Senin, 25 Maret 2013

Dine Out: Stevan Meat Shop

Ada satu tempat yang udah gw penasaranin (Is this even a word?) dari dulu.. Namanya Stevan Meat Shop di Flavor Bliss Alam Sutera.. Pernah baca reviewnya dimanaaaa gitu.. Jadi konsepnya tuh, di lantai bawah ada mini market.. Kita bisa pilih daging sendiri.. Tar dibakarin sama mereka.. Restonya sendiri ada di lantai atas.. Kita sengaja minta yang sofa panjang soalnya tampang si Remy udah ngantuk berat.. Takut anaknya ngamuk-ngamuk trus tidur.. Suasananya enak, remang-remang gitu, hihihi.. Trus di cermin dinding ada relief (ga ngerti gw apa istilahnya) dari kayu yang ngebentuk tiang lampu, gedung-gedung.. Bagus deh..





Gw moto dekor resto cuma dari sofa tempat gw duduk, males angkat pantat, hehehe.. Jadiiiii.. Gw sama Raya ga pake metode order tipe daging-side dish-saus sendiri. Karena kalo kaya gitu caranya, jadi mahal ah.. Harga daging per 100 gramnya paling murah 40k IDR, itu juga yang lokal aja trus buat tambahan lain-lain dicharge lagi 35k IDR (Dapet side dish, sauce, sauteed veggies/salad/coleslaw) atau 45k IDR (Dapet side dish, sauce, sauteed veggies/salad/coleslaw, sup). Jadi totalnya bisa diatas 120k IDR.. Masih murah ga sih sebenernya harga steak segitu *malah balik nanya*. Karena kita merasa langsung kere kalo pesen  @120ribuan, jadi kita pesen menu ready aja.. Gw pesen Grandma Steak (89k IDR), Raya pesen Wagyu Tower Patties (79k IDR). Minumnya pesen Virgin Mojito (28k IDR) sama Peach Soda (28k IDR). Oiaaaa.. Karena ga bawa makanan buat Remy, jadinya Anak Kecil ikut makan yang mahal deeeeh, huhuhu.. Dia gw pesenin Bulgogi Meat Balls (39k IDR) sama mashed potato (15k IDR).

Sambil nunggu makanan dateng, foto-foto duluuuu..




Peach Soda (28k IDR)-Virgin Mojito (28k IDR) 
Minumannya yaaaaah.. Gitu laaah.. Yang satu soda dikasih jeruk nipis+daun mint.. Satu lagi soda dikasih buah peach kalengan.. Yang Peach Soda sih mayan.. Karena ada peachnya, hehehe.. I love peach.. Sementara Virgin Mojito Raya.. Entah lupa ato entah emang begitu.. Ga dikasih gula jadi rasanya tawar gitu aja.. Jadinya minta gula cair lagi ke pelayannya..

Wagyu Tower Patties (79k IDR)
Grandma Steak (89k IDR)
Steak gw lumayan lah.. Ga superb banget tapi tasty lah.. Wagyu patties Raya juga not bad tapi ga istimewa.. Menurut Raya, "Tidak sesuai sama gambar di buku menu" --> banyak maunya

Gambar dari buku menu
Roasted baby potatoes-nya sungguh sayang.. Jauuuuuh banget dari yang pernah gw makan di Q Smokehouse.. Itu mah the best roasted baby potatoes.. Luarnya gariiiiing dan rasa herbs-nya nendang banget!

Gw malah terkesan sama Bulgogi Meat Balls punya Remy, hihihi.. Platting-nya lucu..! Ditusuk pake batang sereh.. Cuma ga yakin pas dipanggang, batang serehnya ikutan juga ato ngga.. Soalnya kalo ikut dipanggang, pasti wangiiiiii semerbak pas lagi digigit meat ball-nya.. Saus dippingnya juga enak.. Manis asem.. Sausnya gw  minta terpisah soalnya kata si mas pelayan, rasanya agak spicy (Tar ga makan anak gw).. Ternyata ngga tuh.. 

Bulgogi Meat Balls (39k IDR)
Alhamdulillah, Remy duoyaaaaan! Iyelaaah.. Udah gw beliin mahal-mahal kalo ga mau sih.. Gw sikat! Hahaha.. Itu mashed potato semangkok, abis sama dia sendiri+2 meat balls.. Gede loh meat balls-nyaaaa.. Ada kali segede bola pingpong!


Rupanya, selain daging-dagingan (sapi, ayam, ikan), segala yang ada di bawah bisa minta digarap langsung! Gw liat ada sekeluarga yang beli otak-otak ikan dibawah trus digorengin sekalian.. Oia, ada shabu-shabunya juga loh! Boleh lah kapan-kapan ke sini lagi *kalo ada duit*

Alamat:
Alam Sutera
Flavor Bliss 2 Unit 7 - Alam Sutera
Tel. (021) 3170 4350

Tidak ada komentar:

Posting Komentar