Rabu, 18 Juni 2014

Bali Trip: Tegal Sari Accommodation Ubud

Selama 6 tahun tinggal di Bali, ga pernah semalem pun gw nginep di Ubud.. Even on our honeymoon, dimana semua orang kalo honeymoon ke Bali pasti ada sesi nginep di Ubudnya, gw dan Raya ga ada rasa tertarik tuh buat nginep di Ubud. Ke Ubud pun bisa diitung dengan jari.. Mungkin ga lebih dari 5-7 kali dan mostly tiap ke Ubud, tujuannya itu lagi itu lagi (Baca: Bebek Bengil). 

Jadi setelah tiket Air Asia udah confirmed, gw mulai liat-liat forum liburan ke Bali.. Dan dari sinilah gw keracunan sama Tegal Sari..! Gw langsung bilang sama Raya kalo di Ubud ada penginepan murah yang jadi #1 traveler' choice selama 3 tahun in a row di TripAdvisor. Raya langsung oke buat booking 1 kamar karena baca dari forum di atas, amannya booking dari jauh-jauh hari.. Hahaha.. Semangat beneeeer! Kami sih ga muluk-muluk, cuma booking kamar yang paling murah.. Yang penting sih view-nya.. Semua kamar di Tegal Sari sih view-nya sawah.. Cuma tinggal berharap aja, mudah-mudahan pas kami nginep, belom pada panen jadi sawahnya masih ijo.

Nyampe Tegal Sari udah malem karena kami sempet ikut tur di Green School Bali dulu. More story on this yaaa.. Soalnya foto-fotonya masih di kamera yang satunya lagi, belom dipindahin. Remy tidur abis dikasih obat. Karena Remy masih demam, kami putuskan buat dine in di kamar aja. Di depan Tegal Sari ada restoran Itali lucu, namanya Mamma Mia. Raya yang kesana buat take away pizza dan pasta buat dimakan di kamar. 

Oke balik ngebahas Tegal Sari..

Begitu sampe di depan kamar.. Huwoooo.. Aku takjuuuub.. Ternyata model penginapannya bukan kaya kamar-kamar hotel gitu tapi lebih ke villa kali yaaa.. Ada teras sendiri gitu.. Di depannya ada kolam, sawah.. Ga sabar nunggu besok pagi.. Bangun langsung liat sawah.. Setelah masuk ke dalam kamar.. Makin norak gw.. Kamarnya guedeeeee.. Sinting! Buat harga 330k IDR nett per malam, luas kamarnya sangat menakjubkan! Terdengar berlebihan? Nggak! Coba datang dan buktikan sendiri! Gw ga kebayang gimana bentuk kamar yang per malamnya 900 ribu. Udah kaya istana kali.. (Note: komentar ini datang dari orang yang hampir selalu nginep di budget hotel everytime she travelled.)




Finally.. Dinner timeeee..! Raya beli 2 pan pizza supergede dan 1 porsi penne. I can't remember the exact name and price but I do remember that they was ridiculously cheap compare to price at Jakarta.. Nanti dicariin dulu deh bill-nya then I'll update the price.. In the mean time.. Look at those foood! So mouthwatering.. Droooool!



Keesokan harinya.. Bangun pagi-pagi, keluar teras dengan pemandangan ini.. 


Sayang banget sawahnya ga sehijau yang diharapkan.. Udah panen kayanya jadi udah pada kering.. Tapi langitnya biruuuuu banget... Duduk-duduk di teras sambil ngopi, heaven! Sambil nunggu Remy bangun, gw dan Raya bergantian jalan-jalan sekitar hotel..


Sayang banget cuma nginep semalem.. Ga sempet berenang pula karena Remy siang banget bangunnya.. Kami check out jam 11 siang dan langsung cabut buat muter-muter Ubud.. Insya Allah kalo ada rejeki ke Bali lagi, pengen deh nginep di Tegal Sari lagi..


Tegal Sari Accommodation
Hanoman Street Padang Tegal, Ubud, Bali 80571
Ph.: (0361) 973318

Mamma Mia
JL. Raya Pengosekan Ubud-Bali, Ubud, Bali 80571, Indonesia 
Ph.: (0361) 9185056

Tidak ada komentar:

Posting Komentar