Sabtu, 23 Maret 2013

Dine Out: Tea Garden Eating House

Restoran ini sempet dipromosiin sama Gia.. Dia sendiri sih belom pernah coba >.<.. Dia bilang, ada temennya yang bilang disini enak.. Selama ini cuma ngelewatin aja tanpa tertarik mampir.. Oh iya.. Tempatnya ada di Summarecon Serpong, sekitaran ruko-ruko yang sederetan sama SPBU yang ada Raffel's  Sandwich.. Tiap lewat sih selalu rame..

Sampe suatu lunch, kita kesana buat nyobain.. Rameeeee banget! Bingung cari parkirnya.. Soalnya kan tempatnya di ruko.. Kalo kita parkir di depan toko lain, kan ga enak.. Huhuhu.. Pas masuk ke dalem.. Astagaaa.. Penuh! Tapi masih dapet tempat duduk sih.. IMO sih jadi rada-rada ga nyaman.. Akhirnya kita dapet tempat yang agak di pojokan..


Sempet bingung mo order apa soalnya variatif banget menunya.. Awalnya gw kira ini restoran Chinese gitu.. Emang sih didominasi sama Chinese food sama Malay-Nonya Food gitu kali yaaa.. Tapi ada western food, ada kari mutton segala.. Ga fokus aaah.. Buat Dimsum, menunya dibuat terpisah..

Jadi ini yang kita pesen siang itu...


Minuman Raya.. Susu kacang merah dengan cincau (12.5k IDR).. Bleeeeh.. Aneeeeh.. Raya kira kacang merahnya dibikin susu kaya susu kacang ijo ato susu kedele gitu.. Ternyata beneran cuma susu dikasih topping kacang merah dan cincau.. Dan sedotan yang dikasih sedotan kecil jadi kacang merahnya nyangkut-nyangkut gitu di sedotan..-____-



Minuman gw.. Teh ala Hainan (12.5k IDR).. Standarlah.. Es teh susu gitu.. Gw sih suka.. Rasa tehnya kuat agak-agak pait gitu dan wangi..

Sementara buat makanannya.. Wooow.. Porsinya gede loooh.. Dan harganya mayan koo.. 


Udang Nestum ini harganya cuma 48k IDR dan rasanya pun okeh.. Kalah deh buatan eike, huhuhu.. Dimana kalo di resto lain, gw yakin harganya diatas 60 ribu..


Trus biar ada sayurnya, gw pesen Jamur hitam kulit tahu.. Hihihi.. Ini juga enaaaaak.. Ada bawang putih geprek yang sip banget..! Harganya pun waaaaw.. Cuma 30.5k IDR aja loh.. Seriusan.. Dengan Udang Nestum+sayurnya ini bisa buat makan 3-4 orang.. Sementara kita si Maruk Couple yang laper mata liat menu segitu banyak pilihannya masih order yang lain, huhuhu.. Jadiiiiii.. Raya masih pesen Nasi Bebek Peking (23.5k IDR) dan dimsum buat cemal cemil.. Hahaha..



Nasi Bebek Pekingnya biasaaaaa banget! Dan dimsum-dimsumnya juga ga gitu oke yaaa.. I've tasted better.. Eh gw udah pernah bilang belom kalo dimsum yang paling oke tuh di Serba Food? Kayanya gw belom pernah review Serba Food ya? Cerita singkat aja, cobain deh Serba Food di Benton Junction Lippo Karawaci.. Salah satu tempat yang gw datengin beeeeeeerkali-kali! Dimsumnya enak, murah.. Makanannya oke berats, non MSG, pake bahan organic..Okeh?!

Dimsum yang kita cobain siang itu: 

Kaki Ayam Stim Tausi (12k IDR)


Varian yang selalu gw pesen dimana pun gw makan dimsum.. Paling enak yang pernah gw makan tuh #1 Serba Food, #2 Chicken Village, #3 Eastern Kopitiam. Ya gw sih makan dimsum di tempat yang murce-murce aja yah.. Belom pernah ke Din Tai Fung ato resto Chinese di hotel ato apalah.. Kelas mall aja yang harganya 11-13 ribu..

Lumpia Udang Saus Tiram (12k IDR)

Mungkin gw akan lebih suka kalo ga usah pake saus tiram segala.. Gw lebih suka deep fried food .. Kulit lumpianya kalo ga salah pake kulit tahu..

Lumpia Goreng Rumput Laut (13k IDR)

Ini yang paling gw suka.. Mungkin karena digoreng kali ya.. Kulit lumpianya pake nori.. Dipping sauce-nya pun lumayan.. Manis asem seger gitu..

Jadi kesimpulan gw.. Makanan disini enaknya kayanya yang porsi sharing gitu loh.. Ga tau juga sih varian dimsum kukusnya gimana.. Sempet baca nih sambil nulis postingan ini.. Katanya hakau sama siomaynya enak..

Alamat:

Ruko Moscow Square
Jl. Boulevard Gading Serpong Blok A/02
Serpong
Ph.: 021-54213332




Tidak ada komentar:

Posting Komentar