Senin, 11 Agustus 2014

Dine Out: Two Hands Full

Karena bills selama liburan di Bali masih belum ketemu, jadi gw posting yang baru-baru dicobain aja, okeeee? Mari mulai dari jalan-jalan di Bandung pas lagi Lebaran kemaren..

Udah sejak beberapa bulan lalu naksir sama coffee shop ini.. Liat foto-foto di Instagram, ko kece banget tempatnya? Penasaraaaaan.. Katanya kaya cafe-cafe di Melbourne (padahal sendirinya juga belom pernah ke sana.. :p). Awal bulan puasa, gw, Raya dan Remy sempet ke Bandung dalam rangka nyari kos-kosan untuk Raya (news flash: Raya keterima sekolah di UNPAD, yang artinya kami bakal jadi keluarga LDR, huhuhuhu.. Tapi ga papa deh.. Biar cepet jadi horang kaya Spesialis.. Hohoho..). Gw udah ngotooooot minta ke Raya kalo gw mau cobain Two Hands Full ini.. Secara lokasinya tinggal ngegelinding aja dari tempat kami nginep. Akhirnya disusun rencanalah.. Jam 5 sore kami cabut dari Guesthouse, cuss ke THF, ngupi-ngupi n ngemil cantik sama foto-foto bentaran baru deh cabut ke Miss Bee Providore (Yesss.. Saya seambisius itu kalo soal makanan!). Sayang seribu sayang sodara-sodaraaaah.. Kami ga nemu dimanakah si THF ini berada! Udah pake Google Maps padahal..! Begini dah biasanya.. Makin terkenal, makin susah dicari.. Biasanya nyempil-nyempil.. Pokoknya alamatnya cuma Jl. Sukajadi 206.. Udah gitu aja.. Paling di blog siapa gitu ada yang bilang tempatnya selemparan batu sama PVJ jadi bisa jalan kaki.. Mestinya mah parkir aja di PVJ trus jalan kaki nyarinya.. Mau puter balik juga males karena macet.. Ya udah aja ga jadi hari itu nyobain THF.. Dan langsung naik ke atas, ke Miss Bee (Tunggu postingan selanjutnya..). Jadiiii.. Sekedar buat panduan yang mau kesana.. Dari PVJ masih luruuuuus.. aja.. Sambil liat kanan jalan, tar ada Hotel Edelweiss.. Disitu deh letak Two Hands Full.. Jadi harus puter balik dulu.. Semoga ga nyasar yaaaa..

Jadilah pas Lebaran kemaren baru sempet ke THF.. Kebetulan acara Halal Bi Halal keluarga Bapak saya di Bandung jatuh pas weekend, yaitu tgl 2 Agustus.. Saking ngebetnya mau ke THF, sempet ngotot-ngototan sama orang tua buat bawa mobil sendiri-sendiri aja.. Alesan yang gw bikin soalnya sekalian Raya mau ngangkut barang-barang ke kosan.. Padahal mah karena pengen ke THF dengan tenang.. Hahaha.. Soalnya kalo semobil tar ribet sendiri kalo mau nyobain makanan ini itu karena beda selera.. Dan.. (sekalian buat warning juga bagi yang taat beragama, ga kaya gw.. :D..) THF serves pork so I absolutely know that there's is now way my mom will eat there! Walopun pada akhirnya kami ke Bandung naik 1 mobil juga, tetep aja pas gw kesini, Mak Bapak gw makan kupat tahu (ato lontong kare, gw juga lupa..) di pinggir jalan.

Begitu menginjakkan kaki ke dalam THF.. Ternyata lumayan luas juga.. Bayangan gw tuh sesempit Antipodean.. Dan seperti foto-fotonya yang bertebaran di Instagram.. Tempatnya kece berat! So socialmedia-genic! Cocok banget buat orang kaya gw yang hobi posting foto-foto ke socmed! Sayangnya gw ga foto-foto surroundings karena mayan rame yang dateng jadi berkurang kekecean tempatnya kalo di foto.. Baiklah cukuuup.. Mari langsung ngomongin kopi dan makanan disana..

Buat orang-orang yang kenal gw, pasti tau kalo gw prefer cold beverages.. Mo kata udara lagi dingin, gw lagi batuk ato apalah kondisinya.. Gw jaraaaang banget minum yang hangat.. Tapiiiiii.. Demi kekecean foto, gw bela-belain dah order hot caffe latte.. Hakhak.. Kalo pesen Iced Caffe Latte kan ga ada latte art-nya.. Gw dan Raya sama-sama order Caffe Latte tapi gw pake kopi Toraja, sementara Raya kopi Sumatra.. Ga ngerti apa bedanya.. Gw kan minum kopi cuma buat gaya-gayaan doang. Ngaku nih gw.. Ga ngerti apa-apa soal kopi.. Cuma suka minum kopi doang.
  
Caffe Latte "Sumatra" (27k IDR) 
Caffe Latte "Toraja" (27k IDR)
Naaah.. kan ada ade gw juga yang ikut.. Gw bilang kalo most wanted drinks di THF adalah Chai Latte.. Agak aneh ya? Padahal ini kan coffee shop.. Termakan bujuk rayu gw deh akhirnya.. Begitu Chai Latte dateng.. Waaaa.. Foto-able sekali presentasinyaaa.. Cakeeeeep.. Jadi mereka ga sekedar naro teh di cangkir trus udah gitu aja lo minum.. Mereka ngasi teko kecil yang isinya teh dengan spices yang masih nyampur trus ada 1 cangkir plus strainer.. Kalo mau diminum, baru dituangin deh.. Kece ga tuh difoto sambil posing nuang tehnya ke cangkir..?! Enaaaaak Chai Latte-nyaaa! Tapi rada kemanisan buat lidah gw sih.. Kenapa langsung digulain yah? Padahal kopi-kopinya ga pake gula.. 
Pose tuang teh ke dalam cangkir
Model tangan: Anggia Murni
#handsinframe #campurtangan

Chai Latte (25k IDR)
Oia sedikit cerita lucu dan memalukan soal gula.. Gw bilang sama Raya, THF ini yakin kopi mereka udah enak tanpa tambahan gula lagi jadi tar pasti kopinya belum bergula.. Tapi ya mana bisa Raya minum kopi ga manis.. Mintalah dia gula cair ke salah satu pegawai  THF (ini juga rada rancu karena gw liat cuma ada 3 orang yang kerja disana jadi gw rasa mereka juga pemilik THF yang multitasking.. Jadi barista iyaa.. Yang masak dia-dia juga.. Yang jadi waiter sama bebersih meja die lagiii..).

Raya: Bisa minta gula cair ga?
THF: *mukabingung* Eeee.. Gula cair buat apa ya?
Raya: *lebihbingung* Ya buat kopinya..
THF: Oh.. kalo buat kopi sih.. *sambilmumblingsambilpergi* bla.. bla.. bla..

Lalu datanglah dia membawa brown sugar..! Daaaang! Maluuuuu.. Ketauan banget biasa ngopi di Coffee Shop ngasal.. hahaha.. 
Lalu makanannya.. Menu makanan di THF adalah All Day breakfast.. Eh kayanya deh.. Beneran All Day ga ya? Hahaha.. *ketawagrogi* The good news is.. processed meat yang pork (kaya bacon, sosis..) bisa diganti dengan beef ("Tapi kan sama aja tempat masaknya sama ama yang babi!", begitu omel si Emak sementara saya tutup kuping di belakang). Tapi yang udah jelas-jelas pork ya ga bisa diganti.. Kaya menu Pulled Pork yang paling laris manis di THF ya ga bisa diganti jadi Pulled Beef (Ato bisakah? Gw ga nanya soalnya, hahaha..).

Situasi meja makan pagi itu
Pagi itu kami order 3 menu.. Omega Lovers (Sourdough, smoked salmon, capers, dill, salad, lemon wedges) buat gw, Truffle Eggs (Sourdough, omelette, Arugula, cherry tomato dan beef bacon) buat Raya dan Big Brekky (Sourdough, sosis, bacon, sauteed spinach n mushroom, 2 sunny side up dan roasted tomato). Semua kece, semua enak! Etapi sauteed mushroom-nya lebih enakan di Antipodean, entah kenapa.. Padahal cuma tumis jamur doang gitu.. Teruuus.. Sunny Side Up-nya masih kelewat runny di bagian putih telornya.. Rada-rada geleuh gimanaaa.. gitu.. Lain kali musti minta rada dimatengin, cuma yolk-nya aja yang dibikin setengah mateng.

Omega Lovers (55k IDR)
Truffle Eggs (45k IDR)
Big Brekky (55k IDR)
Kalo banyak waktu (dan banyak uang) sih gw pengen nyobain semua makanan dan minuman di sana.. Lain kali deh..

Alamat:
Jl Sukajadi 206
Bandung 40161

Tidak ada komentar:

Posting Komentar