Senin, 03 September 2012

Review Milkies Milk Saver

Abis baca postingan temen gw, jadi terinspirasi buat nge-review benda ini..

Milk saver dari Milkies.. Benda yang buanyaaak bgt membantu gw pas lg nyetok ASIP saat cuti melahirkan.


Jadi setelah Remy incisi tounge tie dan gw mulai belajar nenin langsung (sebelum incisi hampir selalu pake ASIP+cup feeder), berasa sayaaang banget liat ASI netes2 dari payudara yang ga dinenenin. Sampe daster+bra gw basah kuyup kena ASI. Trus gw dikasih tau sama temen gw kalo ada alat yang bisa nampung ASI. Begitu tau harganya, melotoooot ini mata..! Mahal bangeeet..! November 2011 gw beli 325rb. Tapi karena sayang liat ASI gw kebuang2, yaudah tetep dibeli dan Alhamdulillah.. Ga salah gw beli alat ini..

Sebelom pake milk saver, gw ga pernah tau ASI yg netes2 itu berapa ml jumlahnya. Pas ditampung, ternyata lumayan juga lho..! Sekali nen bisa ketampung 30-40ml. 3-4 kali nenin, udah bisa dapet 1 stok ASIP. Jadi pas gw mulai kerja, gw udah ada stok 90 botol ASIP, sebagian besar hasil tampungan dari milk saver. Tanpa milk saver, gw rasa susah dapet stok sebanyak itu. Waktu cuti bener2 ga ada waktu buat mompa karena Remy maunya nempeeeel.. mulu.. Maklum lagi babymoon.. :)

Jadi gimana cara make alatnya? Tinggal selipin ke bra trus buletan yang bolong itu masukin ke puting kita. Kelar dipake, pindahin deh ASIP ke botol kaca trus cuci deh milk savernya. Pas mo pake, siram lagi pake aer panas.

Kayanya ribet ya bo? Emaaang..! Terutama bagian nyuci n siram2 aer panas. But it was worth all the keribetan that I've been through. Lagian punya anak emang ribet cyyyn.. "Kalo ga mo ribet, ga usah punya anak doong..!" (Quote by dr. Asri Praborini, SpA, IBCLC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar