Kamis, 01 Agustus 2013

OST: Catatan Akhir Sekolah

Masih dalam rangka bongkaran lagu-lagu lama di hard disk..

Gw hampir lupa betapa gw sukanya sama soundtrack Catatan Akhir Sekolah.. Film yang rilis tahun 2005 ini punya deretan lagu yang superkeren! Gabungan antara lagu lokal sama interlokal.. Suka banget deh pokoknya!

Filmnya sih dulu ko kayanya juga keren ya? Tapi pas coba nonton lagi, ko berasa biasa aja? Apa karena efek nonton bioskop sama nonton di TV beda banget ya? Ceritanya sih tentang 3 anak kelas 3 SMA yang mau bikin film dokumenter tentang sekolah mereka yang bakal diputer pas pensi sekolah.. Eye candy-nya sih ada Vino G. Bastian, Marcel Chandrawinata yang masih lutuuuuu sama Christian Sugiono.. Christian jadi pemeran antagonis sih.. Tapi tetep suka ko.. :*

Gambar dari sini
Track List
01. Ballads of The Cliché-About A Boy
02. Edson-Sunday Lovely Sunday
03. Homogenic-Hilang
04. Leslies-Happy
05. Mocca-I Remember
06. Pestolaer-Tribute To Amster
07. Pure Saturday-Elora
08. Seringai-Skeptikal
09. Teenage Death Star-Absolute Beginner Terror
10. The Monophones-Rain of July
11. The S.I.G.I.T-Did I Ask Your Opinion
12. The Upstair-Gadis Gangster
13. Tiger Baby-Chinese Fairytale
14. Inspirational Joni-We're Gonna

Total ada 14 track.. 11 track dari band lokal, sisanya band interlokal. Tapi kualitas yang lokal ga kalah deh! Pengennya sih gw taro semua videonya disini.. Sayangnya selain ga semua ada videonya di Yutup, lamaaaaa banget kalo gw upload semua video di postingan ini. Jadi gw taro 3 terfavorit gw aja.. Itu pun bukan official MV-nya..


The Monophones-Rain of July

Terfavorit! Siapa sangka sih kalo ini band Indonesa?! The Monophones ini band indie asal Jogja.. Lagunya tuh mellow-mellow mendayu gimanaaa gitu.. Denger-denger album The Monophones bagus ya? Cuma saya ga ada waktu untuk mengulik band satu ini *alasan aja*

Tiger Baby-Chinese Fairytale

Yang sering nonton acara On The Spot di Trans 7 lagu ini pasti udah ikrib di telinga.. Tiger Baby adalah band asal Denmark dengan vokalis cewe yang juga seorang jurnalis bernama Pernille Pang, keren gelaa yaaa?! Selain itu lagu mereka yang lain, Sweetheart, juga sering diputer jadi backsound On The Spot ditayangkan. Entah kenapa lagu-lagu mereka yang dipilih buat dipake di acara itu..


Pure Saturday-Elora


Last but not least.. Ga perlu penjelasan lagi kan siapa Pure Saturday ini? Ah tiap denger intro Elora, selalu merinding ih.. Udah berkali-kali denger Pure Saturday live tetep ga ilang merindingnya.. 

Lain-lainnya akupun suka sebenernya.. Tapi kaga kelar-kelar tar gw kalo upload semua itu video.. Ada Gadis Gangster-nya The Upstairs yang asoy banget buat ajojing, About a Boy sama Sunday Lovely Sunday yang adeeeem banget, Homogenic yang selalu kucinta saat Risa masih jadi vokalisnya (dan gw baru tau kalo Risa sering jadi bintang tamu di Mister Tukul, alamakjaang!).. Trus buat cowo-cowo ada Seringai, Pestolaer, Teenage Death Star, The S.I.G.I.T.. Ditutup dengan Inspirational Joni saat masih Shera yang jadi vokalisnya (dan now she's a mom and I saw her tweet about ASI -walopun ngasi mitos yang salah juga sih -___-"-, wow bener-bener ga nyangka!)

Buat yang belom pernah dengerin soundtrack CAS, dengerin deh! 








10 komentar:

  1. Numpang tanya mbak, kalo yg lagu nya gini "kembali ku dihadapan mu dan bla bla bla.....". Itu judul nya apa ya mbak,,?? Soal nya saya kesulitan nyari lagu nya.
    Kalo gak salah itu pas Arian ngasih kunci sama temen nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo liat dari liriknya, sepertinya itu Homogenic-Hilang. Coba dicek dulu..

      Hapus
    2. @annisa satriana
      Mbk klo musik yg pas si aldre d gebukin preman trus malamnya aldre marah sma vino d rumahnya aldre itu lagunya siapa ya? Itu cuma suara musiknya aja gk ada suara vocal. Thanks mbk

      Hapus
    3. Itu band nya Pestolaer broo..

      Hapus
  2. kalo yang wawancarain lagi giting sweat sweat lala itu lagunya apa mba ?

    BalasHapus
  3. Ada yg tw lagu yg pas Arian sama Alde lagi nungguin angkot..? Yg pas Agni marah marah bilang basi..

    Sama lagu yg Arian Agni dan Alde make baju putih ngomongin kamera di dalem angkot duduk paling belakang..?? Itu lagu doank gak ada suara vokal.. susah juga nyarinya..

    BalasHapus
  4. Judul y apa y lagu yang cowok nungguin di depan toko Kaset CD.
    Yg nunggu d php in

    BalasHapus
  5. Judul y apa y lagu yang cowok nungguin di depan toko Kaset CD.
    Yg nunggu d php in

    BalasHapus
  6. Lagu yg pas ada anak muda lagi pakau itu judul nya apa yah

    BalasHapus