Sabtu, 23 Maret 2013

Dine Out: Rasane Seafood dan Ikan Bakar

Orang tua Raya tinggalnya di Bekasi.. Jarang-jaranglah mereka ketemu sama cucu tercinta.. Kitapun sebagai anak agak kurang ajar juga karena jarang nyambangin kesana, wehehehe.. #jitak. Naaah.. Sejak si Abah pensiun, entah kenapa adaaaa aja rejekinya.. Sering banget diundang jalan-jalan sama bekas anak buahnya.. Ke Bali lah.. Ke Batam lah.. Kemana lagi itu gw sampe lupa.. Kayanya pernah ke Pekanbaru, Samarinda.. Jadiiii pas Abah Nenek lagi melancong kesana kemari, gantian mertua gw yang ngasuh Remy pas gw Raya kerja..

Baru-baru ini mereka berdua abis nginep di Tangerang karena Abah Nenek lagi ke Batam.. Malem pertama mereka dateng, kita ajakin makan di luar.. Bingung nyari tempat yang cocok.. Akhirnya ajak makan seafood.. Awalnya dari Bekasi (Kita jemput mereka ke Bekasi.. Iyalaaah.. Wong kita yang butuh, masa mereka yang nyamper ke Tangerang?), Raya ngajakin makan seafood di Wiro Sableng.. So tempting tapi ribet kayanya bawa-bawa Anak Kecil si Reminandra kesana.. Udahlah ruameee, penuh asep.. So not baby friendly.. Lagipun gw ga akan bisa nikmatin makanan karena pasti gw ribet ngangon si Anak Kecil..('_' "). So we probably not gonna eat di Wiro Sableng sampe umur Remy 5-6 taun, huaaaaaa..!

Trus Raya beride makan seafood di Rasane.. Ahaaa.. Eureka! Sekalian cabut dari Bekasi, tar tinggal keluar di exit Alam Sutera.. Kita belom pernah ada yang makan disono siiiiih.. Gugel-gugel review orang, semua kasih review positif.. Signature dish-nya adalah kepiting asap..

Nyampe sana, gw terpukau.. Waaaaau.. Gedeeee dan teraaaaaang banget tempatnyaaaa.. Yang makan lumayan banyak tapi karena tempatnya gedeeeeeee dan ada 2 lantai, jadi masih nyaman banget..



Gw teserah dah mo pada pesen apa.. Pokoknya gw lagi mau cumi telor asin! Minumnya gw pesen Es Timun Serut (12.5k IDR), Raya Es Kelapa Muda Leci (25k IDR), Papa Mama minum Jus Alpukat (12.5k IDR) sama Jeruk Murni (22.5k IDR).


Es timun gw.. heeeeeh.. Gitu lah.. Ga mengesankan.. Kelapa Leci Raya enak sih.. Unik lah rasanya.. Biasanya kan Kelapa Jeruk.. Tapiiiiii.. Lecinya cuma 2 bijik, huhuhu.. As for Jus Alpukat sama jeruknya ga tak cobain, hihihi..

Buat makanan pembuka, Raya pesen Kerang Darah rebus (15k IDR).. Yang bikin gw bingung.. Ini kan cuma kerang direbus tapi ko rasanya jauuuuuuuh dari seafood kaki lima siiiiih? Enakan jauuuuuuh seafood kaki lima dan gw yakin harganya lebih murah.. Apa pas direbus kurang masukin jahe ato apalah yang biasanya dipake buat ngerebus itu kerang.. Kalo cumi telor asinnya sih enak (35k IDR).. Keterlaluan kalo ampe bikin cumi telor asin yang ga enak.. Sayurnya pesen Tauge Cah Ikan Asin (25k IDR) yang salahnya gw, gara-gara udah makan Cumi Telor Asin, maka asinlah semua yang ada di mulut gw.. Weeeeeks! Udah gitu pesen Cah Kangkung Lombok (25k IDR) yang harusnya dijudulin Cah Batang Kangkung Lombok.. Lha wong isinya batang muluk.. Mana daunnyaaaa?! Kita yang orang gede pada ngalah sama Anak Kecil karena doi mana bisa makan batang kangkung segeday-geday gitu.. Oiaaaa, Remy pinteeeer banget disuapin pake tangan.. Ikan bakar+cah kangkung.. Makannya lahap..hap.. hap.. Ya iyeeeelaaaah.. Orang sehari-hari makan lauk sayur tanpa garem gula, mwahahahaha..




Dan ini highlight-nya malam itu.. Karena apaaaaa? MAHAAAAAL GILAK! Eh.. Ga tau juga sih.. Hihihi.. Gw kan jarang makan seafood jadi sebenernya ga punya pembanding (ga inget tepatnya) harga di resto lain.. Pokoknya 2 benda ini yang di bill paling mencengangkan harganya!



Ikan bawal bakar 7 ons (192.5k IDR) sama Kepiting Asap (150.5k IDR).. Ikannya sih enak.. Kepitingnya juga.. Tapi buat kepitingnya, gw tetep lebih suka disaos padang ato lada hitam lah.. Ato Chili Crab No Signboard Seafood.. Total damage malem itu totaly damaging my hubby's  walet, bwuhuhuhuhu.. Mana si Mama pake komentar, "Enakan yang di Kelapa Gading ya (Wiro Sableng maksud doi)".. Iya lah Maaaaa.. Apalagi kalo Mama tau harganya, huhuhu.. Asli serius, mendingan ke Wiro Sableng kemana-mana.. Jauuuuuh.. Dengan ngeluarin duit yang sama, di Wiro Sableng bisa dapet lebih banyak!

Alamat:
Alam Sutera Town Centre, Jl. Alam Utama Kav. 26
(Seberang Flavor Bliss) Alam Sutera, Serpong

Ph : +6221-2921-1515
Fax : +6221-2921-1510




Tidak ada komentar:

Posting Komentar