Rabu, 28 November 2012

A Plan for My Happy Tummy

Semua orang udah pasti tau.. Gw duoyaaaaan makan teramat sangat! Buanyaaaaak banget restoran yang pengen gw cobain.. Karena itu gw coba bikin janji ke diri sendiri untuk ga makan di resto yang sama sampai 2x biar gw bisa nyobain resto lain.. Gw mo coba nge-list beberapa di antara resto yang pengen gw cobain.. Some of them maybe out of date as in udah ga happening lagi di kalangan foodie ato anak gaul.. Tapi kan gw pengen tetep nyobain, huhuhu.. Abisan kita kan bukan orang normal dan berduit banyak yang bisa tiap weekend nyobain tempat baru di Jakarta.. Secara Sabtu (dan kadang-kadang hari Minggu juga) tetep kerja.. #Lhokokcucrol?

Yuk disimak sama-sama...

Apaan sih brasserie itu? According to this, brasserie means a type of French restaurant with a relaxed, upscale setting, which serves single dishes and other meals. Tapi yang dijual disini bukan makanan Prancis ko.. They served classic Western and Asian Dishes. Head Chef-nya, Adhika Maxi, pernah kerja di restoran punya The Notorious Gordon Ramsay. Sementara Istri Chef Maxi, Karen Charlotta jadi Head Pastry Chef di Union. 
Sejauh ini gw cuma pernah nyobain RVC dan Carrot Cake-nya doang and they was the best RVC and Carrot Cake I've ever taste! Harganye juga ga murah siiih.. But it's huge..! You can share it with another 2-3 persons. But not meee.. Hahaha.. I will eat them all, licking all those yummy cream cheese frosting out of the plate.. Hah! Oia, RVC-nya sih rada kemanisan ya menurut gw, so when you eat the whole slice by yourself, rasanya agak blenek gitu..
Gambar minjem dari anakjajan
Gambar minjem dari gastronomy-aficionado yang minjem dari jenzcorner
Ini tempat happening banget bahkan ampe sekarang rasanya masih waiting list gila-gilaan! Kita telpon hari ini, belom tentu bisa dapet giliran makan nanti malem ato besok. Udah kaya macem mo makan di Sukiyabashi Jiro ato Noma aja.. Bahkan waktu makan kita dijatah gitu.. Buseeeeet.. Mungkin tahun depan deh baru nyobain kesini setelah semua orang udah bosen, hahahaha.. Emang sih kalo review menu makanannya ga gitu wah-wah banget.. Banyak yang bilang over-price untuk rasa yang biasa banget.. Rata-rata bilang dessert-nya yang menakjubkan.. Tapi boleh dong penasaran.. Hehehe..Oia satu lagi turnoffs-nya.. Resto ini katanya all-smoking-room.. Jadi gimana mau bawa Remy ya? Bah..!

What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):
  • Whole Roast Baby Chicken for Two 
  • Spaghetti Seared Scallop Aglio Olio
  • Roasted Mushrooms, Spaghetti, White Truffle Cream
  • Pan Seared Barramundi, Roast Scallops, Xo Vinaigrette
  • Duck Leg Confit, Sweet Shallot Sauce, Crunchy Potatoes
  • Mini Wagyu Burgers With Truffle Fries
Union Brasserie, Bakery & Bar
Plaza Senayan courtyard, ground floor
Jl. Asia Afrika No.8
Jakarta
ph. +62 21 5790 5861-63

Pengeeeeeen banget dari dulu nyobain Decanter.. Eeeeh.. Keburu hamil dan nyusuin.. Tar ga bisa nge-wine cantik dong? Fufufu.. Gayanya kaya sanggup beli aje.. Yang bikin tertarik soalnya porsinya gede-gede, emang ditujukan buat sharing karena diharapkan kalo makan ke Decanter katanya datanglah ramai-ramai dan nikmati bersama makanan disana.. Pak Bondan Winarno sangat merekomendasikan tempat ini, emang sih beliau salah satu pemiliknya jadi wajar dong kalo ikut promosi.. Baca deh review Pak Bondan tentang Decanter di DetikFood.
Tar pengen ke sini pas anniversary ke-3 sama Raya.. Remy ga usah ikut yaaa.. Hihihi..

What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):
  • Spinach Tagliatelle With Lamb Ragout
  • English Trifle (dessert)
  • Chicken in Creamy Saffron Sauce (Ko menu ini ga ada di book menu website Decanter sendiri ya? Apa ini menu baru? But sure it's sound delicious :9)
Decanter Wine House
Plaza Kuningan
Menara Utara. Ground Floor
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C11-14
Jakarta 12940, Indonesia
Kuningan
ph. +62(21) 5296 3888
fx. +62(21) 5292 2215

Sebenernya udah pernah nyobain Super Steak di The Food Town Living World.. Dan enaaaaaak bangeeeet! Suwer deh! Tapiiiii belom puas rasanya kalo ga nyambangin langsung ke Super Steak di Jl. Dempo.. Soalnya yang di Food Town, ga full menu.. Pilihan dagingnya cuma 3 kalo ga salah dan sausnya cuma ada 2 ato 3 macem aja.. Tentunya yang di Dempo lebih sip dong karena pilihan sausnya aja ada sampe 8 macem! Ini steak rumahan doang.. Literally di rumah buka warungnya.. Di garasi rumah tepatnya.. Tapiiii konon kabarnya banyak expat-expat alias om tante bule yang sering nongkrong disini..


Waktu di Food Town, gw sama Raya cuma milih daging Local Prime doang.. Pake saus Lemon Herbs sama Butter Garlic.. Sumpah ya, enak banget! Padahal harga Local Prime saat itu cuma 75ribu aja! Trus kita bedua si Anak Rakus penasaran sama Angus-nya.. Pasti enak banget! Eeeeh.. Ko malah lebih enak yg Local Prime ya? Ko kurang juicy? Apa salah pas lagi nge-grilled-nya?

What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):

  • Super Black Angus Rib Eye with Honey Hot Sauce
  • Super Black Angus Sirloin with Beerloin Sauce (Idaman Raya nyobain Beerloin Sauce)
Super Steak
Jalan Dempo I No. 76
Kebayoran Baru
Jakarta
Ph: 0817 639 6255

Ini coffee shop sempet nge-rave banget! Apa sampe sekarang masih ya? Tempat yang sepertinya akan disuka sama Raya cause they serve all day breakfast. Ga tau ada apa dengan makanan breakfast tapi Raya sukaaa banget! Banyak yang bilang harga makanannya rada pricey sih dan porsinya kecil, hiks.. Kayanya cuma enak buat nongkrong-nongkrong sambil ngobrol-ngopi-nyemil..
Kalo mo liat price list dan foto-foto makanan disana, bisa liat disini

What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):

  • Eggs Benedict With Capsicum Hollandaise
  • Bresaola And Smoked Cheese Tartine On Fig And Walnut Toast
  • Chicken Confit With Baked Rosemary Garlic Potato



Monolog Quality Coffee Co.
Plaza Senayan CP 101 B
Palm Gate Entrance
jl. Asia Afrika no. 8
Jakarta 10270

Mendadak pengen banget sarapan disini gara-gara liat timeline temen gw yang tinggal di Kemang, rutin banget doi sama suaminya nyambangin Antipodean buat sarapan. Cari-cari review, aku makin penasaraaaaan..! 
Katanya sih suasananya miriiiip banget sama cafe-cafe di Sydney dan emang nih cafe asalnya dari Sydney. Di Indonesia, selain di Kemang, Antipodean juga buka di Citos. Tapi kalo lain kali ke sana, tentunya bakal ke Kemang dong, huehehe.. Biar berasa aura luar negerinya..

Beberapa blog yang nge-review Antipodean:
The Big Breakfast, how temping..
Gambar minjem dari sini
What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):

  • Strawberry Pavlova
  • Banana Pancake with Butterscotch Sauce
  • Big Breakfast (Mushroom, toast, bacon/sausages, scrambled eggs, hash brown)
  • Smoked Salmon Omelette
  • Nicoise Salad
  • Carrot Cake
  • Lassi
  • Piccolo Latte
  • Sweet Paprika Chicken and Chickpeas Salad
Antipodean
Jl. Kemang Selatan I (Hero Kemang Complex)
Jakarta, Indonesia
Ph: +6221 7192364

TOSCANA
Italian lagiiiiiii.. Raya suka bosen kalo diajakin makan Italian Food (seperti bosennya dia kalo gw ajakin ke kopitiam) tapi gw doyaaaan banget sama makanan Itali (apa sih yang lo ga doyan, Sa?). Again rekomendasi dari temen gw yang tinggal di Kemang ituuu.. Eeeeeh.. Ternyata baru tau kalo satu managemen sama Ultimo dan Rumours (yang akan gw review di "Where to Eat in Bali: Non-Indonesian Food". Masih di draft karena belom ketemu juga foto-foto makanan jaman masih di Bali, huhuhu..). Sepertinya sih gw akan suka sama Toscana karena gw sukaaaa banget sama Ultimo.. Good food, yet affordable price.. Cihuy lah mak!
Kabarnya Toscana selalu full jadi sebaiknya bikin reservasi dulu sebelum datang kesana..


What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):

  • Tortelloni Di Ricotta E Spinachi (Half moon shape ravioli with ricotta cheese & spinach served with butter & sage sause Topped with mushroom)
  • Misto Griglia Carne (Mixed grilled mean of : Tenderloin, Stiploin, Veal & Beef Sausage. Served with red wine pepper sause)


Toscana Italian Restaurant
Jl. kemang Raya No. 120
Jakarta Selatan 12730
Telp : (021) 7181216, 7181217

ANATOLIA
Seumur hidup belom pernah nyobain makanan khas Turki.. Tertarik sama Anatolia akrena direkomendasiin Pak Bondan. Pengen sekali-kali nyobain makanan yang beda. Kalo makanan Morroco sama ga sih sama Turki? Pas di Bali pernah makan di Khaima sekali, enak, eksotik, hehehe.. Oia.. Kalo ke Anatolia, jangan lupa reservasi dulu yaa.. Rame banget katanya..
Kalo mau dapet hiburan lebih, tiap malem minggu ada tontonan Tari Perut looohh..

What I'm gonna eat once I get there (depends on the money):
  • Mantarli Kasarli Kofte (minced lamb stuffed with mushrooms served on sauteed mushrooms)
  • Manti (boiled dumplings stuffed with minced lamb, served with yoghurt garlic sauce)
  • Hummus with Shaved Lamb Doner Kebab
  • Baklava (Turkish dessert, layers of filo pastry filled with chopped nuts soaked in honey)


Anatolia
110A Jalan Kemang Raya
Jakarta Capital Region 12410, Indonesia
(0)21 719 4617

Hosh.. Hosh.. Hosh.. Banyak jugaaaaa.. Mana yang mau disamperin duluan yaaaa.. Kayanya Antipodean aaaaah.. Abis itu Super Steak, hohoho.. Nantikan laporannyaaaa..!

6 komentar:

  1. aku union sama monolog sudah pernah dong ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo salam kenal..
      Trus trus.. Gimana review-nya Union sama Monolog?

      Hapus
  2. hahahhaa mantap!! review dari food lover macem elo nih yg gue nanti-nantikan :D
    gue cuma pernah Monolog, Union beberapa kali disamperin waiting list teruuus, segitunya deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus gimana Monolog? Biasa aja ato patut disambangi? Smoking area semua kan ya di Monolog? Gimana kalo bawa bayik inih?

      Hapus
  3. Maaakkk, malasnya ke Jakarta *kesannyaakuudikbgt* Tapi kok menggiurkan ya kak sasaaaa... hmm, apa 3 years anniversary-ku ke kemang ya?? Ajak kokoh sama sarah ahh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mo ajak Bu Haji, mendingan ke Anatolia deh.. Kalo Toscana, aku ga yakin pork-free.. Tar Bu Haji ga mau makan lagi...

      Hapus