Rabu, 07 November 2012

Baby and Adult Recipe: Sup Tofu Edamame

Mumpung masih ada 45 menit sebelum jam pulang, mari yuk gw kasih contekan resep makanan bayi lagi..
Masih pake edamame kaya resep sebelumnya tapi karena mengandung susu sapi, gw sih baru ngasi Remy pas umurnya setaun kurang 3 hari, hehehe.. Emang sih dari hasil baca-baca, ga masalah bayi dapet susu sapi fresh sebelum usia 1 tahun, asal bukan sebagai sumber makanan utama. Jadi kalo dicampurin ke makanannya ga masalah. Bahkan ada ibu yang udah ngasi fresh milk sebagai campuran makanan sejak bayinya umur 8-9 bulanan. Emang siiiih dari Remy umur 8 bulan, udah gw kenalin keju, butter dan yogurt. Bahan pembuatnya apa? Susu sapi toh? Dan Alhamdulillah anaknya baik-baik aja.. Tapi kalo buat campurin fresh milk ke makanannya ko aku masih takut.. Jadinya baru berani ngasi fresh milk pas umur Remy mepet-mepet setahun..

Resep asli gw dapet dari sini.. Sedikit gw modifikasi pake bumbu-bumbu lain biar lebih tasty buat Remy karena ga gw garemin.. 

Mari masaaaak.. Again, gw selalu masak tanpa takaran.. Maaf yaaa...

Bahan: 

  • Extra light olive oil buat numis
  • Bawang putih dan bombay, cincang halus
  • Daging ayam, potong kecil
  • Susu UHT (merk bebas)
  • Egg tofu, potong-potong
  • Keju cheddar parut
  • Merica bubuk secuprit (kalo banyak-banyak tar takut Remy kepedesan)
  • Italian seasoning dan pala bubuk
  • Kaldu ayam
  • Wortel diserut
  • Edamame (udah dikukus dan dikupas)
Cara bikin:
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi dan layu.
  2. Tambahkan daging ayam, aduk hingga kaku.
  3. Masukkin UHT dan kaldu, didihkan.
  4. Masukkin tofu, wortel, edamame, keju sama perbumbuan bubuk.
  5. Rebus hingga sampe matang.
  6. Angkat, sajikan hangat.


Rasanya...? Hmmm.. Enak! Sisanya gw yang makan, gw tambahin keju sama garem lagi.. Hahaha.. Gurih dan creamy banget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar