Senin, 11 November 2013

Playparq Bintaro

Ceritanya gw dan Raya mau ngurangin maen ke mall.. Boleh dong berniat baik, wehehehe.. Jadilah suatu weekend (Yang sebenernya udah lamaaaaa banget tapi gara-gara udah maenan Instagram jadi bikin males nulis, wehehehe..) gw, Raya dan Remy bela-belain ke Bintaro buat ke Playparq. Selain di Bintaro, Playparq juga ada di Kemang dan Epicentrum. Karena udah lumayan sering menjelajahi Kemang, kami mutusin buat sesekali menjamah Bintaro sekalian nyobain resto-resto yang ada di Bintaro (Cerita menyusul yaaaa..). Dan kenapa ga ke Epicentrum, karena lokasinya indoor. Dulu kan udah pernah ke playground indoor di Giggles FX.

Berbekal GPS di tablet, walopun pake acara nyasar karena ternyata GPSnya ga cukup pintar (Ato usernya yang ogeb? Huhuhu..), sampailah kami ke TKP. Ternyata HTMnya lebih murah dari Giggles pluuus pengantar ga dibatasi dan ga perlu bayar.. Horeeeeeh! Jadi HTM per anak itu 90 ribu kalo weekend, 60 ribu weekdays dan tiap hari Selasa cuma bayar 30 ribu aja karena Playparq cuma buka jam 14.00-18.00 (Jam buka normal 10.00-18.00). Nah tapi per bulan Oktober, pengantar kena 10 ribu per orang. Yaudah seh yaaa.. 10 ribu aja siiiih.. Masih terjangkau kecuali lo bawa sekampung buat nganterin. Luckily, kami dateng masih di bulan September walopun udah akhir bulan, jadi gw dan Raya ga perlu bayar.. Sekali lagiiii.. Horeeeeeh! (Keliatan banget pelit padangnya).

Begitu nyampe ke area playground.. Wooooo.. Kereeeen banget! Kalo gw masih bocah, gw udah loncat-loncat kegirangan deh! Tapi si Remy ko biasa aja ya? Hiks hiks.. Maen sih dia tapi ga yang excited gitu.. Biasanya dia kalo hepi, suka tepok tangan sendiri.

Castle Super Sliding
Jadi di Playparq Bintaro ini, ada beberapa area, hampir semuanya outdoor. Yang indoor cuma ada toddler area aja plus ada cafe serta hall buat acara ulang taunan gitu. Kebetulan pas kami kesana, lagi ada acara ulang taun tapi ramenya playground masih manusiawi sih. Parkir juga masih gampang dicari.

Karena masih puanas terik, Remy kami ajak main di indoor area dulu. Seharusnya buat main disini, anak dan pengantar wajib pakai kaos kaki. Lupa pula si Remy dibawain kaos kaki. Tapi liat anak-anak yang pada main disitu, ga ada yang pake kaos kaki juga tuh.. Lalu kamipun bandel, wahahaha.. Pihak manajemennya ga seketat Giggles sepertinya.. Orang ada nanny yang sambil nyuapin anaknya pas main padahal udah jelas-jelas ga boleh bawa makanan dan minuman ke area playground manapun. Udah gitu area toddler ini kan cuma buat anak sampai usia 5 tahun aja. Lhaaa ko ada anak yang kayanya umurnya udah 6-7 tahunan gitu masih asik main perosotan di dalem?





Pas udah jam 12an, kami break makan siang dulu.. Ga enaknya kalo disini, pengunjung ga boleh keluar dari area Playparq buat break. Kalo di Giggles kan, kita mau makan ato jalan-jalan di mall dulu masih bisa. Ya udin terpaksa kami makan di cafe overprice yang ada disana. Untung Remy udah bekel nasi putih sama sayur-sayur jadi tinggal cari lauknya aja. Kami order goreng-gorengan aja buat nyemil (karena rencana mau makan besar abis dari Playparq) dan buat Remy dipesenin cheese omelete. Harganya sekitar 25-30 ribuan kalo ga salah. Minumnya cuma pesen satu buat berdua abis mahalnya ampun-ampunan.. Segelas iced latte something (gw lupa hazelnut ato vanila) harganya 30 something ribu (35 ato 39 ribu gitu deh, lupa! Tar diedit kalo ketemu bill-nya). Alhamdulillah anaknya mau makan banyak..



Kelar makan, lanjuuuut main lagi ke area outdoor. Masih panas sih, mana lupa bawa sunblock.. Di area castle super sliding sih dipakein tenda tapi tetep aja hawanya geraaaah banget! Remy berani loh naik castle-nya sampe tinggiiiiiii.. Tapi begitu ketemu sliding yang tinggi, langsung jiper dan turun lagi, hihihi.. Beraninya mini sliding aja itu pun musti disemangatin dulu.





Disini juga ada semacem flying fox juga dan ada trampolin tapi kayanya buat anak yang lebih gede kali yaaaa.. Yang jelas trampolinnya baru bisa untuk anak usia 3 tahun ke atas kalo ga salah.





Nah abis dari sliding castle, kami menuju ke area yang entah apa namanya. Lokasinya bersebelahan sama area waterpark. 

                             

                                                   

Di area ini ada ayunan, jungkat-jungkit, motor-motoran, kuda-kudaan, rumah-rumahan tapiiiii yang paling bikin Remy girang adalaaaaaah...

Iniiiiiiiiii..

Baby flying fox.. Modelnya kaya ayunan gitu tapi ya kaya flying fox, anak meluncur dari satu sisi ke sisi lain.. Seneeeeeng banget dia disini.. Sayangnya gw lupa videoin.



Abis main flying fox, baru deh main air.. Siiiip banget, jam 2 lagi panas-panasnya.. Rasanya gw pengen nyebur juga sama bocah-bocah.






Sebenernya Remy bawa swim nappy sama celana renang sih tapi yah namanya anak-anak, liat aer langsung kehebohan sendiri.. Ga pake ganti baju lagi deh.. Abis berenang, disediain shower juga loh.. Bukan shower aer anget sih.. Tapi mayan lah..



It was so fun spending time in Playparq! Lain kali cari playground lain aaah.. Yang lebih murah ato kalo bisa gratis, hahaha.. Emak peliiiiiiit!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar