Selasa, 19 November 2013

Dine Out: Inos Cuisine

Huraaaaah.. Setelah ngisi perut di Aloha Terrace, muter-muterin Ace Hardware/Informa, kesampaian juga makan di Inos.. Terharuuuuu.. T___T

Biar ga keliatan ngebetnya, kami masuk resto jam 18.15, wihihihi.. Mungkin perasaan pegawai-pegawainya sama kaya perasaan gw yang baru aja buka poli, antrian udah 12.. 

Eniweeeeiii.. Tempatnya kece berat! Widiiih.. Ini mah settingan fine dinning.. Padahal letakknya di ruko aja loh.. Saltum deh kiteeee.. Udah gembel, kaga mandi, abis panas-panasnya, bau prengus..

Kece kaaaan..
Ya kaaan.. Kaaaaan..?!







Buat starter, kami dikasih welcome drinks, garlic bread sama veggies dipping.. Ihiiiy.. Me likey free stuffs! Welcome drinks-nya cuma guava juice aja ko.. Tapi penyajiannya niat banget.. Pake dikasih gula di bibir gelas ala margarita gitu.. 


Buat minuman, Raya order Strawberry Balsamic yang menurut gw rasanya agak aneh.. Kecut-kecut gimanaaa.. gitu.. Dan gw seperti biasa, ga bisa jauh-jauh dari minuman berbasis kopi/susu/coklat/teh.. Standar banget orderan gw, Inos Mocha Shake (30k IDR) yang ga ada fotonya, entah lupa foto ato kenapa ya?

Strawberry Balsamic (28k IDR)

Buat Remy, gw orderin Onion Soup. Sebetulnya ada sup yang lebih toddler friendly sih.. Kaya cream soup gitu.. Tapi kan biasa banget.. Wong lagi di resto Perancis, ordernya yang khas Perancis dong! Eh emang Onion Soup khas Preancis ya? Wahahaha.. Sotoy.. Onion Soup-nya lebih enak dari yang pernah gw makan di Origin. Sayangnya, Remy cuma mau beberapa suap aja.. Huhuhu.. Emang rasanya ga bisa diterima lidah anak-anak.. Jadinya Remy cuma gw kasih garlic bread, baked potato dari side dish Raya sama beans dari Duck Confit gw aja, huhuhu..

Onion Soup (28k IDR)
Raya, The Meat Monster, seperti dugaan gw, order steak.. Walopun steak bisa ditemuin di resto lain, tapi steak di Inos ini surprisingly enaaak looh.. Dagingnya empuk, tap sayangnya kematengan.. Raya minta medium well tapi yang keluar well done.. Kalo medium well kan masih ada semburat pink di dalam dagingnya. Ke-Perancisan dari steak ini terletak dari sausnya.. Bordelaise adalah saus klasik khas Perancis yang berasal dari daerah Bordeaux.. Saus ini terbuat dari red wine, butter, dan sumsum tulang sapi.. Yuuum.. Kebayang ga tuh gurihnya.. Sluuurp.. Trus buat side dish-nya ada grilled veggies (onion, tomato dan zucchini), semacem potato chips dan baked potato yang enaaaak banget! Kentangnya kaya di-mashed trus dipanggang lagi pake keju.. Iiih asli enak banget!

Grilled Sirloin with Bordelaise Sauce (110k IDR)
Dan gw tanpa ragu lagi langsung order Duck Confit! Kurang Perancis apa coba! Rasanya kalo dibandingin sama Bebek Goreng H. Slamet, astagaaaa.. Enaaaaak banget! Padahal ini cuma bebek doang loh.. Ga pake embel-embel saus apapun! Side dish nya juga cuma baked (or poached, I'm not sure) white beans.. Kalo baca cara masak Confit, Masya Allah susyeeee.. Sebelum dimasak, daging di-marinate dulu pake garam dan herbs trus ditaro di chiller sampe 72 jam! Abis itu dipanggang di oven suhu rendah selama 4-10 jam.. Yasalam.. Keburu mati kelaperan deeeh orang.. Jadi Confit ini adalah salah satu cara mengawetkan daging, abis lewat proses yang panjaaaaaaang dan lamaaaaa itu, daging dan lemaknya bisa ditaro di container dan disimpan di chiller sampe 6 bulan loh! Naaaah kalo mau dimakan, daging yang udah di-confit tadi, tinggal digoreng ato dipanggang lagi deeeh.. Tentunya untuk menikmati Duck Confit di Inos, gw ga usah nunggu sampe berhari-hari, hahaha.. Karena bebeknya udah ngelewatin tahapan yang panjaaaaang dan lamaaaa itu.. Jadi tinggal digoreng aja.. Ih enak banget, bebeknya empuk, dagingnya tebel tapi ga ada sama sekali bau amis bebek..  
Duck Confit (90k IDR)
Sayangnya kami ga sempet icip-icip dessert disini, huhuhu.. Karena Remy mulai bertingkah karena udah capek kali ya.. Jadinya kami langsung pulang deh.. Btw, selain kami bertiga, kan ada sepasang pengunjung lain.. Ribeeet banget deh ah si Tante dan anak lelakinya itu.. Proteeeees aja kerjanya.. Mempermasalahkan kenapa di restoran Perancis ga jual Escargot laaah (yeess.. they don't serve Escargot, I wonder why..), ko restoran Perancis jualan pasta sih, itu kan makanan Italia.. Iiiih.. Gw sumpel juga mulut lo pake tulang bebek! Makanya tante dan anak lelaki.. Perkayalah khasanah kulinari kalian.. Lo pikir di Perancis, cuma ada Escargot doang.. Yeee.. *sewot*

Alamat:
Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B 2/23
Bintaro Boulevard, Bintaro Sektor 9
Phone: (021) 2951 1764

Tidak ada komentar:

Posting Komentar