Kamis, 22 November 2012

Dine Out: Giovanese

Gw rasa ini deh yang bikin gw sama Raya ga bisa punya tabungan.. Dikit-dikit kerjanya makaaaaan mulu.. Ga punya mobil, rumah, huhuhuhu.. Memalukan.. Duit kita jadi eek doang.. Kalo pas gw lagi shift pagi dan Raya kebetulan lagi ga dinas, kita bedua suka kegatelan sendiri jalan-jalan ke mall ngajak Remy.. Entah itu buat liat-liat DVD doang ato belanja bahan makanan Remy.. Ujung-ujungnya jadi eating out.. Enak kalo nge-mall pas weekdays.. Lebih manusiawi suasana mall. Parkir gampang, ga penuh sama orang-orang.. Seperti sore itu.. *tsaaaah..kaya ngedongeng aja..*. Gw juga lupa niat awalnya mau ngapain ya ngajak Raya ke Lippo.. Ooooh.. iya-iya.. Mo beliin Remy hooded towel di Informa.. 

Elephant hooded towel..
Lucu yaaaa..
Naaah.. Di pintu masuk lobby (bukan lobby utama, lupa gw utara/selatan/barat/timur), di tempat yang biasanya dihuni Celebrity Fitness, ko jadi ada restoran Italian-Mexico? Ironis banget dari tempat ngurusin badan jadi tempat nimbun lemak, hohoh.. Awalnya gw pikir, aneh juga.. Kenapa digabungin Italia sama Mexico? Rada ga nyambung.. Nama Restonya Giovanese.. Rupanya satu managemen sama Spageddies.. Pas liat menunya.. Ooooh.. Ternyata menu yang ditawarkan tuh makanan Italia sama Mexico.. Gw kirain ada akulturasi antara Makanan Italia dan Mexico.. Yaaah.. Biasa aja dong.. Karena Raya udah bosen sama Italian Food, dia milih Fajitas Combo (90k IDR). Gw Soft Shell Crab Arabiata (85k IDR) trus buat starter mo nyobain Escargot (60k IDR).. Ini lagi ga konsisten.. Katanya Italian-Mexican.. Kenapa ujug-ujug ada Escargot? Ababil ah ini restoran.. Minumannya gw cuma pesen Iced Capucinno (27k IDR).. Quite pricey ya? Huhuhu.. Belum include ppn 10% sama service tax 5%.. Aujubileeeh.. Ga lagi-lagi deh kesini.. (Belom bahas makanannya aja udah bikin orang males duluan). Eh tapi mereka baik lho.. Baby chair cepet dikasih trus manajernya pas liat Remy mulai rewel, dikasih kertas sama crayon buat mewarnai.. Iiiih.. Baik banget.. Padahal anaknya juga belon ngerti begituan.. Yang ada kertasnya dilecekin trus crayonnya mo dia makan! Huahahaha..

Apa sih? Ko aku malah dikasih kertas..?!
Remy mau sphageti Bubuuu..!
Escagrot-nya yuuum.. Buttery sekaliii.. Dan sangat garlic-y.. Kita ampe minta garlic bread lagi (15k IDR) soalnya sayaaang.. Sisa butter sauce nya masih banyaaak.. Ini kedua kali nyobain Escargot.. Pertama kali nyobain di Boka Buka yang buka stall di Food Town Living World.. Soal rasa sih ga jauh beda, yang punya Boka Buka juga enyaaak tapiiii ukuran Escargot-nya lebih gede di Giovanese.. Tapi lain kali mau ah ke Boka Buka yang di Cipete.. Ato mungkin kita sekalian fine dining di Emilie? Iiiih dari jaman belom kenal Raya, udah pengen banget ke Emilie.. Mahal sekali tapiiii.. Huhuhu.. Mo pingsan liat harga-harganya.. *ini ko jadi flight of ideas sik?*

Super yumm Escargot :9

Lanjuuuut.. Iced capucinno-nya biasalah.. Ga usah dibahas.. Soft Shell Crab Arabiatta-nya.. hmm.. Yuuumm.. Seger, asem dan pake taburan cilantro.. Aku sukaaaa sukaaaaa.. sekali sama cilantro.. Altough some people say it tastes like kecoak! Sayangnya kurang pedes.. Padahal karena waitress-nya kasih warning, "Ini pedes lho, Bu.." Gw kira pedes beneran.. Ternyata ngga tuh.. Lebih enak Arabiatta di Goody's Bali sih (btw, gw ga kelar-kelar bikin review resto di Bali.. Masih nganggur di draft soalnya ga lengkap-lengkap fotonya.. Mana kata temen gw, Goody's udah RIP pula, huhuhu.. That's a bummer!). Oia.. Ngomong-ngomong soal soft shell crab.. Sebenernya gw rada-rada ga tega makan kepiting soka karena sempet baca cara pembudidayaannya yang kejam.. Tapi enak banget sih rasanya.. Huhuhu.. Katanya sih kalo mau liat kepiting soka yang kita makan dari hasil budidaya yang kejam ato buka, disuruh itung kakinya.. Kalo lengkap, artinya si kepiting malang ga disiksa dulu supaya stress dan cepet ganti kulit..


Kepiting malaaang.. Maafkan akuuu..
But you're so yuumm..


Move on to Fajitas Combo punya Raya.. Spektakuler banget yaaa.. Jadi ada hot plate isi daging sapi dan ayam yang di-grilled, tortila 3 lembar sama salad yang dikasi guacamole+seiris lemon.. Ini gimana cara makannya ya? Hahaha.. Dasar noraaak..! Trus dengan sotoynya gw bilang gini kali ya? Tortilanya diisi sama daging plus sayur-sayurnya trus digulung kaya lumpia, huehehehe.. Entah bener ato kaga tuh.. Yang jelas perpaduan rasanya.. Hmm.. sip banget! Raya ampe nambah lagi tortilanya 2 lembar (dicharge 8k IDR)

Overall.. Enak sih makanan disini.. Tapi mahal banget ah.. Kalo ada yang mau bayarin, aku mau ko makan lagi disini, fufufu..

Alamat:

Supermall Lippo Karawaci
Jl. Boulevard Diponogoro No. 105,Karawaci
Phone: (021) 54220560



2 komentar:

  1. bok, kok gue kenyang ya baca reportase makan elo sama suami?? hebat deh, bener-bener pantes buat ngereview makanan, soalnya yang lo pesen variatif banget. and you guys seem so passionate about food!

    ternyata si giovanese ini mahal toh... belom berani masuk situ sih kalo ke lipo. ayoo review lagi yang lain-lain, Sa!

    BalasHapus
  2. Ihihihi.. jadi malu.. Passionate sih passionate tapi gini deh dampaknya.. Ga punya tabungan, kolesterol naek, heeeeeh..

    BalasHapus