Selasa, 06 Agustus 2013

OST: Janji Joni

Satu lagi soundtrack film Indonesia yang gw sukaaaaaa.. banget! Tak lain dan tak bukan adalah soundtrack-nya Janji Joni! Film yang dibintangi sama Nicholas Saputra dan Mariana Renata ini dirilis tahun 2005. Filmnya sendiri tentang Joni, si kurir roll film bioskop. Suatu hari Joni melihat wanita cantik di bioskop tapi si wanita ga mau kasih tau siapa namanya. Joni harus bisa mengambil roll film tepat waktu supaya film yang ditonton si cantik ga putus di tengah jalan. Kalau berhasil, baru si cantik akan memberi tahu namanya kepada Joni. Kesannya sederhana banget ya? Tema pengantar roll film ini emang unik dan ga biasa. Tapi yang seru dari film ini sebenernya karena buanyak cameonya.. Lucu-lucu deh perannya..

Gambar dari sini
Balik lagi ke soundtracknya...

Ada 14 lagu yang semuanya made in Indonesia.. The Adams nyumbang 2 lagu, Zeke juga.. 3 malah karena Mighty Love itu bukannya lagunya Zeke ya? CMIIW yaaa.. Kata Wiki, Salvatore Mamadou itu band alter-ego-nya Zeke.. Entah apa maksudnya.. Apa karena jenis musiknya beda banget sama musik Zeke? *sok menganalisa*

Track List:
  1. The Adams-Waiting
  2. Ape On The Roof-Puzzle
  3. Sore-Funk the Hole
  4. Zeke & The Popo-1.1 Trillion Woodcutters 
  5. Teenage Death Star-(I Got) Johnny In My Head 
  6. Media Distorsi-The Army Returns 
  7. Goodnight Electric-Bedroom Avenue 
  8. White Shoes & The Couples Company-Senandung Maaf 
  9. Tomorrow People Ensemble-Step Ahead for Freedom 
  10. Sajama Cut-Less Afraid 
  11. The Jonis-Do the Cobra 
  12. Zeke & The Popo-I Novel 
  13. The Adams-Konservatif 
  14. Salvatore Mamadou-Mighty Love 
Seperti biasa.. Akan saya tampilkan my top 3..

Sajama Cut-Less Afraid

Haduh.. Bisa abis 1 postingan sendiri kalo ngebahas Sajama Cut.. Band asal Jakarta ini gw suka suka sukaaaa banget walopun udah bongkar pasang personil berkali-kali.. Yang penting otaknya masih ada disana.. Jadi sebenernya yang gw suka sih Marcel Thee-nya, wehehehe.. *cubit achel*


Goodnight Electric-Bedroom Avenue

Goodnight Electric merupakan band beraliran electronic, obviously.. Gw punya dua albumnya.. Sayangnya gw kurang suka album Electroduce Yourself karena udah ga ada suara manis Rebecca Theodora.. Entah kenapa Becca ga ikutan lagi di album kedua. Padahal adanya suara cewe pas banget buat ngimbangin suara Henry Foundation yang berat. Oia, surprisingly, video ini ternyata diambil pas Goodnight lagi manggung di pensi SMA gw loooh.. Tentunya setelah gw berabad-abad lulus.. You go my former SMA! Jaman gw SMA dulu mah my high school was only about study dan baris berbaris.. -___-.. 


Salvatore Mamadou-Mighty Love


Last.. Ada Mighty Love dari Salvatore Mamadou, band alter-ego dari Zeke and The Popo.. Ga ngerti apa maksudnya.. Lagu-lagu ZATPP yang lain memang rada terdengar absurd di kuping gw.. Cuma Mighty Love ini yang bener, hahaha.. Makanya itu diada-adain alter-ego band kali yaaa.. Tapi di album Space in The Headline, Mighty Love ikutan masuk juga sih.. Zeke itu anak dari salah satu pejabat Indonesia yang gw ga abis pikir kalo si pejabat liat anaknya manggung, apaaaaa.. yang ada dipikiran si Bapak, wehehehe.. Beberapa kali liat Zeke tampil live.. Emang aneh-aneh.. Pernah suatu kali mereka manggung pake kostum hewan-hewanan gitu. Gw sama Raya ampe ngikik sendiri pas liat Zeke pake kostum hewan trus ngebayangin si Om ada disitu juga ngeliat anaknya. Tau apa yang lebih aneh lagi? Zeke punya lagu judulnya Pipis di Celana.. -____-

Yak sekian dulu pembahasan Soundtrack Janji Joni.. Lain kali gw bakal ngebahas Sajama Cut ya..

1 komentar:

  1. satu-satunya lagu yang saya ingat kalo menyebut film janji joni itu: konservatif-nya the adams! sepanjang masa lagu itu. :D

    BalasHapus