Senin, 21 Januari 2013

Deep Condolences :(

Bulan Januari belom abis, udah 2 orang yang gw kenal dipanggil Allah.. :( :( :(  Sedihnya dan tragis menurut gw.. Yang satu seorang ibu yang bahkan mungkin ga sempet liat bayinya dan yang lain seorang anak bayi lucu sehat gendut yang umurnya baru 3 bulan.. Kita emang ga pernah tau rencana Allah ya.. In this posting, no name will be mentioned nor pictures will be published due to menghormati keluarga yang ditinggalkan dan akupun belom minta ijin buat nulis cerita ini..

Orang pertama yang gw mo ceritain adalah temen gw jaman gw kuliah D3 dulu (gw sempet kuliah D3 2 semester sebelum kuliah kedokteran). Walau udah jarang ketemuan, kita masih lumayan sering BBM-an. Dia datang pas gw nikah dan ini yang bikin gw nyesel banget karena pas dia nikah gw ga bales buat dateng karena waktu itu Remy baru lahir dan gw masih lumayan baby blues karena proses nyusuin Remy belom bener. Terakhir ketemu pas gw ikut simposium di Hotel Borodudur. Kebetulan dia ikut juga karena rumah sakit tempat dia kerja yang ngadain itu simpo. Waktu dia belom hamil-hamil setelah beberapa bulan nikah, lumayan sering BBM gw buat nanya-nanya dan pas pada akhirnya dia hamil juga sering BBM nanya ina itu tentang kehamilan. Terakhir gw BBM dia tuh pas bulan Desember, nanyain kapan lahiran. Dia bilang sekitar Februari awal-tengah. Trus dia konsultasi tentang hasil labnya dll. Tiba-tiba 2 minggu lalu, masuk broadcast message dari dia tapi ko bunyinya, "Teman-teman, mohon doanya karena saat ini ***** lagi di ICU dipasang alat bantu napas (ini ******* suaminya *****)" Lhoooo.. Kaget gw, kenapa ini? Disaat yang bersamaan, temen D3 gw yang lain juga BBM, "Udah tau kondisi ***** belom?" Gw bilang, "Ini baru baca broadcast message yang dikirim suaminya" Jadi ternyata kemarinnya, temen gw harus operasi caesar disaat usia kandungannya baru 8 bulan karena katanya ada komplikasi demam berdarah sama Typhoid. Ga ngerti juga komplikasi apaan ko sampe harus SC cito soalnya ceritanya cuma beredar dari BBM ke BBM. Bayinya sendiri sempat masuk NICU (ICU-nya bayi-bayi) tapi hari Selasa lalu udah boleh keluar dari rumah sakit. Bayinya lucuuuu dan cantiiiik.. Trus tengah malem pas gw kebangun waktu Remy mau nyusu, suaminya kirim broadcast lagi, ngabarin kalo istrinya udah ga ada.. Hiks sediiiih bangeeeet karena temen gw ga sempet ketemu bayinya dan bayinya ga pernah liat ibu yang udah lahirin dia *asli mewek gw sambil nulis ini*.. Tragis banget.. Kejadian yang gw kira cuma ada di sinetron, ternyata kejadian sama temen gw.. 

Trus cerita berikutnya baru kejadian kemarin.. Ada bayinya pegawai di tempat gw kerja yang baru aja ulang bulan ketiga minggu lalu, meninggal kemarin setelah 2 jam diresusitasi di UGD. Penyebab pastinya ga ada yang tau. Dokter anaknya juga cuma bisa menduga ini itu karena belom sempat dilakukan pemeriksaan apapun. Awal-awal, ibunya sempet minta donor ASI ke gw karena anaknya sempet kuning dan disinar sementara produksi ASI dia nge-drop karena stress lah ya pisah dari anak yang umurnya baru beberapa hari.. Dan pas umurnya sekitar 2-3 minggu, sempet masuk NICU lagi karena diduga sepsis (ada infeksi di darahnya).. Tapi ibunya super penyabar dan tetep semangat mompa, hebat banget deh! Bayi ini kan ASIX dan ibunya getoool banget mompa.. ASIPnya ampe ada 3 freezer!. Asli gw sedih banget dan merinding.. Bayi sekecil itu.. Belom ada dosanya.. :( Bayinya tuh lucuuuu banget! Gw suka gemes sendiri kalo ibunya majang fotonya di BBM. Dan ibu ini tabaaah banget.. Dia masih sempet BBM temen gw yang konselor juga, nanti gimana kalo dia meriang karena ASInya masih diproduksi tapi bayinya udah ga ada? Trus stok ASIP dia mo dikemanain? Gw pengen bilang donorin aja ke anak susuan gw yang Down Syndrome tapi sopan ga sih? Orang masih berduka gitu.. 

Umur emang cuma Allah yang tahu.. Semoga ada rencana indah-Nya dibalik semua kejadian ini.. Semoga yang pergi udah tenang disisi Allah dan yang ditinggalin bisa tabah.. Amiiin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar