Selasa, 29 Januari 2013

Bull Wings Factory/Hatsu Sei

Di suatu hari Minggu, gw Raya Remy menyambangi mall baru di kawasan Alam Sutera.. Konon katanya maal ini mengusung konsep "Green Environment" yang langsung dihardik sama Raya, "Kalo mo green-green-an, ya lo jangan bikin mall dooong!". Bener juga sih kata suami saya itu.. Kita ini kekurangan playgorund terutama yang free.. Jadi gini deh.. Hiburan ke mall doang, anak dari bayi udah dikenalkan sama konsumerisme.. Abis gimana dong? Ga ada hiburan lain.. Alesan aja luh! Ga ngerti juga dimana ke-Green-an mall ini.. Karena banyak pohon-pohon artificial? Ada patung-patung Zebra? Entahlah..


Yang pasti gw sebel karena (awalnya gw kira) GA ADA NURSING ROOM!! Astagaaaa.. Mall segede dan sekeren ituuuuh?! Ampe gw twit ke AIMI dan bikin heboh timeline gw.. Ternyata ada yang mention gw ke akun twit si mall dan di-reply sama mereka.. Katanya ada 1 nursing room di restroom deket J.CO.. Tapi ya tetep aja.. Masa mall seguedeee itu cuma punya 1 nursing room? Dan security bahkan sampe bagian informasinya pas gw tanyain, semua bilang kalo sementara belum ada nursing room.. Gw sampe heran.. Apa pada ga ngerti istilah nursing room? Gw ganti pake istilah, "ruang nyusuin" dan "ruang ganti popok", omaygaaat.. Disuruh di toilet aja katanyaaa..*tepokjidat!*. Masa ya ampe gw liat ada ibu-ibu gantiin popok anaknya di tengah keramaian mall di bangku-bangku kayu?!

Tadinya kita nge-mall cuma mau bertigaan aja.. Tapi ga lama, Abah-Nenek-Ateu Uthie pada nyusul juga.. Sembari nungguin mereka, gw ngelewatin toko baju dengan tumpukan packing kayu buat champagne kaya giniiii...


Hihihi.. Tadinya pengen moto Remy disebelah packingan kayu ini tapiiiii.. Anaknya bener-bener ga bisa diem.. Dilepasin dari stroller, dia merajalela lari kesana kemari..*lapkeringet* ampe daun-daun dari si pohon artificial dicabut-cabutiiiin.. Ampuuuuuuun deh, Naaaak!

Anywaaaayyyy.. In general, mall-nya sih standar aja.. Ga ada Belom ada yang bisa bikin gw mo balik 2x.. Kecuali kali Cotton On-nya udah buka yaaa.. Wihihihihi.. Seperti biasa, ga mungkin lah gw dan Raya jalan-jalan tanpa gatel nyobain tempat makan baru.. Waktu itu kita nyobain Bull Wings Factory.. Ngiler liat restoran ini karena ada om bulai makan disono, hehehe.. Emang semua yang dimakan bulai jadi enak? Si Bull Wings ini berbagi tempat sama restoran Jepang, Hatsu Sei.. Kayanya sih satu manajemen karena seragam pelayannya sama.. Sore itu restonya penuuuh! Kita waiting list sekitar 20 menit baru bisa duduk.. Mas-mas yang ditugasin buat ngurusin waiting list pun ampe bingung sendiri. Kita kan booked seat buat berlima plus 1 baby chair. Abis kita, ada segerombolan ber-10 mau booked seat juga tapi karena masih nunggu lama, mereka cancel. Tapi kita liat si mas tadi ko nge-set up bangku dan meja buat bersepuluh orang? Bingung dong kita.. Dan pas mejanya rapi, si Mas mempersilakan kita buat duduk.. "Rrrr.. Mas ko banyak banget ya bangkunya?".. Dan si Mas menjawab, "Lho kan 10 orang, Bu?".. Gw bilang, "Ngga Mas.. Yang 10 tadi kan cancel.. Kita yang sebelumnya.. Yang 5 orang.." Kasian si Mas dan pelayan lainnya.. Dia curhat, rame gini tapi cuma ada 4 pelayan yang tugas.. Bayangkan! Setelah gw perhatiin, si Mas tadi multitasking gitu kerjanya.. Dia ngurusin yang waiting list, beresin meja, ngurusin orderan dan nyajiin makanan.. Dia bahkan ikut bikinin orderan minum juga! Hebat Mas! Padahal badannya keciiiiiiiil! Hahaha.. Maennya fisiiiik!

Tadinya mo orderin cream sup gitu buat Remy.. Eeeeeh.. Anaknya malah boboooo.. Ya udah deh, gw bisa makan dengan tenang, huahaha..


Gw, Raya dan Uthie mesen menu combo.. Lumayan loooh.. Kalo punya Raya kan combo wings.. 39k IDR aja loooh.. Dapet 6 chicken wings, fries, coleslaw, coke sama ice cream 1 scoop..Kalo gw n Uthie order yang combo boneless, lebih mahal 10 ribu aja.. Mari bicara soal sausnya.. Yang punya gw hot garlic something gt dan punya Raya gw lupa apa namanya.. Eeeeh ko pas keluar, penampilannya sama aja ya? Merah kaya gambar di bawah ini? Dan rasanya pun SAMA!! Gw heran deh.. Apa karena lagi short in staffs, mereka jadi puyeng sendiri ya? Dan rasanya ga enak.. Cuma rasa cabe aja! Ga berasa bawang, even gw ga rasain ada garem, gula ato apalah.. Mending pake sambel terasi ato balado deeeh.. Sebel salah milih saus.. Huhuhu..
Combo II Boneless with Hot Roasted Garlic Sauce
49k IDR
(incl. drinks and ice cream)
Sementara kalo Uthie pake honey mustard sauce.. Mendingan sih daripada punya gw n Raya tapi gw lebih suka honey mustard Wingstreet PHD aaaaah...
Combo II Boneless with Honey Mustard Sauce
49k IDR
(incl. drinks and ice cream)

Trus yang ga banget itu gelas coke-nya.. Awalnya gw kira mereka keabisan gelas yang decent karena kurang pegawai dan ga ada yang cuci piring. Tapi pas gw liat, orang-orang mesen teh ato minuman lain ko pake gelas normal? Ternyata karena kita belinya paket combo jadinya dianaktirikan, huhuhu..



Udah gitu Nyokap gw dooong.. Karena she had no idea mo makan apa.. Masa dia ordernya fish and chips.. Ngooook.. -_____- Aslik, daripada 35 ribu dapet begituan doang (3 potong ikan+fries sama garnish) mending 39 ribu paket combo wings.. Ikannya sih lumajeeen.. Tartar sauce-nya juga ga malu-maluin.. But still...*sigh*

Fish and Chips
35k IDR

Trus Bokap gw mesen The Sampler yang wooow.. Lumayan loooh.. Porsinya gede, bisa dimakan berdua.. (tapi kalo buat perut gw sama Raya, abisan itu order makanan lain lagi, hehehe..). Dapetnya wings dengan 2 jenis saus, pesto dan barbeque, calamari, potato (or cassava, lupa gw) chips sama dipping sauce dapet 2 jenis tapi lupa saus apaan.. Salsa sama apaa gitu.. Ternyata saus barbeque-nya enaaaaak.. Dan saus pestonya juga lumayan.. Cuma kurang nutty aja.. Mungkin mahal kali ya kalo banyak-banyak pake walnuts/pine nuts/nuts-nuts lain yang dari Ateu Gia saya jadi tau kalo ternyata nuts-nuts begitu harganya mehong..

The Sampler
40k IDR
Setelah itu kita makin menggila, secara Nyokap gw belom puas makan fish and chips seiprit trus Bokap gw penggila chicken wings.. Kita mesen lagi Wings Fiesta.. Hihiiiiy.. Wooow bangeeeet! Dapet 4 saus berbeda, masing-masing ada 4-5 wings jadi total dapet sekitar 20an wings! Toooop!

Wing Fiesta
50k IDR
Sudah? Kenyang? Pulang? Beloooom.. Duh.. Jijay ga sih kalian liat selera makan kita? Hahaha.. Kita masih mo nyobain resto Jepunnya.. Astagaaaa.. Perut terbuat dari apakah? Tapi sayangnya.. Makanan di resto Jepangnya kurang sip ya.. Jadi aku tak bisa deskripsikan dengan baik.. Hmm.. Coba diinget-inget dulu.. Ya.. ya.. ya.. Seinget gw, ramennya tawar tapi ga separah ramen punya Sushi Mise.. Eh.. gw belom cerita ya? Sumpah ya.. Di Sushi Mise, pertama kali dan terakhir gw akan makan disitu (kecuali ada yang mo bayarin), ramennya tawaaaar! Setawar-tawarnya aer putih.. Ga berasa kaldu or bumbu whatsoever! Gw sampe pengen manggil pelayannya dan nanya, "Mas, ini ramen saya lupa dikasih bumbu ya?" Tapi gw ga tega.. Jadi gw tuang (yes.. tuang) kecap asin buat sushi ampe abis setengah botol baru ada rasanya dikit, menyedihkan..

Shoyu Ramen
40k IDR


Buat sushinya.. Yah.. Standar lah.. Alaskan Roll itu kalo ga salah isinya kani crab trus pake salmon dan avocado diatasnya.. Cowboy Roll isinya daging sapi.. Yang surprisingly, enak juga daging sapi dibikin sushi, hehehe.. Udah sering liat di Sushi Tei tapi ga pernah tergerak buat nyobain..


Alaskan Roll
59k IDR
Cowboy Roll
55k IDR
Ya ampuuuun.. Banyaaaak sekali makannya yaaaa.. Maluuuu.. Mengumbar aib keluarga..*jongkoksambilgambardipasir* Untungnya bayar pake CIMB CC lagi ada diskon 25%.. Lumayaaaan.. Udah yaaa.. Mo ngebut masih banyak utang posting makanan lain.. Nantikan yaaa..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar