Senin, 18 Agustus 2014

Ritual Baru

Sebetulnya dari jaman tau Food Combining (FC) sih udah tau kalo pagi hari dengan perut kosong itu paling baik minum lemon water dulu (bukan lemon water kemasan maksudnya).. 30 menit abis itu baru sarapan buah dan buaaaah terus sampe jam 11 baru bisa makan siang seperti biasa (Ya kalo mau makan ala FC sih ga makan protein dan pati bersamaan). Sempet ikut-ikut FC tapi cuma di sarapan buahnya aja, tanpa minum lemon water. Dan makannya pun ga 100% FC.. Walopun gw emang udah jaraaaaaang banget makan nasi. Emang berasa banget kalo badan di-treat yang bener.. Rasanya enteng, urusan ke belakang juga lancar.. Naaah.. Pas udah ngerasa enak, berat juga lumayan turun, mulai terlena dan acak-acakan lagi makannya.. Trus pas lagi tren Mayo Diet, gatel pengen nyobain juga.. Eh gw udah pernah bikin postingan tentang Mayo Diet belum ya? Kayanya belum deh.. Nanti gw coba liat dulu, hahaha.. Walopun hanya bertahan 9 hari, tapi ajaib banget ini diet.. Sukses bikin gw turun 5 kilo loh! 

Setelah Lebaran, mulai ancur lagi deh pola makan gw.. Sampe akhirnya gw nemuin akun Instagram Alodita.. Gw juga lupa awalnya gimana gw jadi tau Alodita.. Apa karena dari hasil gw follow Instagram Uchieta Pohan/Lizzie Parra/Diana Rikasari ya? Anyhooo.. Gw alhasil ikutan follow Instagram Alodita juga.. Dari situlah gw jadi ikut-ikutan nge-honeylemonshot tiap pagi.. Hahaha.. Sok iye banget deeeeh.. Menurut gw ga papa sih ikut-ikutan asal kita ikut sesuatu yang baik.. Dan mudah-mudahan bisa bertahan selamanya.. 

Jadi prinsip Honey Lemon Shot itu mirip kaya lemon water.. Intinya minum lemon juice pagi hari saat perut masih kosong. Jangan takut sakit perut ato asam lambung naik karena lemon ketika masuk lambung malah akan jadi basa. Ya Alhamdulillah sih gw ga pernah ada masalah sejak mulai minum Honey Lemon Shot tiap pagi. 

For 1 serving, you need:
1 tbs honey
Juice from 1/2 lemon (Boleh pake import ato lokal.. Kebetulan gw lagi pake import soalnya masih diskon tuh di Toko Buah Rezeki di Serpong, 30 ribu aja per kilo, Maaaaak.. Serbuuuu..!)


How to make:
Put the honey into a glass (Gw pake gelas shot biar serasa nengak Tequila, hakhak..) then squeeze the lemon juice on top of it.
Mix it well then bottoms up! Gluk!
Kadang suka gw campur air hangat juga ko.. Enak.. Perut jadi nyaman banget pagi-pagi minum madu lemon hangat.


Satu lagi tips buat Mak Irit yang ogah rugi kaya gw.. Berhubung harga lemon import mahal, maka sebaik-baiknya lah kita manfaatkan semua bagiannya.. Jangan sampai ada yang terbuang.. Hahaha.. Yang biasa gw lakukan:
  • Kulitnya gw parut.. Dapet tuh lemon zest minimal 1/2 sendok makan lah.. Gw masukin ke green smoothies gw.
  • Juice-nya ya buat Honey Lemon Shot dong..
  • Sisa kulitnya gw bikin infused water dan sampe gw refill 2x saking ga mau ruginya!
  • Bijinyaaaaa.. BIJINYAAAAAH pun ga mau gw buang! Gw taneeem!! Sejak 2 hari lalu mulai terlihat tunas-tunas menyembul dari balik tanah di grower pot gw, terharuuuuu.. T__T. Semoga bisa tumbuh besar dan 5-6 tahun mendatang gw ga perlu beli lemon import lagi Ya Allah..
Baiklah.. Sekian dulu rambling-an dari saya..

1 komentar:

  1. Waah serius mbak di toko buah Rezeki dapet sekilo 30rb? Tadi aku cek di pasar modern BSD aja 60rb! Gilaaaa... btw salam kenal ya mbak :) ternyata sesama anak Serpong toh hehehe

    BalasHapus