Selasa, 19 November 2013

Dine Out: Aloha Terrace

Inget postingan Playparq? Kan gw bilang bela-belain ke Bintaro karena mau jajan, hehehe.. Sebetulnya bukan resto ini yang bikin kami jauh-jauh datang ke Bintaro.. Rencana awal adalah mau late lunch di french resto, Inos... Gara-gara baca di blog Nita Soesabdo.. Aku kan gampang ileran ngiler anaknya kalo tau ada resto enak, hihihi.. Untungnya Raya pun mau diajakin ke Bintaro karena alesan awal gw adalah ngajak anaknya ke Playparq.. Ternyata ada modus tersembunyi di balik ituuu.. Mwahahahaha..

Cabut dari Playparq jam 2 siang lewat.. Hampir setengah 3 lah.. Namapun masih asing sama jalanan Bintaro dan cuma ngandelin Google Maps yang seringan bikin kami nyasar, akhirnya baru nyampe ruko tempat Inos mangkal jam 3 lewat 5 menit. Betapa sakit hati ini pas liat sign "Close" digantung di pintu, huhuhuhu.. Mengapaaa.. Mengapaaaaaah..?! Jadi mereka ada break dari jam 15-18. Tadinya gw mau nahan laper aja sampe jam 6 trus selama nunggu mo ke Ace Hardware/Informa aja. Tapi Raya udah laper berat..

Kebetulan banget, cuma selang berapa ruko, ada Hawaiian Cafe and Resto yang tampak lucu. Raya pun ngajak makan disana aja. Gw mau dengan syarat, pas Inos buka, tetep musti makan di Inos.. Sejak lama, Raya emang udah ngebet nyobain Hawaiian Food.. Tiap ke Bandung, ribuuut mulu mau nyobain Aloha Aina tapi entah kenapa gw ga pernah tertarik. Menurut gw, Hawaiian Food itu beda tipis sama Japanese Food, ya ga sih? Banyak ikan mentahnya.. Maaf kalo saya sok tahu.. Makanan Hawaii emang banyak dapat influence dari Jepang.. Dan ternyata pemilik dan chef disini aslik orang Jepun loh! BTW, emang Hawaii sama Jepang deketan yah kalo di peta? Hawaii itu bukannya negara bagian Ameriki? Ko bisa sih? Serius nanya ini.. Geografi gw payah!


Interior restoran ini amat sangat cakeps sekali.. Dindingnya pake bata dicat putih trus banyak ornamen berbau pantai dan surfing.











Begitu duduk, kami langsung dikasih gulungan handuk dingin.. Heavenly.. Paaas banget abis panas-panasan di Playparq, muka langsung dilap pake handuk dingin.. 

Apa yang paling khas dari Hawaiian Food? Waitress-nya rekomendasiin Loco Moco. Loco Moco merupakan makanan tradisional khas Hawaii. Original Loco Moco isinya nasi putih, telor ceplok, pan fried pineapple dan burger patty yang disiram saus, semacem beef gravy kayanya.. Raya udah wanti-wanti supaya kuning telornya dibikin setengah mateng.. Hasilnya.. Lelehan kuning telor makin sausnya makin yummeh! Pluuus keberadaan nanas di makanan ini bikin cita rasanya makin unik!

Original Loco Moco (48k IDR)
Buat minuman, Raya order Blue Hawaii.. Mocktails dengan rasa tropical fruit dan soda yang seger banget! Tampilan minuman ini cantik ya! Pake dikasih bunga segala..

Blue Hawaii (33k IDR)
Sementara gw? Karena otak gw udah telanjur mentok di Inos, gw bener-bener order sekedarnya aja, asal perut gw keisi.. Cuma minum Ginger Ale sama nyemil Mahi-mahi Fritto doang berdua Remy.. Kaya fish and chips ya.. Minus the chips, hehehe.. IMO sih tetep enakan dori ya kalo buat ikan goreng model begini..

Mahi-mahi Fritto (40k IDR)

Lain kali mau deh kesini lagi dan nyobain ikan-ikan mentahnya.. Baca review orang-orang, katanya enak banget!
Special from Dalton Tanonaka!
'Ono' means delicious

Alamat:
Jl Boulevard Bintaro Jaya Pusat 
Kawasan Niaga Ruko Arcade II, Block B.C32 
Bintaro, Indonesia 

Phone: (021) 2951 1823 
SMS: 0818 3906 7772



Tidak ada komentar:

Posting Komentar