Kamis, 22 November 2012

Surabaya Trip Day 2

Day 2 (12-11-12)
Hari ini Raya mulai seminar. Pagi-pagi sempet sarapan dulu di restoran bawah sama gw dan Remy. Tapi ya gitu deh.. Remy masih ngantuk jadinya cranky dan ga mau makan buahnya. Pas balik ke kamar, nyusu lagi trus dia bobo. Mati gaya banget mo ngapain.. Raya nyuruh pake taksi aja ke TP tapi gw ogah. Ga pede ah jalan ke mall bedua Remy doang. Tar kalo gw mo pipis, anaknya dikemanain? Masa ikut masuk ke bilik toilet gw? Jadinya seharian itu di kamar aja nungguin Raya kelar seminar. Mo room service buat minta dianterin makanan tapi terima cash doang sementara gw ga megang duit samsek. Jadinya turun ke restoran bawah buat take away pizza buat dimakan diatas. Pizza paling muahaaaal..! Astaga, masa pizza margherita aja 89rb?! Rasanya juga biasa aja.. Hiiiih.. Gila emang restoran hotel.. Kenapa gw ga delivery PHD aja ya? Boleh ga sih kalo PHD dianter ke kamar hotel? Sambil nunggu Raya kelar, cuma gitu-gitu aja deh.. Nonton tipi, liatin kelakuan Remy mondar-mandir kamar hotel.. Untung kamarnya kecil, hehehe..

Mirror mirror on the wall.. Who is the cutest of them all?
Sampe sempet gw videoin segala bocah lagi bolak balik di kamar..


Sekitar jam setengah 3, Raya balik dan kita langsung cabcuuuus.. Tujuan pertama langsung belanja oleh-oleh dulu deh.. Dari hasil gugel, kita mutusin nyari oleh-oleh ke 1 tempat aja di Pasar Genteng. Nanya sopir taksi mana yang paling murah, kita nurut aja waktu diturunin di depan Toko Bhek.. Belanja ga pake lama soalnya ngejar waktu. Sebelum cabut, kita narsis-narsis dulu doooong..

 Bocah udah ngantuk, belom bobo siang..

Dari Pasar Genteng kita mo liat Surabaya Fair di Grand City Surabaya. Yaaaah kaya Jakarta Fair gitu deh.. Cuma nyambangin 1 booth doang yang jual kopi Luwak. Raya nyobain beli secangkir, 25rb.. Beneran asli ga sih? Perasaan rasanya kaya kopi pada umumnya deh..
Luwak malang dijadiin pajangan
 Belom ngerti Ice Age jadi bocah lempeng ajee..-____-

Berhubung kita ga tertarik lanjut muterin Surabaya Fair dan ga mau waktu abis buat nge-mall, kita buru-buru cabut dan mutusin mo nongkrong di Zangrandi aja sebelum jam makan malem.. 

Zangrandi ini tipe-tipe es krim old school kaya Ragusa gitu deh.. But I like Ragusa more.. *jiwa anak Jakarta berkobar-kobar*. Sempet take away pizza (lagi) 1 pan buat kali-kali-laper-tar-malem-di-hotel..


Petualangan kuliner masih lanjoooot.. Next kita ke Rawon Setan. Udah diwanti-wanti sama nyokap, "Halaah, enakan juga rawon bikinan Ibu!". And turns out she was right!! Ga abis pikir gw kenapa ini tempat rameeee dan terkenal banget. Sumpah deh ga ada apa-apa rasanya kalo dibandingin sama rawon buatan nyokap gw! Gw sengaja mesen rawon campur biar porsinya ga kebanyakan soalnya abis ini mau lanjut lagi makan tahu campur.. Hohoho.. Perut karung amat ya?


Sambil nungguin rawon turun (turun kemana ya?), Raya ngajakin jalan kaki dulu ke Hotel Majapahit.. Ini lho hotel yang pas jaman kemerdekaan dinaikin sama pejuang-pejuang kemerdekaan trus mereka ngerobek bendera Belanda jadi warna merah putih... Hotelnya sumpah kereeeen abis!! Dari pinggir jalan keliatan ada restoran/cafe yang gaya kolonial gitu.. Iiiiiih.. Pengen deh lain kali nginep disiniiii.. Tapi kayanya mahal yak.. Mana angker pula.. Hiiiiiii..

Ini lho tiang bendera yang bersejarah itu...
Fiiuuuuh.. Jauh juga lho jalan kaki ke Hotel Majapahit.. Pegeeeeel.. Perut sebenernya masih kenyang tapi karena waktu yang singkat, kita tetep mesen tahu telor. Sebenernya yang direkomendasiin sih tahu campurnya. Tapi gw sama Raya sama-sama ga doyan tahu campur, hehehe.. Enak-enak aja sih tahu telornya.. Kaya langganan gw di Denpasar.. 


Oia, lokasinya di depan Hotel JW Marriot, Jl. Embong Malang. Ga jauh dari Rawon Setan. Ribet makan di street vendor bawa bayi. Makan ga bisa nyantai karena anaknya udah capek dan ga betah duduk diem di stroller. Orang laen yang pada makan disono pada menatap sinis kita bedua, orang tua macam apa makan enak-enakan sementara anaknya wawewo rewel sendirian, huhuhu..

Sekian cerita hari ke-2.. Kayanya buat cerita hari ke-3 ga gw lanjutin deh.. Karena isinya cuma keliling-keliling ga jelas di mobil, mobil yang kita tumpangin nabrak motor, dll.. Jadi dari pada gw misuh-misuh lagi, ga usah diposting ya.. Ga menarik juga.. *super antiklimaks*

2 komentar:

  1. gue belom berani nih nebeng suami dines ke luar kota... takut adanya suami malah kagak beres kerjanya gara-gara gue paksa nemenin haha.
    btw tragedi apakah di hari ke-3? tetep kepo yah gue :P

    BalasHapus
  2. hihihi.. ga dibolehin sm orang tua gw.. takut yang bersangkutan baca, hohoho

    BalasHapus