Senin, 10 Desember 2012

After The Meeting

Di tempat gw kerja, tiap sebulan sekali (biasanya hari Selasa minggu terakhir) ada rapat bulanan dokter umum. Yada yada yada.. Gw lebih sering ga merhatiin juga sih yang dibahas di rapat (busted!) kecuali kalo unit gw dapet giliran ngomong, hehehe.. Waktu Remy masih bayi banget, gw suka sebel kalo pas hari rapat dan gw masuk shift siang karena itu artinya gw harus berangkat lebih awal, ngeluarin stok ASIP lebih banyak dan jadi harus mompa lebih sering juga buat ngejaga stok ga sampe defisit. FYI, rapat biasanya mulai jam 9 pagi dan setelah rapat kelar, biasanya jam 12 siang, ada jeda 2 jam sebelum shift siang mulai. 

Naaah.. setelah Remy beranjak gede, udah mulai MPASI dan Alhamdulillah stok masih banyak, gw malah  jadi menanti-nanti kapan ya rapat bulanan tiba.. Hahaha.. Karena sisa waktu 2 jam sebelum gw mulai kerja itu gw jadiin 'Me Time", hihihi.. Kadang gw muter-muter sendiri di Giant beli produk-produk nyaris expired yang diskon 50% padahal ga ada yang mau dibeli juga.. Trus pulangnya beli milkshakes Baskin-Robbins, jajan di Burger King, beli Root Beer Float AW.. Sesekali gw ke salon buat creambath, totok wajah.. Pokoknya 2 jam itu gw manfaatin sebaik-baiknya.. Lama-lama bosen juga kesana kemari sendirian jadinya gw suka ngajakin anak-anak yang hari itu sebenernya lagi libur atau senasib sama gw (masuk shift siang) buat makan siang rame-rame dan akhirnya kegiatan lunch out after meeting ini jadi ritual yang ditunggu-tunngu kita semua. Sebelum rapat mulai, grup BB udah pada rame, "Eh tar maksi dimana kita?" trus ujung-ujungnya pas rapat semua orang pada sibuk sama keypad BB masing-masing, hohoho.. 

Rapat terakhir (bulan lalu), kita ke Bangi Kopitiam BSD karena Riska request gw buat nge-review Bangi dan pas kebetulan temen-temen gw pada mau diajakin. Beberapa minggu lalu sempet ngelewatin Bangi ini waktu mo nengokin temen gw yang baru lahiran di RSPI. The place really caught my eyes karena besaaaar..banget tempatnya.. Langsung ngebet pengen nyobain.. Ngajakin Raya, dianya ga mau soalnya Raya udah males makan di kopitiam, semales dia makan Italian, hehehe.. Akhirnya kelar rapat, gw kesana betigaan doang sama Sarah dan si bumil Mbak Gitta. Tempatnya kan open space gitu, ga pake AC.. Kipas pun ga dinyalain.. Sementara siang itu hawa gerah-gerah menjelang mo ujan gitu lho.. Kebayangkan lembab dan panasnya? Jadinya kita milih duduk di luar aja biar dapet angin plus bisa dapet pencahayaan yang bagus pas foto-foto. Ga kaya pas makan di Kedai Kopi Papa Ong, gw ga moto sama sekali karena tempatnya gelap plus kualitas kamera BB gw kan kacrut. (Oia, makan di Papa Ong abis rapat juga.. Kelar ceritain Bangi, gw review deh tapi no pics yaaa..= hoax).

Oia, origin Bangi Kopitiam ini adalah sebuah kota di Selangor, Malaysia yang namanya Bangi (duuuh.. iyalaah..). Di Malaysia sendiri mereka punya 19 outlet sementara di Indonesia udah lumayan banyak juga lho.. Total ada 5 cabang (BSD, Tebet, Kelapa Gading, Pesanggrahan dan Surabaya). Katanya sih opening soon di Bandung sama PIK.

Cover buku menu
Liat deh si Ibu-ibu berkebaya jadul sambil ngelinting rokok..
Begitu buka buku menu, langsung berasa laper mata karena semua makanan dan minuman yang ada disana diperlihatkan secara visual (Tiap makanan dan minumannya ada fotonya gitu loooh.. Susah amat cari kata-kata yang pas). Dengan cara kaya gini, kita jadi ga kaya beli kucing dalam karung karena udah ada gambaran kaya apa wujud makanan yang kita pesan. Plus karena banyak gambar, kita berasa menu di tempat ini variatif banget padahal ya ngga juga sih.. Seperti layaknya kopitiam lain, menu disini kurang lebih sama aja sih.. Ada roti, mee, nasi, kari-karian, kopi dan teh tarik.. Gitu-gitu ajalah..


Sarah dan Bumil mesen minum Teh Cincau Ais (15k IDR).. Ini tuh teh susu dikasih cincau/jelly.. Sementara gw pesen Aunty Yee White Coffee Ais (18k IDR). Teh cincaunya oke-oke aja.. White coffee-nya kemanisan sampe-sampe gw ngabisin setengah gelas dan minta es batu lagi biar ngurangin manisnya.


Trus buat makanan iseng-iseng, gw nyobain Melaka Portugese Toast Single (8k IDR) buat disharing. IMO sih masih enakan Old Town ya.. Yang ini mah rada alot toast-nya..


Buat makannya Mbak Gitta mesen Sup Wantan Mi dan Udang Wantan (30k IDR). Ampun dah.. It tasted bland! Mbak Gitta ampe nambahin kecap asin buanyaaak banget dan tetep aja ga ada rasanya. Bahkan kaldu udang ato kaldu apapun yang mereka pake buat kuah makanan ini ga bisa gw rasain.. Akhirnya Mbak Gitta ampe minta potongan cabe rawit biar makanannya ada rasanya. 


Move on to my order.. Gw sama Sarah mesen menu yang sama, Tom Yam (32k IDR). Bedanya gw pake Mi Hoon, Sarah pake Mi. Nyeselnya ko gw milih Tom Yam di sebuah kopitiam ya? Kenapa gw ga milih yang kuah kari gitu biar lebih mantep bumbunya.. Tom Yam nya asyeeeeem.. Tapi masih lebih ada rasa dibandingin makanan Mbak Gitta.. 


Trus ada satu waiter-nya yang malesin.. Pas mo bayar, gw kan nanya, disini tax service-nya berapa.. Gini dong dia jawabnya, "Wah kurang tau, Bu.. Mungkin Ibu bisa tanya ke kasir langsung". Doeeeeng..! Helloooo.. Yang bener tuh lo mestinya jawab, "Wah kurang tau, Bu.. Saya coba tanya dulu ke kasir ya.." Hahaha.. Sori yaaa.. Gw emang rese abis.. I tend to sweat small stuffs..

Hmmm.. Kita betiga jadi banding-bandingin sama makanan di Papa Ong. Menurut kita, rasanya jauuuuuh lebih tasty Papa Ong.. Walopun originnya ga jelas dari mana, apa dari Singapore ato Malaysia, apakah ada cabang selain di BSD Square.. Kalo dari hasil gugling sih kayanya asli Indo ya? Punya orang Riau? Buat perbandingan harga ya.. Teh tarik Jelly di Papa Ong 12k IDR, Kopi Susu Jelly juga cuma 12k IDR. Waktu itu gw makan Nasi Lemak Rendang (25k IDR) juga enak. Temen-temen gw pun ngerasa makanan orderan mereka enak (Laksa Singapore 26.5k IDR, Kwetiaw Goreng 12k IDR, Bakmie Ayam 18k IDR). Trus ada minuman yang lucu banget rasanya, namanya Es Kitna Soda (15k IDR), asem-asem seger gitu.. Pake buah apaaaa namanya (Buah Kitna itu kah? Hehehe, gw lupaaaa..). Daaaan di Papa Ong, ga ada tax service-nyaaa.. Pentiiing tuuuh buat jiwa Padang kaya gw... Wakakakak.. Sayangnya di Papa Ong ga moto sama sekali abis gelaaaaap dan BB gw yang menyedihkan ini pasti ga mampu nangkep gambarnya..

Note to myself:

  • Lain kali bawa digicam kalo pergi-pergi.
  • Jangan makanan aja yang difoto tapi interior dan eksterior tempatnya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar