Sabtu, 24 November 2012

Kumpul Bocah di Koi Kemang

Sehari setelah ulang tahun Remy, Raya ada acara di Rumah Singgah YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) dalam rangka rangkaian perayaan ulang tahun RS tempat dia kerja. Awalnya rada bete juga sih soalnya gw udah tukeran jaga biar Sabtu itu gw bisa libur, eeeh.. malah mau ditinggal kerja.. Trus Raya bilang, " Kenapa lo sama Anak Kecil (baca: Remy) ga ikut aja?" Hmmm.. Bener juga ya.. Sekalian abis kelar acara itu kita mo ketemuan sama temen-temen kuliah dulu.. Jadilah Sabtu pagi itu kita pergi ke Jakarta (eleeeuh,, seolah-olah Tangerang-Jakarta segitu jauhnya..)

Ga lama kita nyampe, acara disana juga mulai.. Intinya bikin anak-anak itu seneng deh.. Sedih lho ngeliat mereka.. Masih bisa ketawa-ketawa padahal mereka sakit kanker.. :'( Masa ditanya gini sama MC-nya, "Siapa yang sakit kanker daraaaaaaah..?" Trus rame-rame sambil tunjuk tangan mereka teriak semangat, "Sayaaaaaa...!!". "Siapa yang sakitnya kanker tulaaaaang?".. "Sayaaaa..!!". Masya Allah, polos-polos banget anak-anak ini.. Makin pengen nangis.. Huhuhuhu.. Ada yang masih bayik juga, huhuhu.. Gw rasa umurnya belom lebih dari 6 bulan.. Trus ada yang umur 2 tahunan, namanya Jason. Lucuuu deh.. Kan Remy ngedeketin dia. Tumben nih bocah mau berinteraksi sama anak seumurannya.. Eeeh.. Ditampik dong sama si Jason, "Ga boyeh!", gitu katanya pas Remy mau duduk disebelahnya, huahahaha..! 

Remy in action
Siang itu anak-anak dihibur sama tukang sulap yang menurut gw emang lumayan menghibur dan pinter interaksinya sama anak-anak. Tapi bikin Raya bete soalnya si Mas Sulap manggung ga nyampe setengah jam dapet fee 1.5 juta, hahaha! 
Tukang sulap yang bikin Raya bete
Trus sebagai rasa terima kasih, anak-anak YKAKI nyanyi buat orang-orang dari RS. Terakhir acaranya makan siang sama bagi-bagi goody bag. Buat makan siang, dibagiin nasi kotak isi sayur asem, nasi timbel, ayam bakar, pepes, lalap.. Duh, mantep banget tuh! Tapi ga gw makan, huhuhu.. Gw udah lapeeeeer banget padahal tuh.. Secara belom sarapan trus cuma makan kue kotakan 3 biji doang. Soalnya abis dari sini, kita pada mau ketemuan sama Willy-Devina-Kenno n Erwin, janjian late lunch di Koi Kemang.

Bagi-bagi goody bag
Kelar acara, meluncur ke Koi Kemang. Di jalan Remy tiduuuuur aja.. Ampe pas udah ngelewatin Koi, anaknya masih tidur. Trus yang lain ternyata juga pada belom nyampe ke TKP. Jadi gw bilang Raya, muterin Kemang aja dulu sampe Remy bangun. Udah muter-muter ampe ketemu Koi lagi, anaknya belom bangun juga -_____-. Akhirnya kita tetep parkir, Raya reserved tempat dulu di dalem, gw nungguin Remy di mobil. Eeeeh.. pas Willy-Devina-Kenno nyampe, bocah belom bangun juga, hadeeeeh.. Dibangunin paksa jadinya, hehehe.. Pas kita masuk, ternyata meja kita dikasih ke orang lain. Hiiiih bikin emosi, waitress-nya juga sok polos, "Lho saya kira Bapak ga jadi.." Laaah pan udah dibilangin kita nge-take meja dulu tapi masih nungguin anak yang masih tidur. Jadinya kita nunggu dulu trus 15 menit kemudian baru dapet meja. Kita minta baby chair 2 biji, dikasihnya 1 baby chair normal, 1 lagi baby chair kayu antik yang sumpah gw ga abis pikir kenapa sih ga beli baby chair standar aja di Informa yang 200rebuan?! 

Gambar minjem web orang tapi bentuknya sama perciiiiis kaya gini!
Karena Remy keliatan ga nyaman banget duduk di situ, Raya minta ganti baby chair standar. Sambil nungguin makanan kita dateng, gw sama Devina ngasi makan anak masing-masing, hehehe.. Erwin baru dateng pas kita udah order makanan.


 Sibuk nyuapin bocah-bocah

Ini yang kita order: Devina cuma mesen Cheese Quesadilla (45k IDR), Willy pesen Tenderloin Horseradish (120k IDR), Raya nyobain Stingray Fish Caprese (95k IDR), gw dari dulu penasaran banget sama Egg Benedict-nya Koi (65k IDR) gara-gara baca ini, Oscar mesen Spaghetti Aglio Olio (75k IDR). Minumnya pesen yang standar-standar aja, ga gw foto karena ga menarik juga. Cuma pada mesen teh dengan harga sekitar 18-20k IDR, gw mesen Cappucino 30k IDR.

Semuanya enak tapi ga berkesan-berkesan amat karena harganya mahal, tax 10%+service tax 10%!! gw ga konsen makan ngurusin Remy yang bosen ga mau duduk. Dia maunya muterin restoran dan yang bikin deg-degan tiap dia nyamperin rak botol wine, huhuhu.. Naaaak.. Kalo itu pecah serak-raknya, kita ga punya masa depan nanti, huhuhu.. Bisa-bisa kamu ga sekolah.. Oia, Egg Benedict-nya juga ga se-wow yang gw baca review-nya.. Padahal ini pertama kali gw makan Egg Benedict yang bener, hahaha.. Apakah gw si Orang Kampung yang ga ngerti rasa Egg Benedict yang enak? Sok tau banget ya?

Cheese Quesadilla-Egg Benedict


 Tenderloin Horseradish-Stingray Fish Caprese

Tapiiiiii.. Buat dessert sampler-nya.. Gw angkat semua jempol deeh! Porsinya guedeeee dan enak semuaaa..! Gw ga tau nama-nama dessert yang disampler.. Yang gw tau ada Creme Brulee, Strawberry Sorbet, Apple Crumble, sisanya entah apaan tapi uenaaaaak! Bahkan buat 5 orang dewasa plus 1 anak 22 bulan (Maafkan Bubu kejam sama Remy ya, Nak.. Not in another 2 or 3 years untill I allow you to taste those sweetness thang! Daym, enak banget Remyyyyy..! Maaf ya Bubu makan enak-enakan sendiri, hahaha!)
Highlight of the day: Dessert Sampler (105k IDR)


 Remy: Kenno.. Kenno, main yuuk..
Kenno: Bosen ih, lama banget

Naaaaah.. Ada satu kejadian lagi yang ga ngenakin banget disini! Sumpah deh.. Ga ngerti apa emang adat tuh waitress ato kita dipandang sebelah mata sama dia coz we're not bule nor Indonesia socialite.. Jadi pas gw lagi nemenin Remy muter-muter restoran, gw denger salah satu waitress ngomong ke temennya, "Orang cuma dijadiin tempat naro tas doang..! Ga dikasih baby chair-nya pas gw minta!" Doeeeng! Gw udah tau banget dah pasti doi lagi misuh-misuh soal meja gw! Iiiiiih.. Pengen langsung gw kasih cabe rawit tuh mulut! Dia kaga tau orang yang dia omongin mejanya lagi bediri di belakangnya. Pas gw balik ke meja, gw tanya Raya, "Tadi baby chair-nya diminta ya sama waitress? Gw denger dia misuh-misuh karena lo ga ngasih". Akhirnya gw bilang sama waiter, ambil aja baby chair-nya.


Oia, Kenno itu maniiis banget deh.. Sangat well behaved.. Kata Raya pas Remy lagi muter-muter resto sama gw, Kenno nyariin, "Emy mana? Emy duduk sini dong.." trus kalo Remy lagi ngomel-ngomel sendiri karena bosen, Kenno-nya bilang gini, "Ga papa Emy.. Ga papa.." Iiiiiih manis bangeeet.. *cubit!*

Despite of kesebelan gw sama si Mbak Waitress, hari itu menyenangkan sekaliiii.. Kapan-kapan playdate lagi ya Kenno sama Remy..!

1 komentar:

  1. Ihhhh, tuh waitress yaaaahh!! Hati-hati kalo ngomong mbak. Sekarang mbak beken ada di media sosial, wkwkwkwkw. Ayo Koi mohon diperbaiki yaaa..

    BalasHapus