Senin, 18 Agustus 2014

Drama-Free Weaning Story


Akhirnya saya resmikan dan umumkan kalo.. REMY BERHASIL DISAPIIIIIH!! Huraaaaay! *lemparbehamenyusui*. Alhamdulillah proses weaning Remy (menurut gw yaa..) lancar dan tanpa drama.. Sangat bertolak belakang dengan proses menyusuinya.

Secara teknis sih stop nenennya sih udah dari tanggal 16 Januari.. Lagi mau tidur, seperti biasa dia minta dibacain cerita.. Gw lagi baca, tiba-tiba pas liat.. Eeeeh.. si Bocah udah moloooor..

Malam pertama berhasil ngelonin tanpa nenen
Tapi gw belom berani mensahkan udah sukses nyapih tuh.. Coba liat seminggu lagi.. Malam demi malam berlalu sampai akhirnya udah lewat 10 hari.. Horeeeee.. Berhasiiiiiil! Akhirnya bisa tidur ga pake daster menyusui gw yang udah butut-butut..! NOOOOOT! Kenapa begitu Sodara-sodaraaa? Karenaaaa.. Walopun udah ga nenen, si Bocah masih harus megang-megang nenen sampe tidur.. Hauhauhauahau.. Alhasil gw tetep harus pake daster bukaan depan setiap malam.. Malah kadang-kadang dia kalo kebangun malem pas minta minum, dia minta lagi, "Buka ninin!" dan megang-megang nenen lagi sampe tidur.. Huhuhu.. Plus sejak ga nenen jadinya manjaaaa.. banget! Tidurnya minta dipeluk lah, digendong lah.. Padahal biasanya kalo waktu masih nenen, begitu kelar, hup! Langsung balik badan deh munggungin gw!

Big Baby

"Peyuk Bubu"
Tapi semua itu menurut gw masih mending lah dari pada kisah weaning Ibu-ibu lain.. Yang anaknya sampe jejeritan karena ga dikasih nenen lagi, yang ibunya sampe harus oles-oles sambiloto ke payudaranya biar anaknya ga mau nyusu lagi karena pahit ato oles-oles betadine lah..

Naaaaah.. Akhir bulan puasa (Juli akhir ya..), gw baru sadar.. Eh, ini anak ga pernah minta buka ninin lagi ya.. Emang sih tiap dia minta buka ninin, gw selalu bilang, "Remy kan udah gede.. Masa masih minta ninin?" Lama-lama ga pernah minta lagi deeeeeeh.. Asiiiiiik!

Buat Ibu-ibu yang lagi berusaha menyapih anaknya.. Sabar yaaaa.. Gw tau pasti berat rasanya.. Baik buat anak maupun buat kita sebagai Ibu. Tapi teteplah berusaha menyapih dengan cinta dan bukan dengan sambiloto ato betadine. Kalo menyapih dengan cinta, niscaya akan baik untuk perkembangan mental dan psikologi anak karena dia berhenti nenen bukan dengan paksaan tapi atas usaha dan kesadaran dia sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar