Rabu, 20 Agustus 2014

Kuliner Bali: Gusto Gelato

Bersyukur banget dengan adanya forum-forum travelling di dunia maya.. You simply can find anything just with clicking your mouse. Kalo ga baca forum ini, gw ga bakal tau ada tempat gelato yang oke yang (kayanya sih) belum buka pas gw masih tinggal di Bali. Jaman tinggal di Bali dulu, kalo mau makan gelato, paling sering ya ke Massimo..

Gusto Gelato terletak di daerah Kerobokan. Bukan di tempat yang masuk kawasan hype di kalangan wisatawan sebenernya ya.. Tapiiii.. Jangan salah.. Tempat ini hampir ga pernah sepi! Baik yang beli gelato untuk makan di tempat maupun take away. Kalo mau makan disana juga tempatnya sangat luas dan ada backyard yang nyaman dengan meja payung dan kursi-kursi. Yang datang bukan hanya wisatawan tapi juga banyak anak-anak pulang sekolah yang pada nongkrong sama temen-temennya. Gw ga kebayang kalo buka di deket Pantai Kuta pasti lebih ruameeee lagi! Tapi justru gw seneng sama tempat yang rada secluded gini. Soalnya males kalo udah keramean, jadi ilang ambience kerennya.. Hahaha..




Seperti tempat makan es krim/gelato lain, konsumen bebas coba-coba dulu berbagai rasa yang ada. Nah.. Secara varian gelato dan sorbet disini buanyaaaaak.. Agak malu-maluin ya kalo semua dicicipin.. Akhirnya kami cuma beli 2 cup. Harga 1 small cup cuma 20 ribu loh.. Bandingin sama BR ato HD yang se-cup bisa diatas 40 ribu ya kayanya.. Kalo mau bigger cup juga bisa sih tapi kami mau coba dikit-dikit aja sekedar ngilangin rasa penasaran.

Left cup: Chocolate Chili-Mascarpone Crunchy
Right cup: Kemangi-Cinnamon
Akhirnya nyobain Chocolate Chili setelah urung nyoba pas di Ubud.. Ternyata rasa chilinya masih acceptable di lidah ko.. Ga terlalu strong.. Orang Remy aja masih sanggup makan, hahaha.. Satu rasa yang unik lagi.. Kemangi..! Lucu banget yaaaa.. Dan surprisingly rasanya enak kooo.. Ih bisa-bisanya kepikiran bikin rasa kemangi..


Sehari sebelum cabut dari Bali, gw minta ke Gusto lagi.. Hahaha.. Doyan apa doyaaaan.. Kali ini karena pengen nyobain Lemongrass dan Vanila.. Kenapa vanila? Kan biasa aja.. Es krim Diamond juga ada rasa vanila.. Jadi pas kedatangan pertama, ada tante bule yang lagi ngantri di sebelah gw. Dia bilang rasa favorit dia disini adalah vanila karena manisnya pas dan vanilanya wangi.. Tapi karena terlanjur order maka hari itu ga sempet nyoba vanilanya. 

Left cup: Praline-Chestnut
Right cup: Lemongrass-Vanilla
Rasanya pengen tinggal disini dan makan gelato tiap hari sampe (makin) genduuuuut..!

Alamat :  
Jl. Mertanadi 46, Kerobokan
Bali
Phone: 081338027041

1 komentar:

  1. Dicari chef gelato untuk bekerja di Palembang, Sumatera Selatan. Gaji dan bonus menarik. Hub sy ke nomor 081285340056 (eko)

    BalasHapus