Selasa, 06 Agustus 2013

Spit-al-field

Dari dulu gw ga pernah ngerti sama orang-orang yang suka buang ludah.. I mean.. What theeee.. Kenapa sih ludah lo musti dibuang? Telen aja kenapa? Toh itu asalnya dari mulut lo sendiri? Lain halnya kalo dahak pas lo lagi batuk.. Boleh deh dibuang tapi tetep dengan memperhatikan lingkungan sekitar ya.. Jangan maen buang dahak sembarangan karena bawa penyakit lo..

Gambar dari sini
Tetangga sebelah rumah gw buka semacem distro gitu di garasi rumahnya.. Gw ga tau itu legal ato ngga.. Membuka usaha di lingkungan perumahan should be ilegal ga sih? Inget ga rumah-rumah di Pondok Indah yang harus tutup usaha karena sebetulnya ada peraturan daerah ato apalah yang melarang rumah tempat tinggal dijadikan tempat usaha? Oke.. Kami sekeluarga sih ga pernah mempermasalahkan karena ga merasa terganggu dengan kegiatan usaha yang tetangga gw itu jalankan. Well.. Sebenernya gw pribadi udah mulai merasa terganggu karena costumer mereka dan sering juga temen-temen mereka yang pada belanja ke distro tersebut ato sekedar nongkrong-nongkrong aja mulai parkir motor sembarangan sampe sering ngehalangin pagar rumah kami. Puncaknya 2 hari lalu, sampe ada mobil parkir dong di depan pager rumah kami sampe-sampe mobil gw ga bisa parkir! 2-3 motor parkir berderet di depan pager rumah kami! Gw udah mulai esmosi apalagi si bocah pemilik mobil lagi ngambil barang di bagasi mobilnya dan ngeliat gw celingukan bingung musti parkir dimana, dia cuek aja doooong! Ga ada sopan santun sama sekali! Sampe akhirnya gw parkir di jalan sebrang, masih aja itu bocah ga nunjukin rasa bersalah. Ngomel-ngomel lah gw di dalam rumah. 

Berlanjut malamnya.. Gw sama keluarga gw mo buka puasa di luar.. Tapi karena males ngadepin restoran yang udah full dari jam 5 plus ribet mo solat di mall karena pasti ramenya ampun-ampunan, kami batalin dulu di rumah seadanya trus solat maghrib di rumah. Sekitar jam 7 malem, baru kami keluar rumah. Saat lagi berdebat apakah harus bawa stroller Remy ato ngga ( Posisi gw, Remy sama Bokap udah di dalem mobil sementara ade-ade gw masih di depan pager ngebahas bawa stroller ato ngga), tiba-tiba ada motor main parkir aja di depan pager rumah kami. Motornya dinaikin sama 2 bocah. Yang bawa motor mungkin sekitar SMA dan yang dibonceng lebih bocah lagi, mungkin baru lulus SD ato masuk SMP. 

Begitu itu motor ngepot dan dua bocah turun, si Bocah SMA maen buang ludah aja dong di depan pager rumah kami! Di depan mata kami si pemilik rumah! Di deket ade-ade gw berdiri! Spontan kami semua langsung tereak, "Heh! Apa-apan lo buang ludah di depan rumah orang!" Yang lebih ngeselin, masa dia masih berkelit dooong, "Dih.. Siapa yang buang ludah?!" sambil melotot lebih galak dari kami! Padahal itu ludah jelas-jelas masih basah nangkring di batu alam garasi kami! Abis itu ngeloyor aja si Bocah itu masuk ke distro.. Bokap gw panas dan turun dari mobil, ngomelin si anak tetangga.. Ceramahin supaya kelakuan costumer-nya bisa diatur, ga maen parkir sembarangan di rumah orang, maen buang ludah seenaknya! Trus Uthie sampe nyusulin si Bocah masuk ke distro tapi tetep aja ga merasa bersalah, dia malah pilih-pilih baju..

Karena masih belum puas marah-marah, sepanjang perjalanan ke mall, kami masiiiiiih aja ngebahas kelakuan ajaib itu bocah.. Ga diajar sopan santun apa sama orang tuanya? Trus Gia nyesel karena ga ikut nyusul Uthie masuk ke distro karena dia pengen kasih itu bocah hadiah bogem mentah. Uthie nyesel ga ngeraup itu ludah trus diunyel-unyelin ke mulut si Bocah. Gw pengen ngambil itu ludah trus gw guna-guna biar mulutnya bocah jamuran sampe busuk! Kaya film Siluman Harimau ato apa gitu deh.. Film lama Indonesia yang ada adegan cewe ngeludahin cowo trus ludahnya diambil sama cowo yang sakit hati itu, dikasih ke dukun buat diguna-guna sampe akhirnya mulut itu cewe busuk!

Naaaah.. Jadi ade-adeeee.. Inget kata pak polisi yaaaaaa...

Hayooo..
Ga boleh ngeludah sembarangan yaaa..
Gambar dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar