Senin, 18 November 2013

Recipe: Healthy Omelette

Well.. Klaim healthy comes from moi.. The nobody in nutrition business.. Katanya kan jangan konsumsi zat besi bersamaan dengan produk susu karena nanti penyerapan zat besi jadi terganggu.. Yet I still combine spinach and cheese because they taste so gooood together! Oh how I loooove dairy product.. Padahal katanya casein dalam produk turunan susu sapi banyak efek buruknya.. Oooh.. Seperti menjalani hubungan terlarang.. Gimana ini, aku sudah terlanjur cinta.. Etapi gw tetep pada prinsip, setelah anak berusia 2 tahun dan sudah disapih dari ASI, susu sudah ga diperlukan lagi loooh.. Jadi gw ga pernah maksa-maksa Remy buat minum susu..

Remy ini memang 100% anak Bubu (Jadi lo dihamilin siapa? Dildo?). Dia sukaaaa banget makanan gurih-gurih, suka keju, tapi Alhamdulillah tetep suka sayur.. Kalo dikasih wortel/brokoli/bayem/cuciwis, yang cuma dimasak sekedarnya (diblansir trus tumis bentar pake bawang putih), ganas bangeeeet makannya.. 

Senengnya gw kalo weekend, bisa masak makanan breakfast bervariasi.. Kalo lagi weekdays dan kebetulan shift pagi kan ya sarapan seadanya aja.. Suatu weekend, gw bikin omelette karena masih ada sisa telor banyak hasil telor omega diskonan Giant. Biar lebih sehat, gw masukin segala macem sayuran yang ada di kulkas..



First attemp.. Bentuknya ga keruan gara-gara gw pake pan anti lengket abal-abal, huhuhu.. jadi pas omelette mau diangkat ke piring, semuanya nempel-nempel, huwaaaaaa.. Rasanya tetep enak siiih.. Tapi kan ga enak dipandang aja.. Syukurnya Remy mah tetep doyan..



Barulah kali berikutnya, belajar dari pengalaman, gw pake Happy Call.. Lagian sih, udah mahal-mahal beli, bukannya dipake.. (Abis peer banget pas nyuci, berat..).. Horeee.. jadinya cakeeeeep banget! So colorful!

 Bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 buah tomat
  • 3 buah jamur champignon
  • Daun bayam secukupnya
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • Salt n pepper to taste
Cara Buat:
  1. Kocok telur dan bumbui dengan garam merica.
  2. Tuang telur ke dalam pan anti lengket. (Ga usah pake minyak ato margarine lagi loh! Tapi kalo mau lebih gurih ya teserah aja sih kalo mau nambahin margarine).
  3. Pas telur udah keliatan setengah mateng (tandanya adalah masih keliatan bagian yang cair-cair tapi udah agak mengental), taburin bayem, tomat, jamur dan keju parut.
  4. Tutup semenit aja pan-nya.
  5. Jad deeeeh...





 Seperti biasa, Remy ga pernah nolak dikasih makanan enak.. Hehehe.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar