Selasa, 20 November 2012

Surabaya Trip Day 1

Hohoho.. Gara-gara gw pemalas.. Ke Surabaya udah 2 bulan lalu, posting ceritanya baru sekarang, hehehe.. Soalnya foto-foto sebagian besar di digicam dan gw maleeeees mindahin ke flash disk karena flash disk gw penuh dan gw terlalu maleeeeees buat mindahin isi flash disk ke portabel hard disk.. Hohoho.. I'm that lazy.. Apakah ini karena gw bershio babi?

Jadi awalnya tuh gara-gara Raya mo ikutan Pertemuan Ilmiah Tahunan Patologi Klinik 2 hari di Surabaya tanggal 12-13 Oktober trus dia ngajakin gw sama Remy ikut.. Katanya sayang kamar hotelnya kalo cuma ditidurin dia doang. Gw maju mundur juga antara pengen ikut tapi ga enak sama temen-temen Poli Umum kalo bulan itu gw banyakan ga masuk kerjanya. Awal bulan gw udah ga kerja 5 hari karena ikut pelatihan konselor trus pas Remy ulang tahun, gw juga niat ga masuk lagi. Tapi akhirnya setelah dapat restu dari temen-temen, siiiiip.. Berangkaaaaat..! Eeeeh..mendadak seminggu sebelom hari H, si Abah minta ikutan.. Bilangnya sih pengen nostalgia soalnya kan dulu lumayan lama dinas di Surabaya, sekitar 5-6 tahunan. Gw sm si Uthie kan lahir di sono.. Dengan sangat menyesal saya tolak keinginan Abah.. Maaf ya Abah.. Kita kan pengen sekali-sekali mesra-mesraan betiga..

Kita di Surabaya bentaaaar banget.. Berangkat 11-10-12 pake pesawat jam 8 pagi, pulang 13-10-12 pesawat jam 8 malem. Udah gitu karena tanggal 12-13 nya Raya seminar dari pagi ampe sore (Eh, ga deh.. Yang hari kedua jam 11 siang dia udah kabur karena mo jalan-jalan lebih lama sebelum balik ke Tangerang tapi yang ada malah kekacauan.. I'll tell you later about this..).. So.. here's our story..

Day 1 (11-10-12)
Gw udah bangun dari jam 4 subuh kayanya.. Soalnya rencana cabut dari rumah paling telat jam 6 pagi. Alhamdulillah.. Ini untungnya punya rumah deket dari airport.. Ga kebayang kalo rumah gw di Jakarta/Bekasi.. Hoooo... Musti bangun jam 2 pagi gw?! Bangun sepagi buta itu karena gw musti ngurus ransum Remy dulu.. Yoii.. Tetep sok-sokan berkomitmen MPASI homemade walopun lagi travelling.. Jadi masuk-masukin lah semua kaldu beku, daging ayam n sapi beku, butter, cream cheese ke dalam cooler bag, sayur-sayur, beras, bawang-bawangan, slow cooker, pisau, alat-alat makan, ampe buat cuci piring.. Rempong ya booo.. Siapa suruh sok-sokan homemade..! Jam 5an gw kelar nyiapin rempong-rempongan MPASI, gw mandi, trus pas mo pipis, ko ada darahnya ya? Gw rada serem juga soalnya 2 hari sebelumnya kan gw demam ampe hampir 40 derajat tuh.. Duh, masa gw demam berdarah lagi? Tapi karena gw takut Raya khawatir trus kita ga jadi jalan-jalan, gw diem-diem aja tuh.. Jam setengah 6an, Remy bangun tapi ga tega lah mandiin dia pagi buat gitu.. Akhirnya cuma ganti popok sama ganti baju aja. Jam 6 teng kita cabut dari rumah dianterin Abah yang mau melepas tali kasih dengan cucu tersayang. Padahal udah gw bilang, kita betiga naik taksi aja tapi tetep kekeuh mau nganterin.

Alhamdulillah, jalan ga macet. Ga nyampe 30 menit udah nyampe Soetta, check in dapet baris ke-3 kalo ga salah.. Pengennya sih dapet row paling depan soalnya kan lebih lega space kakinya.. Yaudahlah bersyukur aja dapet masih row awal.. Boarding room masih sepiiiii.. Remy gatel minta jalan.. Pegeeeel ngikutin bocah keliling-keliling boarding room.. Bagai Curious George, semua barang yang aneh dimatanya disamber.. Ada bapak-bapak lagi nge-charge laptop, ditarikin kabel charger-nya, Duh Remyyyyy.. Kalo ampe barang orang rusak, kita bisa batal jalan-jalan iniiiii.. Trus dia sempet juga nyamperin ibu jilbaban yang lagi baca Al Quran trus maen nemplok aja di kaki si Ibu.. Dia kira Neneknya kali ye? Hehehe.. Akhirnya biar dia anteng terpaksa dikasih charger BB, huhuhu..

Anteng maenin charger BB
Nunggu-nunggu ampe jam 8 kurang ko ga boarding juga ya? Remy cranky karena mulai laper dan ngantuk. Mo disusuin nanggung, takut dia lagi enak-enak nyusu trus dipanggil boarding trus dilepasin, bisa makin ngamuk ntar. Akhirnya gendong-gendong dulu ampe anaknya ketiduran sendiri, huhuhu.. Kasian kamu.. 


Untung ga berapa lama, udah ada panggilan boarding dan Alhamdulillah (lagi) selama di pesawat, Remy anteng-anteng aja.. 




Nyampe Surabaya sekitar jam 10an trus kita langsung naik taksi ke hotel..


Muka bengong masih ngantuk lagi nunggu bagasi

Akhirnya tidur lagi di taksi
Ternyata Juanda itu letaknya di Sidoarjo ya? Hehehe.. Baru tau.. Jauh juga ke Surabaya Kota.. Kita nginep di Fave Hotel.. Budget hotel punya Aston..

Heboh lari-larian di lobby hotel.. *lapkeringet*

Kamarnya keciiiiiiiil tapi bersih dan layak laaah.. Justru karena kecil jadinya enak ngawasin Remy, hehehe.. Rencana awal kita kan begitu nyampe hotel karena belom jam check in, kita mo nitip barang dulu di resepsionis trus kita jalan-jalan entah kemana.. Eeeeh.. entah kenapa ternyata udah bisa check in, horeeee! Jadi lumayan sempet bebersih dan mandiin Remy dulu.. Mana anaknya eek pula pas lagi dimandiin di bawah shower. Emang dasar orang tua norak.. Eek Remy kita poto buat ditunjukkin ke orang-orang begitu nyampe ke Tangerang lagi, hahaha..! 



Oia, another highlight hari itu adalaaaah.. gw meeeens..! (Rrrr...TMI ga sih, Saaa...?! Too much information.. Bodo ah!) Setelah 1 tahun 9 bulan gw ga bersentuhan sama pembalut.. Jadi rupanya darah pas pipis tadi pagi itu darah meeens..! Dodooool..! Ya mana gw kepikiran yaa.. Gw kan masih nyusuin dan jadwal mompa juga masih kenceng.. Ga kepikiran bakalan mens sebelum Remy umur setaun.. Raya langsung gw suruh ke mini market hotel (untuuuung banget ada mini market) buat beli pembalut. Garuk-garuk kepala dong laki gw disuruh beli pembalut.. Gw ga request macem-macem.. Pake wing lah, merk lah.. Apa aja teserah deh buat sementara dulu.. Paniknya gw bukan karena gw ga bawa pembalut.. Tapi karena gw bawa celana ke Surabaya cuma 2 biji dan warna putih semuaaa! Dan salah satunya udah bersimbah darah, huaaaa! Alhasil 3 hari di Surabaya, gw cuma pake 1 legging abu-abu doang ampe bauuuuk!


Karena bingung mau kemana, kita nge-mall aja ke Tunjungan Plaza sekalian nyari makan sama beli pembalut.. Serba salah mo ke TP naik apa.. Jalan kaki sih dekeeeet banget tapi karena bawa bayi, kasian ya.. Nanti kena debu, mana puanaaas banget Surabaya itu ternyata.. Untungnya supir taksi mau nganter ke TP pake tarif argo.. Bless you, Pak.. Masa buka pintu 6 ribu, nyampe TP masih 6 ribu juga? Karena si Bapak baik, kita kasih 15 ribu akhirnya.. Di TP sih standar lah kaya mall di Jakarta aja.. Muteri-muterin TP juga banyak yang belum buka, akhirnya kita mutusin makan di salah satu restoran steak yang sebenernya juga ada sih di Jakarta.. Udah lama mau nyobain steak disini karena kata si Gia, dia makan ribs guedeee banget segede bumerang Suku Aborigin! Naah setau kita harganya mahal jadi cuma bisa nelen ludah aja tiap lewat ini tempat. Mumpung lagi special occasion, boleh lah makan-makan kita di tempat idaman (ih, kaya makan dimana aja). Menu di halaman pertama, maaaak.. mahal-mahal bangeeeet! Di atas 200-300rb, bahkan ada yang 500rb! Mencret deh! Emang sih kalo beli main course disini udah include all u can eat buffet yang lumayan lengkap sampe ke dessert segala.. Tapi kan aku tak rela harus ngeluarin ratusan ribu buat steak doang.. Akhirnya dua anak pelit ini milih yang kisaran 90ribuan aja.. Dan ternyata mengecewakan.. Huhuhu.. Terbuang sia-sia masa-masa kami nelen ludah ngebayangin enaknya steak disini.. Apa karena kita milih menu yang murah? Apa karena ini di Surabaya bukan di Jakarta (No offense ya orang Surabaya). Soalnya jaman kita di Bali aja kita bela-belain ke Pizza Hut di Kuta padahal di Denpasar juga ada Pizza Hut karena rasa dan porsi di Kuta jauuuuh lebih manusiawi dibanding di Denpasar.. Ngerti ga maksud gw? Beda cabang suka beda standar.. Tapi teteplah pas di Jakarta juga ga mau lagi nyobain steak tempat ini.. Udahlah makanan mengecewakan, Remy ribut banget! Disuruh makan buah kaga mau.. Raya juga salah bawa tas jadi termos lunch Remy jadi ga kebawa.. Akhirnya gw mo suapin cream soup dari buffet tapi pas gw cicipin ko gurih banget.. Takut pake MGS ato penyedap.. Dan pasti garemnya banyak banget.. Huhuhu.. 

Lumayan anteng di restoran pas maenin roda stroller


Naaah.. Abis dari TP kita mutusin mau ke Monumen Kapal Selam (Monkasel).. Tiket masuknya murah meriah, cukup 5 ribu aja.. It's pretty cool actually.. Coba kalo Remy udah 5 tahunan dan udah ngerti.. Pasti dia seneng banget deh di sana.. Kapal selamnya guedeeee.. banget! Ini kapal beneran dan bukan replika loh.. Pas dibawa dari tempat asalnya (Gw lupa dari mana.. Huhuhu.. Mafakan aku Mbak2 guide Monkasel.. Doi udah ampe berbusa ngoceh soal sejarah Kapal Selam ini tapi gw ga merhatiin, hahaha..) buat dipajang disini, dipisahin jadi 16 parts dulu baru dirakit lagi di sini..


Mbak guide kita siang itu bersemangat sekali menerangkan sejarah kapal selam ini, dijelasin satu per satu ruangannya, nama-nama bagian dan mesin-mesin kapal.. Canggih deh! Orangnya cukup manis pula (apasih?!) , rambutnya panjang terurai padahal siang itu aujubileh panaaaaas..! Trus dia juga eager sekali fotoin kita betiga padahal gw sama Raya udah riweuh, bawa tas, gendong Remy yang cranky kepanasan, nenteng stroller.. Gerah banget itu di dalem kapal.. Padahal udah pake AC lho! Ga kebayang pas kapal ini beroperasi jaman dulu, ga pake AC lho kata si Mbak.. Ckckckck.. 

Liat nih tampang bocah dari yang masih bisa senyum-senyum difoto sambil gw godain pake Froggy sampe udah nangis kejer..! Tapi teteeeeup si Mbak guide nyuruh kita pose di berbagai tempat.. Oia, gw sengaja nge-crop badan gw yang seperti beruang kutub fotonya karena penampilan gw sangat tidak layak diliat khalayak umum, huhuhu..

Liaaat.. Lucu banget ya mesem-mesem ngeliatin Froggy..:-*




  Yaaak.. Mulai bete tampangnya..

     
Horeeee.. Nangiiiiiiis...:D



Pas anaknya udah nangis jejeritan, terpaksa kita buru-buru keluar dari dalem kapal.. Padahal masih sisa 1/4 bagian kapal belakang yang belom kita jelajahin.. Sambil nenangin Remy, ngasih dia minum, kita juga ngaso-ngaso di pinggir kali sambil nungguin jam 4 sore soalnya bakalan ada pemutaran video dokumentasi kapal selam. Eeeh.. Filmnya belom mulai, ternyata temen bokap gw udah nongol.. Jadi ada temen lama bokap yang masih tinggal di Surabaya dan diminta tolong sama bokap buat nemenin kita jalan-jalan. Sebenernya gw udah nolak tawaran bokap karena kita bener-bener pengen jalan betigaan aja selayaknya keluarga bahagia sejahtera biar ngerasain mandiri, ga pengen ada orang lain. Tapi yasudahlah..

Gw pengen banget foto di Monumen Surabaya (itu loh yang ada patung buaya sama hiu.. Monumen apa sih itu namanya?). Akhirnya dibawa sama Om Wawin ke sana.. Ternyata tempatnya di depan Kebun Binatang Surabaya.. Iiiih.. Pengen deh ngajak Remy ke BonBin.. Tapi udah sore juga.. Ga mo rugi, udah bayar tapi cuma liat-liat bentar, hehehe.. Jadilah kita cuma foto-foto narsis di depan patung Buaya vs Hiu..


Abis foto-foto, udah bingung mo kemana.. Nurut aja dibawa sama Om Wawin ke Madura.. Ceritanya mau foto-foto di Jembatan Suramadu tapi ternyata ga bisaaa, huhuhu.. Soalnya sepanjang jalan ada rambu dilarang stop.. Ga asik aaah.. Mestinya kaya Jembatan Barelang di Batam dong, dijadiin objek wisata juga.. Awalnya Om Wawin mo nekat berhenti tapi ternyata ada mobil lain yang nekat berhenti trus disamperin polisi, takuuuut.. Akhirnya udah jauh-jauh ke Madura tapi gagal foto di Jembatan Suramadu, kita diajakin makan bebek. Menurut Om Wawin, temennya bilang ada bebek enak di Madura tapi doi juga ga tau namanya dan ga pernah ke restoran itu karena dia sendiri ga makan daging.. -_____-. Udah nyusurin sepanjang jalan, tampak ga ada tempat makan yang keliatan rame.. Ada sih warung tendaan kaki lima yang jualan nasi bebek tapi sepi-sepi aja.. Jadinya asal berhenti di restoran yang lumayan layak dan jualan bebek. Enak sih bebeknya, empuk dan ga amis.. Pas hari terakhir si Surabaya, baru tau kalo bebek enak di Madura itu namanya Bebek Sinjay.. Inilah akibat mo jalan-jalan tanpa itinerary yang jelas.. 

Kelar makan, Om Wawin masih sempet ngajakin jalan ke pantai apaaaa.. gitu.. Padahal tadi dia udah sempet ditelponin istrinya, dicariin ko jam segini belom pulang, hahaha.. Dengan sopan kami tolak karena kasin Remy seharian belom makan, huhuhu.. Jadi kita langsung balik ke hotel, nyuapin Remy, mandi, bersih-bersih, tiduuuuuuur..

To be continued...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar