Rabu, 21 November 2012

Battlefood: Oldtown White Coffee vs Ya Kun Kaya Toast

Haloooo.. Kembali lagi ke review makanaaaan.. Kali ini gw langsung review 2 kopitiam.. Yang satu asalnya dari Singapura, satu lagi Malaysia.. Jadi mana yang lebih kena di hati, lidah dan kantong gw? Yuk mari disimaaak..

Oldtown White Coffee
Duluuuuu.. (kesannya udah berapa abad lalu..) pas Remy umur 5 bulanan, gw sama Wida, Sarah, Joan pernah makan disini.. Sekalian Kinan sama Remy playdate.. (padahal emak-emaknya aja yang gatel pengen jalan). Raya sama Ari (suaminya Wida) juga ikutan.. Waktu itu sih rasanya enak-enak aja karena dibayarin sama Ari lagi promo store opening di Summarecon Mall Serpong jadi beli main course udah dapet hot/cold white coffee. Lumayan banget.. Kopinya enak dan ga asem dimulut.. Makan apa ya waktu itu.. Lupa.. Enak lah pokoknya.. (Di mulut lo apa sih yang ga enak, Sa?). Naaah.. Pas lagi baca blognya Riska, ko aku jadi ngiler baca deskripsi dia tentang kaya toast di Old Town? Hehehe.. Soalnya yang paling enak menurut gw tuh roti bakar selai sarikaya punya Kedai Kopi Purnama di Bandung.. Eh, interupsi.. Ada bedanya ga sih kaya sama sarikaya? Sama aja kan? Udah coba google tapi ga nemu jawabannya..

Kita nyobain Oldtown yang di Lippo Supermall Karawaci, paling deket rumah soalnya, hehehe.. Niatnya cuma buat nongkrong cantik sore-sore sambil ngopi tapiiii.. ko mesennya banyak banget yaaa? Hehehe.. Kita mesen Mie Kari 30k IDR, Curry Chicken Thick Toast 30k IDR, Kaya Butter Toast 18k IDR, Old Town White Coffee Hazelnut 21k IDR, Old Town White Coffee 18k IDR.. Kenyang dah! Overall enak ko..  Kaya toast-nya juga enak, crunchy tapi moist dan ga bikin seret.. Tapi tetep gw lebih suka yang di Purnama.. Huhuhu, mau ke Banduuuuung..




Yang paling gw suka tuh kari ayam yang pake thick toast.. Lucu yaah.. Biasanya kan pake roti cane/prata/roti jala.. Ini nyelupnya pake roti..
Minusnya cuma masalah baby chair aja.. Ibu-ibu banget komplenannya.. Ya abisan.. Udah ada 10 menit dari kita masuk, padahal di awal udah minta baby chair, waitress-nya iya-iya doang.. Trus staf yang lain udah mondar mandir berapa kali, sama sekali ga ada yang beride buat ngambilin baby chair.. Yess.. Gw emak-emak rese! Masalah baby chair aja bisa bikin emosi!

Ya Kun Kaya Toast
Naaah kalo kopitiam satu ini asalnya dari Singapoh.. Setelah sekian lama buka di Indonesia, hati ini baru tergerak nyobain gara-gara bosnya Raya cerita pas tinggal di Singapore sering nongkrong-nongkrong di sini.. Udah gitu sekalian lah mo ngebandingin kaya toast-nya sama punya Old Town..

Paaaas.. banget lagi ada promo BCA Card buy 2 get 3 menu Toastwich Set @37k IDR-ish. Toastwich set udah include teh ato kopi. Bisa teh/kopi biasa, bisa dibikin teh/kopi tarik. Kita beli 2 beef toastwich sama 1 chicken toastwich. Trus gw mesen kaya toast sama toast pake abon gitu @15k IDR-ish sama minum Frosty Coffee 22k IDR-ish.. Kenapa dari tadi gw tulis -ish? Karena harganya ribet, 15.455.. 22.728.. belom incl tax 10%.. Total damage 141k IDR..




Eeeng iiing eeeeng.. Pas keluar, heeeh.. Inikah teh tarik mereka? Ko kaya teh susu biasa? Mana busa-busa hasil tarikannya? Froasty coffee gw juga biasa aja rasanya, malah banyakan berasa es dari pada rasa kopinya. Sementara toastwich dan toast lainnya juga standar lah.. Kaya toast-nya kurang lebih sama sih sama di Oldtown.. Tipis dan crunchy.. Toastwich-nya sama aja kaya gw bikin sandwich di rumah.. Ga ada yang istimewa.. Ya mo gimana lagi? Emang menu kopitiam beginian doang.. Lagian gatel banget sok makan roti bakar ke restoran.. Bikin aja ndiri di rumah nape?

Yang paling ga banget sih menurut gw penyajiannya itu lhoooo.. Masa pake piring kertas kaya pesta ulang taun balita? Awalnya gw kira mo tetap humble seperti kopitiam sederhana di tahun '40-an.. Tapi setelah gw liat review Ya Kun di blog-blog orang, pada pake piring merah kaya Ya Kun di Singapoh tuuuh.. Apa malem itu piringnya belom dicuci? Another turn offs.. Ga punya baby chair..! Jadi Remy duduk di stroller aja selama kita makan.. Oia, gw makan Ya Kun yang di Summarecon Mall Serpong..

Conclusion
Pemenang battlefood edisi ini adalaaaaaaaaah...*drumroll*.. Oldtown White Coffeeeee...! Biarlah walopun asalnya dari Malaysia, hahaha.. Lain kali kalo kita ke Singapoh, boleh lah coba Ya Kun asli dari tempat asalnya..


2 komentar:

  1. ya Allah perut gue kerucukan baca iniii T__T
    btw gue punya menu favorit baru di ya kun, ituh french toast kok endang juga yah ternyata.

    eh trus suami gue sekarang males diajak ke Old Town, bosen katanya rasanya gitu-gitu doang. #iyadeh
    btw udah nyoba Bangi yang di BSD? riviuw dong!

    BalasHapus
  2. Bangi yaaa.. Baruuuu aja kemaren gw ngelewatin.. Guede banget yaa? Tapi laki gw males kalo makan di Kopitiam mulu, hehehe.. Tar deh lain kali gw ke sono ama temen-temen gw..

    BalasHapus