Jumat, 14 Februari 2014

TUM Event: Aman dan Nyaman Saat Berkendara Bersama Si Kecil

First of all, sorry for late report.. Hahaha.. Event ini diadain tanggal 30 November 2013.. Tahun lalu yooo.. Bagaimana bisa gw diundang *cihberasabintangtamulo* ke event ini? Begini ceritanya..

Dalam rangka menyemarakan Talk Show bertema Pentingnya Car Seat kerjasama The Urban Mama dan Mothercare, TUM mengadakan lomba menulis artikel berkaitan dengan car seat. Ada hadiah voucher dari Mothercare untuk 50 pengirim artikel pertama dan 1 car seat sebagai hadiah utama. Iseng-iseng gw ngirim artikel dan ternyata artikel gw masih masuk itungan 50 artikel pertama. Yes yes.. Dapet voucher Mothercare!! Udah kepedean aja.. Terus ternyata beberapa hari kemudian, ada perubahan mekanisme pemenang, yaitu:

Hadiah Pertama : 1 buah carseat senilai Rp 2,299,000
Hadiah Kedua : 1 buah booster senilai Rp 559,000 + Voucher Diskon Rp500,000
Hadiah Ketiga : 1 buah Mothercare Birdy Breezer Cooling Fan senilai Rp 379,000 + Voucher Diskon Rp400,000
Hadiah Keempat : 1 buah Car Sunblind senilai Rp 199,000 + Voucher Diskon Rp 300,000
Hadiah Kelima : 1 buah Car Sunblind senilai Rp 199,000 + Voucher Diskon Rp 300,000

Huwaaaaaaa.. Mulai kehilangan harapan dapet voucher.. hikshiks..! Tapi masih harap-harap cemas juga sih nungguin pengumuman pemenang.. Sampe tanggal 27 November malam pun masih belom diumumin juga.. Saking ngebetnya, gw nge-twit ke @Theurbanmama..

Ngarep abis dapet Car Seat
#padahaludahpunya
#kanbisadijual
Langsung meluncur kesini.. Daaaaaan.. Taraaaaah..

My name on 2nd place..
Yahuuuuuui!
Ah.. Senangnyaaa.. Ga papa ga juara 1 karena awalnya kan cuma ngarep bisa jadi 50 artikel pertama aja.. Dan setelah baca artikel pemenang pertama, punya Mama Claudia juga bagus ko.. Well.. Artikel gw juga bagus sih #pedeberat, in a different way.. Kalo artikel Mama Claudia kan lebih ke pengalaman dia pake car seat sementara artikel gw tentang tips-tips memilih car seat.. Kalo penasaran seperti apa artikel gw, tar gw post abis postingan ini.. Ya daripada udah susyeh menuangkan pikiran nulis artikel tapi cuma dibaca sama editor TUM doang, mending gw post disini supaya semua orang bisa baca.. Yagaseeeeeh?

Balik lagi ke talkshow.. Ini cuma mau bahas talk show aja, pembukaannya panjang ya...

Talk show-nya diadakan di Brawijaya Woman and Children Hospital (BWCH), hari Sabtu pagi. Sebenernya hari itu gw masuk kerja dinas pagi tapi akhirnya gw minta tukeran sama N. Widayanti Ibu Kinan nan Baik Hati.. Hohoho.. Pergi kesana seperti biasa bawa rombongan serumah (Abah, Nenek, Ateu Uti, dan Remy).. Awalnya kan cuma niat liat talk show, ambil hadiah dan pulang. Di tengah jalan, ditelpon sama pihak Mothercare, nanya gw udah sampe mana karena gw mau diundang ngomong di depan audience juga.. Hakhakhak..! Langsung panik! Untung gw dandan lumayan kece hari itu, kikikikikik..

Pas sampe dan masuk ke venue, yang dateng lumayan banyak.. Selain dikasih snack box, dapet goody bag banyaaak.. Soalnya Abah, Nenek dan Ateu Uti juga dapet.. Lumayan deh di dalemnya ada rattle Mothercare. Karena dapet banyak, kasih Kinan satu juga sebagai tanda terima kasih. Nara sumbernya ada 2, dr. Attila Dewayanti, SpA(K) dan Ibu Febria Indra Hastati, M.Psi, Psikolog, CH, Cht. Kalau dr. Attila lebih membahas mengenai bahaya trauma kepala yang terjadi jika anak tidak menggunakan car seat dan juga hal-hal yang perlu diwaspadai jika anak mengalami trauma/cedera kepala, Ibu Febria mengulas bagaimana agar bisa membentuk behaviour anak dengan menerapkan kebiasaan baik sejak dini, salah satunya adalah membiasakan anak duduk di car seat sejak bayi. Terakhir ada pihak Mothercare yang melakukan demo pemasangan car seat dan menjelaskan tipe-tipe car seat.






Di akhir acara, diumumkan pemenang lomba menulis artikel.. Gw dan Mama Claudia dipanggil kedepan buat sharing mengenai car seat, tip dan trik supaya anak mau duduk di car seat.. Dan terakhir.. Penyerahan hadiaaaah.. Horeeee..!



Eeeh.. Masih belom selesai juga ternyata acaranya.. Masih ada bagi-bagi door prize.. Kali ini dapet goody bag dari BWCH.. Surpriseee! Nama nenek yang dipanggil.. Horeeeee.. Dapet hadiah banyaaaaak! Lumayan dapet diaper bag BWCH.. Di pintu keluar masih dapet lunch box lagi ini nasi padang yang enyaaaak banget! Alhamdulillah.. Dapet banyak rejeki..


Satu hal yang bikin nyesel adalah.. GW GA BELANJAIN VOUCHER MOTHERCARE-NYAAAA!! Haaaak! Total voucher yang gw dapet adalah 500k IDR dalam bentuk pecahan @100k IDR hadiah juara 2 nulis artikel dan dapet lagi 100k IDR karena masuk 50 artikel pertama. Kenapa sampe ga dipake itu voucher? Karena terms and conditions-nya sucks! Buat voucher yang @100k IDR, each voucher hanya bisa berlaku untuk 1 bill dan voucher hanya bisa dipakai untuk produk fashion.. Sementara satu voucher 100 ribu dari hadiah 50 artikel pertama hanya berlaku untuk pembelian minimal 300 ribu. Both vouchers hanya berlaku untuk produk fashion, padahal gw udah niat mau beli toiletries MC dan sunscreen. 

You can call me cheap but tau sendiri kan harga baju Mothercare mahalnya ngalahin baju-baju yang biasa gw beli! Gw berusaha ngakalin dengan ambil kaos-kaos kategori "Great Value" yang harganya cuma 99k IDR. Gw bilang sama SPGnya, ya udah ga papa gw pake voucher 100 ribu buat item yang harganya dibawah harga voucher. SPGnya bilang tapi ga bisa ada kembalian seribu rupiahnya.. Yowesss, ga masalah.. Eh ternyata setelah coba dimasukin barcode plus nomor voucher, ga bisa-bisa sampe SPGnya telp ke bosnya lagi.. Dan akhirnya ketauan lah kalo buat pake voucher, tetep harus nombok! Hah kesel! Padalah gw udah berencana buat beli 1 jeans, baju renang, kemeja dan kaos.. Dengan total nilai voucher 600 ribu, perkiraan gw nombok 200 ribuan ga papa deh.. Sekali-kali beliin Remy baju Mothercare gituh.. Tapi dengan terms and conditions kaya tadi.. 1 kaos Mothercare aja rata-rata 250ribuan.. Gw ampe meriksain price tag satu-satu.. Ga ada yang harganya 100 ribuan.. Kalo aja ada yang 120 ribuan aja, gw beli deh.. 

Trus dari pada dibuang sayang, gw tawarin temen-temen gw satu-satu, gw kasih dah itu voucher gratisss! Ternyata ga ada yang mau juga.. Vouchernya valid cuma sampe 31 Januari doang dan dengan terpaksa gw buang juga.. Sebetulnya di tanggal 31 Januari, gw dateng ke Mothercare lagi.. Gw pikir, ya udah lah pake aja vouchernya 2 biji.. Sama anak ko pelit banget.. Emang bukan rejeki gw kali ya ngebeliin anak baju Mothercare, barang-barang disana lagi pada sale semuaaaah! Sementara kekonyolan dari terms and conditions yang lain adalah: This gift voucher is not valid on promotional items! Daaayyyyym! Cih.. Ga mau lagi gw masuk-masuk Mothercare.. #kualat #tarkaloadasalepalingankalapsendiri. And that's the story of the useless voucher.. #nangisdarahbuangbarangsetengahjutalebih

The Useless Voucher
Terakhir gw mau minta maaf sama Remy, in case pas udah gede dia baca blog gw.. Remy, Bubu bukannya pelit yaaaa.. Tapi baju Bubu aja cuma beli di Matahari sama Pojok Busana plus baju-baju diskonan.. Baju Baba hasil ngaduk di Pasar Senen.. Remy cukup pake Little M dari Matahari aja udah kece ko.. Kiss Kiss Remy..:-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar