Selasa, 16 Oktober 2012

Iiiiiiit's My Birthdaaaaay..!

Halah, telat banget.. Orang ulang taunnya udah 16 hari lalu, baru mo posting sekarang.. Maafkan kesibukanku yaaa, hehehe..

Gw ini orangnya suka banget ngerayain sesuatu.. Alasannya? Karena gw suka eating out, hahaha.. Makanya suka nyari-nyari alesan biar bisa makan di luar, hohoho.. Udah direncanain dari jauh-jauh hari, pas ulang taun gw, pengen trakiran ke Duck King soalnya satupun keluarga gw belom pernah ada yang makan di Duck King.. Kasian yaaa? (Halah, padahal lo sendiri juga baru makan 1x, dibayarin pula!). Mendekati hari H, gw makin sadar kalo.. GW BOKEK BERAT! Gimana mo bayarin..rrrr.. Ngitung dulu.. Bapak-Ibu, Papa-Mama, Uti-Ipan, Gia-Aldy, Sinthia-Dika, gw-Raya.. DUA BELAS ORANG?! Maaf ya semua.. Kalian tak kuajak.. Bukannya aku durhaka.. Jadilah hari itu no parents/siblings/in-laws day out, wohoooo..!

Setelah pagi-pagi sarapan RVC dari Bakerzin (dikasih The Duddies tengah malem saat gw udah teler ketiduran abis Remy nen), mulai deh kita siap-siap..


Eehh.. Ketauan deh umurnyaaa..

Dress code: Baju Band
Raya: Morrissey (bkn band juga siiiih..)
Remy: Jim Morrison of The Doors (ini juga bukan band kaliiii..)
Gw: The Stone Roses (punya Raya, abis baju-baju band gw udah sempit semua!)
Agenda hari itu adalaaaaah.. Berburu gratisan ulang taun di Holycow Senopati sama Bagel Bagel Kemang, hahaha.. Keliatan banget bokeknya..

First stop di Holycow Senopati, langsung nembak waiter, "Mas, promo kalo ulang tahun apaan ya?". Sebenernya gw udah tau sih, boleh milih wagyu grateees.. Tapi kan kita basa basi busuk dulu, muwahahahaha.. Apa yang gw order.. Yang paling mahal cencunyaaa.. Wagyu Tenderloin (150k IDR). Raya bingung antara mau Big Bites, Buddy's Ribs ato Bergyu.. Akhirnya gw kasih solusi, order Young Sirloin Beef 200gr+Bergyu, hohoho..



Enaknyaaaaaa.. Wagyu gw mantep banget.. Juicyyyyyy, sirloin Raya juga enak banget, Bergyu-nya enak dan besaaaar sekali.. Tapiiii.. Ko mushroom sauce-nya lebih enak jaman mereka belom pecah kongsi ya? Yang gw rasain di Senopati ini ko enceeeer bgt! Dulu jaman masih tendaan di Radio Dalam, kan pernah juga 2-3x makan Holycow.. Malah enakan Buddy's Sauce Special-nya. Ga ngerti apa bedanya sama Mushroom Sauce, cuma lebih kental aja.

Demi wagyu gratis, kurela pake this silly headband sepanjang  makan
Oia, hari itu, kita makannya numpang di resto sebelah Holycow soalnya penuh banget siang itu. Enakan makan numpang siiih, hehehe.. Soalnya dapet tempat duduk sofa yang lebih empuk. Cuma kita mesen minumnya harus disitu, ga papa juga sih.. Sebelum akhirnya dapet duduk, sempet waiting list juga tapi sekitar 15 menit aja ko.. Jaman dulu kan bisa sejam kalo nunggu. Trus ada 1 kejadian yang bikin agak sebel.. Waktu nulis nama di waiting list, kan gw juga nge-take-in baby chair. Apa jadinya makan enak kalo anak ga duduk manis? Waktu masih nunggu, waitress-nya bilang, baby chair-nya dipake semua. Gw pesen, "Kalo udah selesai dipake, saya pinjem ya Mbaak.." Ternyata sampe kita udah kelar mesen, ko baby chair-nya ga dikasih juga. Padahal Raya liat udah nganggur. Untung sebelom makanan dateng, Remy udah dapet duduk.


Kelar ngolikow, kita cabut mo liat mall baru di Kemang, punyanya Lippo.. Bagus deh.. Kenapa ga gw foto-foto ya? Oia, mother's room-nya juga cakeeep.. Ada di tiap lantai pula, jadi ga rebutan sama ibu-ibu lain. Niatnya kan mo muterin mall sambil nunggu makanan turun sebelum ke Bagel Bagel.. Eeeeeh.. Dasar dua anak rakus, kita tiba-tiba pengen ngupi-ngupi cantik, hehehe.. Nyobain Killiney Kopitiam. Abis tempat ngopi lain cuma Starbucks, bosen ah..


Gw pesen teh tarik jumbo, Raya kopi tarik reguler. Teh tariknya biasa iiiih.. Kopi tariknya lumayan, ga ninggalin after taste yang aneh/asem tapiiiiii.. manis bangeeeet yaaak?

Sasa Raya duduk-duduk sambil ngupi doaaang?! Ga mungkiiiiin.. Kita pasti pesen cemal cemil jugak, huahahaha..


Kita pesen kaya toast (Biasa abis! Enakan juga gw nge-toast sendiri di rumah pake selai Morin Jodohnya Roti) sama kwetiau yang.. hummm.. bisa diliat dari foto diatas.. Did u see something missing from that plate? Yeeess.. Half portion of our kwetiau.. Siapa yang makaaaaan..?! Kenapa porsinya dikit bangeeeeeet?! Kirain mereka salah kasih.. Ternyata pas nengok meja sebelah, eeeh sama tuh dapetnya dikit juga. Tapi mungkin karena mereka lebih beradab dari kita bedua, pas salah satunya komentar, "Ini ga salah nih? Ko dikit banget?", ada yang lain yang komentar, "Bagus dong, biar ga jadi gendut karena makan banyak-banyak.." *Mmmmh.. Ibu mau saya gampar?* 

Btw, meja sebelah kita isinya sekeluarga yang cantik-cantik dan keliatan tajir, consist of a pair of grandparents, 3 orang ibu-ibu middle-aged yang tetep keliatan cantik dan terawat (kayanya mereka besodara kandung soalnya mukanya mirip banget) dan 2 orang cewe muda cantiklangsingbeningberambutbagus, yang sepertinya anak dari salah dua dari ibu-ibu middled aged tadi/sepupuan/cucu dari oma-opa tadi. Oia, one of them suspected to be a ballerina.. No wonder badannya langsiiiiiiiing maaaaak! FYI, sekeluarga ini ngobrol cas cis cus bahasa enggres yang sebenernya ga fluent-fluent banget. Kenapa sih orang-orang jaman sekarang? Mbok ya kita hidup di Indonesia, bicaralah bahasa ibumu.. Kalo lo ngobrol sama bulai, barulah lo cas cis cus.. Sering banget kan tuh gw denger di RS gw, ibu-ibu cas cis cus ke anak-anak toddler mereka. Anak-anaknya sih emang beneran jago karena sepertinya rata-rata udah disekolain di bilingual pre-school. Tapi ibu-ibunya.. *tutupmata*, ngomong ke anak udah kaya ngasi order ke anjing ajeee.."Jordan, sit!" "Jordan, come in!"

Eh, ini ko malah jadi gosipin orang-orang? Sudah terlanjur.. Mari lanjuuuut.. Back to Killiney.. Di situ juga ada artis cewe+suami+anak toddler mereka+the nanny. Ampun dah tuh artis, dia nyuruh nanny-nya ngajak anaknya keluar dulu karenaaaa.. doi mo ngerokooook! Astaganaga dragooon! Tapi sebel banget gw emang sama orang-orang yang ngerokok di tempat umum. Banyak anak dan bayi loh di sana!

Selain mbak artis tadi, ada juga orang terkenal lho yang ikut nongkrong di Killiney.. Gile, mantan Menteri Pendidikan era Orba loh! Mantan pejabat cuy! Ini tempat lagi ngeheits banget apa yah?! (apasih, gitu aja ko heboh?!). Si mantan (pejabat) dateng sekeluarga sama anak cucu dan lagi-lagiiiii mereka cas cis cus enggres! Ini emang lagi ngetrend apa semua orang ga bisa basa endonesa lagi ya?

Sudah sudah, cukup tentang gosipin orang-orang Killiney. Mari pindah tempaaaaat...

Bagel Bagel jadi tempat persinggahan terakhir hari itu. Cape juga jalan seharian. Remy ampe bobooo aja sepanjang jalan. 


Nyampe Bagel Bagel pun doi masih tidur, akhirnya gw putusin buat take away aja. Padahal Bagel Bagel setelah pindah lokasi, jadi bagus banget loh tempatnya. Lebih gede dan nyaman pastinya.. Ada baby chair pula.. Lain kali deh ngajak Remy makan kesini.. Karena udah capek, males deh foto-foto, hehehe.. Bagelnya beli buanyaaak karena buat kasih oleh-oleh ke The Duddies+Aldy+Ipan. Seperti biasa, enak dan spektakuleeeer!

Yak yak.. Sekian dulu hari ini dari sayaaah.. 30 menit sebelum jam pulang, mari blog-walking duluuu.. Besok gw sambung lagi ya cerita-ceritanyaaa...



2 komentar:

  1. hepi belated bersdeeyy! may you have amazing years ahead yah.
    wow kalian bener-bener petualang kuliner yah! mantap gan sehari 3 spot.

    baru tau ada fenomena no-bahasa-indonesia kayak begitu. kurang bergaul di tempat-tempat keren nih gue :p miris juga dengernya.

    BalasHapus
  2. Hihihihi.. Makasiiii..

    Mungkin lo belom sadar aja kaliii.. Di mall-mall Tangerang juga banyak ko yang cas cis cus inggris2an.. Hehehe.. Coba mulai-mulai pasang kuping deh..

    BalasHapus