam yg paling hambar 😁😁😁

      Hapus
  31. Sa... gw mau mulai diet nih... kok kayanya sulit ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. agiiiii.. emg susaaaah.. skrg aja gw udh gembrot lagiiiiii 😂😂😂😂

      Hapus
  32. mbak mau tanya dong.daging sapinya diganti ayam trs gapapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya sih ngga pa2.. tp bisen lho mkn ayam terus

      Hapus
  33. Baru jalan hari ke 5 dan berfikir untuk nyerah aja tapi keinget hari sebelumnya jadi fikir2 lagi wkwk diet mayo 13 hari aja udah kayak 13 tahun;(

    BalasHapus
  34. Baru jalan hari ke 5 dan berfikir untuk nyerah aja tapi keinget hari sebelumnya jadi fikir2 lagi wkwk diet mayo 13 hari aja udah kayak 13 tahun;(

    BalasHapus