Rabu, 31 Oktober 2012

Baby and Adult Recipe: Pasta with Edamame Spinach Pesto

Yuuuum.. Makanan ini enaaaaak banget plus sehat pula! Dapet resepnya dari blog Miund. Sebenernya ini makanan orang gede tapi bisa dimodifikasi jadi menu MPASI juga loooh.. Gw bikinin ini buat Remy pas lagi pengenalan Edamame waktu umur 10 bulanan. Sebenernya gw juga ga ada patokan tentang baiknya umur berapa bayi boleh dikenalin sama Edamame.. Secara kandungannya bagus, kenapa ngga dicobain? Toh kalo ada tanda-tanda alergi, tinggal distop aja..

Nutrition Facts of Edamame (1/2 cup serving):


  • 120 calories
  • 9 grams fiber
  • 2.5 grams fat
  • 1.5 grams polyunsaturated fat (0.3 grams plant omega-3 fatty acids)
  • 0.5 gram monounsaturated fat
  • 11 grams protein
  • 13 grams carbohydrate
  • 15 mg sodium
  • 10% of the Daily Value for vitamin C
  • 10% Daily Value for iron
  • 8% Daily Value for vitamin A
  • 4% Daily Value for calcium


Yuuuk mari masaaaaak.. Maaf yaaa gw kalo masak ga pake takaran, hahaha..

Bahan pestonya: 
  • Bayem secukupnya
  • Extra virgin olive oil/EVOO
  • Keju cheddar (resep aslinya pake parmesan tapi apa daya harganya mahal banget yang ada di kulkas adanya cheddar doang..)
  • Bawang putih 2 siung (kalo gw gila garlic, makin banyak makin sip..)
  • Edamame yang udah dikukus plus dikupas
  • Garem dan merica hitam (Buat bayi diskip aja.. For older babies, kalo mo kasih merica putih dikiiiiit juga ga papa..)
Cara buatnya:
  • Masukin bahan-bahan diatas ke dry mill blender (Kalo resep asli pake food processor, gw ga punya. Pake yang ada aja, yang penting itu bahan nyampur). 
  • Selama proses blender, sambil colek-colek aja. Udah dirasa sip ato belom. Tambahin cheddar dan EVOO sesuai selera.
  • Kalo udah sip rasanya, simpen deh di wadah tertutup. Katanya bisa tahan sampe 2 minggu di airlock container. Tapi di rumah gw mah ga nyampe 3 hari udah ludessss..! Soalnya emang enaaaak banget! Creamy! Bisa dicocol pake crackers, diolesin roti..

Kalo mau dijadiin saus pasta bayi, gini caranya...
  • Rebus pasta secukupnya trus tiriskan (Buat Remy, gw pake merk Orgran karena produk ini no dairy, no eggs, no wheat, no gluten, no yeast dan no no lainnya. Saat itu Remy belom pengenalan fresh milk, whole eggs, wheat flour. Makanya gw pilih pasta ini. Yang mau pake merk lain sih silakan aja..).
  • Udah gitu tumis saus pesto tadi pake extra light olive oil, kasih kaldu ayam dikit.
  • Masukin pasta dan daun bayem yang dicincang halus.
  • Aduk-aduk sambil teken-teken pasta biar teksturnya ga terlalu kasar.
  • Jadi deeeeh..



Kalo buat orang gede..
  • Yang rajin dan mau niru plek-plek resep dari Miund, boleeeeh..
  • Tapi karena gw pemalas, yang gw lakuin cuma numis bawang putih sama cabe, kasih kaldu, pasta, bayem.. Aduk-aduk, pindahin ke piring, taburin edamame yang udah dikukus-kupas.. Simpel kan?





Walopun dibikin tanpa gula garem, dijamin enaaaak..!

Yuuuuk dicobaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar