Kamis, 11 Juli 2013

Where to Eat in Bali (non Indonesian Food)

Preambule:
This is my most epic and legen.. wait for it.. DARY entry since it takes me months to finally publish it. I start to write it on 2nd week of September and publish it today. Susah banget nyari dan inget-inget di hardisk mana gw nyimpen foto-foto jaman di Bali dulu. Mohon maaf ya kalo foto-fotonya minjem sana sini.. Tar kalo hard disk gw udah ketemu, gw update lagi yaaaa...

Walaupun gw hobi bikin postingan tentang makanan, seperti yang udah pernah gw bilang sebelumnya, gw bukan ahli kuliner.. Gw cuma anak ibu gendut yang doyan makan. Jadi maaf kalo gw ga bisa nulis kaya gini,

"Untuk pembuka bisa dicoba Insalata Caprese, Salad ala Pulau Capri yang sangat minimalis di bahan tapi maksimalis di rasa, irisan buffalo mozzarella dan tomat segar diguyur olive oil dan irisan kasar daun basil, hmmm paduan yang sungguh menawan, apalagi warnanya, Itali banget, merah putih dan hijau. Lalu ada Antipasto aneka cold cuts dan preserves yang berfungsi sebagai umpan tekak atau pembangkit nafsu makan, ada bresaola dan pastrami iris, daging sapi yang dikeringkan, keju parmesan iris, mini mozzarella dan bruchetta, memang pas buat pembangkit nafsu makan. Appetizer yang sangat direkomendasikan juga adalah aneka bruschetta dengan topping beragam, andalan saya adalah topping chicken liver yang begitu gurih dan smooth, dengan roti italic yang sangat serius, enak banget. Calamarri Fritti alias cumi tepung, sungguh gurih dan renyah, tinggal di kucuri jeruk nipis dan cocol ke saus tartarnya, makin segar."

Ga bisaaaaa..! Gw paling cuma bisa nulis, "Enaaaaaak!", "Biasa", "Standar".. Hohoho.. Harap maklum..

Huhuhu, bikin posting ini bikin kangen Bali deeeeeh... Di Bali kita bisa dapet International food with reasonable price yet decent taste.. Mungkin kalo di Jakarta, mimpi deh dapet harga segitu.. Jaman kuliah, gw sama temen-temen punya geng wiskul. Kami hobi cobain restoran-restoran baru. Cukup sebulan sekali aja ko biar ga boros.. Jadi inilah yang gw pernah cobain sama Geng Blonskies.. Eh ada yang cuma sama Raya doang deh.. Ada yang sama anak kosan juga sih.. Oia, karena ini so very late so called review, maap yah kalo ternyata restonya udah ga ada ato udah ga happening lagi ato rasa/kualitas makanan dan harganya udah beda.. Ga bermaksud nge-review juga siiih.. Cuma lagi kangen Bali aja..

Massimo-Ill Ristorante
Mari mulai dari daerah Sanur.. 
This is my most favorite restaurant in Bali evaaaah! Awalnya makan disono karena Massimo temen bokap.. Sering diundang makan.. Eeeeh.. enaaaaak ternyataaaa..! Kalo mo makan authentic Southern Italian cuisine yang enak, harga reasonable, tempat romantis.. Yuk mari silakan kesana.. Disini ada gelato bar juga yang enak juga dong pastinyaaa.. On our honeymoon, gw dan Raya diundang Massimo buat dinner disana.. Kaget banget kami di-treat sangat spesial.. Meja dikasih taburan bunga-bunga segala! Manis banget! Kalo makan disana, Massimo pasti selalu nyamperin meja costumer-nya, nyapa, nanya gimana makanannya, apa ada yang kurang.. Excellent service lah..

Begitu dateng, kami langsung disuguhin fresh bread dan cheese stick. Enak dan masih anget tentunya. Kalo ga malu, boleh ko minta nambah, hehehe..

Here's some pic from our honeymoon dinner..

                          

           

Waktu itu gw mesen risotto something gt dan Raya mesen steak something yang lumayan mahal, fufufu.. Coz it was a treat from Massimo jadi kami mesennya yang mahal-mahal.. Trus ditawarin mo wine juga ngga? Mauuuuu.. Hihihi.. Mumpung gratiiiis.. Secara kami bedua ga ada yang ngerti wine, kami minta teserah dia aja apa wine yang cocok di-pairing sama makanan kami masing-masing.. First time I ever tasted wine.. Ndesoooo.. Dan ternyataaaa.. Blah, apaan tuh? Ko orang suka sih? Hahaha.. Maaf saya katroooo..

Btw, liat ga latar belakang foto di atas? Banyak foto-foto Massimo sama tamu-tamu restonya.. Naaah.. Beberapa bulan lalu, gw dapet laporan dari temen gw yang lagi makan di sana daaaaaan muke gw ama Raya ikut nampang disana, wuhuuu..! Huahahaha..!

Alamat:


Jl. Danau Tamblingan 206, Sanur
Phone: 0361-288942

The Village Cucina Italia
Ada restoran Italia yang terlihat cukup mewah dari luar dan ternyata emang mahal, huhuhu.. Rasanya sih enak siiih.. Tapi karena udah tau Massimo, yang ini lewat laaah.. Hehehe.. Kesini sekali doang sama temen-temen. Untung kami pada dandan cakep-cakep soalnya boo.. Fine dining abiiiis..! Di sebelah meja kami ada pasangan -sepertinya- Korea yang cewenya pake dress cakep dan cowonya berjas-dasi gituu.. Kaya mau ber-Will You Marry Me-dinner gituuu..#Sotoy
Padahal sempet pengen kesini lagi dinner berdua sama Raya tapi ga pernah kesampean..

Gambar minjem dari TripAdvisor
Alamat:
Jl. Danau Tamblingan 47, Sanur
Phone: 0361-285025

Ryoshi
Jaman di Bali belum buka Sushi Tei, kami kalo nyusi, datengnya ke Ryoshi. Sushi fusion-nya juga ada tapi cih, apa itu sushi fusion.. Kami mah doyannya yang mentah-mentah, hahaha.. Restorannya Jepang banget deh.. Cabangnya ada banyak, selain di Sanur, ada di Seminyak sama Legian juga..

Setelah di Bali buka Sushi Tei, gw udah males ke Ryoshi lagi karena sebenernya gw ga gitu suka sushinya Ryoshi tapi Raya yang suka kesini. Dia kan antimainstream jadi dia males ke Sushi Tei.. IMO ya.. Potongan sushinya keciiiiiil.. Tapi sebenernya sushi itu kan emang harus satu kali hap langsung masuk mulut semua.. Ada gitu etika makan sushi kalo ga salah, gw pernah baca dimanaaaa..gitu.. Kalo sushi itu ga boleh digigit 2-3 kali baru abis. Jadi mungkin emang seharusnya per pieces sushi size-nya kecil..



Alamat:
Jl. Danau Tamblingan 50, Sanur
Phone: 0361-288-473


Macaroni Club
Sekarang mari pindah ke wilayah Legian.. Another Italian restaurant.. Lokasinya deket banget sama Ground Zero Bom Bali I. Kesini juga cuma sekali sama segerombolan temen-temen kuliah. Seinget gw, harganya sih ga jauh sama Massimo, sedikit lebih mahal. Tapi kualitas makanan tetep menang Massimo jauh laaah.. Namanya juga club yah.. Ada DJ dooong.. Malem itu yang nge-DJ inget banget gw namanya Dicky soalnya dia ngajakin kami kenalan, hohoho.. Eh, apa kami yang keganjenan ngajak kenalan duluan ya? Wehehehe.. Eeeeh ternyata pas diliat dari deket, ga selucu pas lagi dibelakang turntable, hahaha.. Ilfil deh kami semua.. Ko jadi malah ngomongin DJ? Ga bahas makanan?


Oia, this is the place I lost my alcohol-virginity.. Bwahahaha.. Selama ini gw kan taat tuuuh, ga mau nyentuh alkohol.. Tapi disini penasaran sama cocktail temen gw yang warnanya cantiiiik banget! Jadi gw cobain se-sip tuuh.. Turns out, it tasted like sabun cuci piring, blah! Sampe sekarang ga ngerti sama orang-orang yang kecanduan alkohol. Bingung dimana enaknya.

Alamat:
Jl. Legian no. 52, Kuta
Phone: 0361-754662

ESC
Tempatnya sebrang-sebrangan sama Macaroni. Termasuk salah satu yang gw datengin berkali-kali karena porsi makanannya guedeeee! Asiknya lagi, tempat ini juga buka 24 jam. Menunya sih western food ya.. Dari breakfast sampe dinner. Favorit Raya tuh Big Breakfast-nya. Beneran biiiig porsinya! Gw sih ga ada menu favorit karena tiap kesini selalu makan menu yang beda. Menunya super variatif sekali. Rasa makanannya ga mengecewakan dan harganya masih reasonable mengingat porsi besarnya. Emang makin lama makin mahal siiiih.. Soalnya pengembangannya gila-gilaan! Awal tempat ini buka, kalo ga salah cuma 2 lantai plus 1 lantai open air rooftop. Trus nambah lagi selantai-selantai ampe jadi sky dining.

Geng Blonskies @ ESC
Rrr.. yang cowo bukan siiih.. itu suaminya Rannu (pas itu masih PDKT)
Terakhir kesana malah (again pas honeymoon) kami udah kaga jelas gitu nyari tempat meja temen-temen (kami honeymoon sambil reunian, hohoho) karena jadi makin luas.

Ooooh baru ingeeet! Favorit gw tuh Chicken Wings Night!! Tiap hari apa yaaaa...? Hmmm.. Selasa apa kamis gitu.. Masa yaaa.. Harga chicken wing-nya serebu aja dong sepotongnyaaa..! Dan rasa wings-nya ga mengecewakan kok buat harga semurah itu..


1k IDR Chicken Wing
Maapkeun poni jendela tidak sedap dipandang..
Alamat:
Jl. Legian no. 61, Kuta
Phone: 0361-756362

Goody's
Huumm.. Apa ya kategori buat restoran ini? Italia kah? Soalnya di neon banner-nya ada gambar bendera Italia-nya, hehehe.. Ga aunthentic Italian food siiih.. Karena ada menu pizza n pasta, bukan artinya restoran Italia kan? Western? Tapi jual sop buntut juga.. Hehehe.. Yang jelas Goody's termasuk resto favorit gw waktu di Bali.. Murah cuy! Seporsi pasta yang lumayan besar ukurannya atau se-pan thin crisp Italian pizza with overload topping bisa lo dapet dengan harga kurang dari 40k IDR saja!

Pizza Goody's
Pretty tempting, huh?
Favorit gw disini adalah Goody's Calamari.. Selain karena porsinya segambreng, I looooove deep fried food with dipping sauce! Calamarinya gede-gede, tartar sauce-nya enak, dapet french fries juga.. Ada saladnya pula, lengkap deh!
Ituuu Goody's Calamariiii..
Besar yaaaaa..!
Trus kalo Raya sukanya Grilled Fish n Chips. Aneh ah kalo kata gw. Fish n chips kan pakemnya di-deep fried.. Ini fillet ikannya malah dibakar.. Mo bikin inovasi kali yeee?

Grilled Fish n Chips favorit Raya

Jaman gw di Bali, Goody's cuma punya 1 lantai aja. Pas gw honeymoon, udah nambah lho jadi 2 lantai. Tempatnya paaaas.. di pinggir pantai Double Six, jadi bisa sekalian liat sunset.

Alamat:
Jln. Double Six Beach Legian, Kuta
Sempet jadi tempat favorit gw dan temen-temen. Tapi sejak ada satu insiden, gw jadi males kesini lagi. Udah gitu porsinya makin lama makin dikit. Emang sih harganya ga naek melonjak. Menunya juga campur-campur. Ada Western dan Indonesian food. Padahal au gratin-nya enak-enak dan gw sukaaaaa banget Dilmah Real Caramel Iced Tea disini. This is the only fancy place where I ordered iced tea as beverages. Mungkin kalian pikir, apaan sih? Es teh aja ko enak? Di warteg juga ada kalii.. Ga usah jauh-jauh ke Bali. Tapiiii cobain dulu deeeeeh.. Enaaaak banget! Trus enaknya disini, kalo ada yang ulang taun, kita tinggal bilang aja sama waiter/es-nya trus bakal dapet complimentary birthday cake 1 loyang! Soalnya di tempat lain, kadang cuma dapet 1 slice, malah ada yang di-charge kuenya.
Waktu gw di Bali, cuma ada 2 cabang. Ternyata sekarang udah punya 4 cabang.. Hebaaaat!

Alamat:
Jl. Raya Kuta no. 65, Kuta
Phone: 0361-755149

Jl. Hayam Wuruk No.181, Denpasar
Phone: 0361-243147

Jl. Mahendradatta No.57X, Denpasar
Phone: 0361-8450767

Jl. Kayu Jati No.1 Seminyak Square
Phone: 0361-738033

Bali Catering Company (BC Co.)
Sebenernya mereka ini perusahaan catering tapi ada bakery and pâtisserie shop-nya di Petitenget. Tempat yang baru gw tau di akhir-akhir gw udah mo lulus koas. Nyeseeeel banget soalnya ternyata kuenya enak-enak dan muraaaah..! Masa choux a'la creme, eclair, croissant dan segala macemnya harganya rata-rata 8-15 ribuan aja?! Ga jauh beda sama harga roti-rotian di Bread Talk tapi kualitasnya ciamiiik! Naaaah.. Pas gw cabut dari Bali, mulai berkembanglah sampe bikin gourmet cafe segala (kenapa sih tempat-tempat ini baru berkembang setelah gw ga di Bali?). Tapi toko kue yang pertama itu tetep ada.
Rannuuu.. Aku pinjem mukamu yaaa..
"Iya boleh", kata Rannu
Waktu honeymoon, di hari terakhir, gw kekeuh nyempet-nyempetin ke sini dulu sebelum ke bandara. Cuma karena buru-buru jadi ga enjoy. Ih sebel banget honeymoon cuma 4D3N doang?! Maunya sih beneran sebulan, hohoho..

                             
Alamat:
Jl. Petitenget 88A, Kerobokan
Phone: 0361-4737324

Laota
Gara-gara nulis postingan ini, gw jadi tau kalo restoran ini khas Hongkong.. Maklum, gw bukan culinary expert, pokoknya kerja gw cuma makan! Khasnya Laota tuh buburnya.. Banyak sekali variasinya.. Baca disini, ternyata ada 16 jenis bubur dan yang jadi andalan namanya Bubur Pelangi. Pesenan gw disini sih standar-standar aja.. Paling bubur ikan ato Bokap gw suka mesem steamboatnya.. Ga pernah tau malahan ada menu andalan bubur pelangi. Paling sering kesini malem-malem.. Entah abis dari nonton bioskop ato kelar nyambangin acara di Hard Rock trus kami butuh comfort food yang ringan (ringan kata lo, Sa?). Tempat ini buka 24 jam soalnya..


Ooooh trus kesukaan gw banget disini adalah lumpia udang mayonaise sama cakwenya.. Enaaaak! Dan gw selalu minta extra mayo buat dipping-an cakwe gw. Sementara kalo orang laen kan cakwenya dimasukin ke bubur. Gw mah ga suka, tar ga garing lagi. Cakwe laota ini gariiing dan berminyaaaak, hahahaha.. Sukaaa deh! Selain bubur, menu lain disini ada seafood yang seger banget! Soalnya diambil langsung dari aquarium.. Kadang ga tega juga sih ngebayangin udang-udang yang masih riang gembira berenang di depan, tiba-tiba dimasukkin ke aer panas ato digoreng, huhuhu.. Maafkan aku udaaaang..T_T.  Belum siap dan mungkin ga akan pernah jadi vegetarian.. Disini jual bebek panggang juga lho.. Nyobain sekali doang pas honeymoon.. Itu juga dibayarin sama temen (again pas honeymoon kami hampir selalu sambil ketemuan sama temen). Rasanya sih enak.. Tapi saus celupannya itu masih enakan Duck King.. IMO yaaa.. Abis emang ga pernah makan bebek panggang lain selain di Laota sama Duck King. Kami mah kelasnya bebek kremesan plus nasi uduk, hehehe..

Alamat:
Jl. Raya Kuta no. 530, Tuban
Phone: 0361-7429068

Queen's Tandoor
Restoran India ini aslik beneran cabang dari India.. Selain di Bali, ada juga di Jakarta sama Singapura. Kami an bosen tuh ya sama yang Itali-italian/western.. Jadi nyobain ke sini deeeh.. Makanannya enaaak.. Spicy dan berani bumbunya.. Gw lupa waktu itu makan apaan tapi enaklah pokoknya.. Sesuatu yang lamb-lamb gitu deh.. #apasihgabantusamasekali
Trus pas udah selesai makan, kita bakal dikasih sesendok biji-bijian warna ijo-kuning-merah yang kata waitress-nya fungsinya buat nyegerin napas abis makan. Hmm.. Rasanya emang minty-minty gitu sih...

Mukhawas, The Indian Breath Freshner


Alamat:
Jalan Raya Seminyak No. 73
Phone: 0361-1732770

Sudah semuaaaaa..? Beluuuum.. Let's hit Oberoi..! Oberoi aka jalan Laksmana aka The Eat Street. Kenapa gitu namanya? Kenapa bisa disebut Eat Street.. Ya karena sepanjang jalan kenangan restoraaaaaan aja bederetan.. Dan kayanya tempat ini ga pernah mati kalo malem.. Weekdays, weekend, high season, low season.. Selalu ramee! Dari sekian banyak tempat makan disana, ini beberapa yang pernah gw cobain..

Sasa
Bukaaaan bukaaaaan.. Ini bukan restoran punya gw.. I wish deeeeh.. Pemilik restonya Om-om Italia, namanya Sasa.. Istrinya Sasa orang Indonesia, kenalan bokap. Gw sama Raya makan disini pas honeymoon. Itu juga gara-gara disuruh bokap nyambangin temennya atu-atu.. Nyeseeeeel ga dari dulu-dulu kesananya karena makanan disini enak lhoooo.. #bukanpromosi. Ga kaya restoran Italia lain, Sasa lebih banyak pake hasil laut alias seafood buat ingredients masakan mereka. Khas Italia bagian manaaaaa gitu.. (Nyesel ga nyimak omongan si Tante, huks..)

                                          

Kami dipesenin semacem sup seafood gitu (Lupa namanya, duh!), iiih.. enak bangeeet! Kerangnya fresh dan kuahnya guriiiiih.. Dicocolin pake roti gitu pas makan.. Trus ada Pizza Margherita juga.. Tau kan topping margherita? Cuma tomato sauce, mozzarella sama basil doang! Selama ini ga pernah gw lirik, cih! Tapi demi menghormati si Tante, kami nurut aja sama apa yang dia order (Iyelah.. Dia istri yang punya resto..). Eeeeh maak ternyata enak mampus cyyyyn! Perpaduan antara tomato sauce yang segar, wangi basil sama mozzarella yang meleleh itu ternyata wow banget! Gw ga tau deh apa emang perpaduan 3 bahan itu yang bikin enak ato emang Sasa pake bahan yang fresh dan kualitasnya bagus makanya pizza ini jadi enak.

Dasar mulut pribumi, gw minta potongan cabe rawit buat
dimakan sama sup seafood-nya, wahahaha!                                    
Terakhiiiiir.. Dessert doooong.. Sekenyang apapun perut, seperti kata pepatah, "There's always room for dessert" Atas rekomendasi si Tante, lunch siang itu ditutup manis dengan Crème Brûlée..
  

Alamat:
Jl. Laksmana Oberoi No. 78
Seminyak, Bali

Phone: 0361-736638


Soho
Jujur aja, saat itu (pas gw nyobain Soho) menurut gw ga ada yang terlalu istimewa dengan tempat ini.. Konsepnya American Diner, open 24 hours.. Menu so-so laah.. Makanan breakfast, pancake, sandwich, burger.. Gitu-gitu aja deh.. Maklum, dulu food-awarness gw belom diasah.. Sekarang baru nyesel deh.. Seandainya gw bisa balik lagi tinggal di Bali dengan penghasilan yang memungkinakan gw buat dine out tiap weekend.. #mulaingelantur.


Sekarang gara-gara bikin postingan ini, baru nyesel.. Ternyata dulu gw ga menyelami menu-menunya, huhuhu.. Coba dulu gw baca ini dulu.. Jadi bisa ada panduan pas milih makanan..

Alamat:
Jl. Laksmana Oberoi No. 12 XX
Seminyak, Bali
Phone: 0361-737280

Rumours

Minjem TripAdvisor
Salah satu restoran yang kurang memberikan kesan, hehehe.. Rumours terkenalnya karena steak yang murah.. Harga gw juga lupa tapi bisa diintip disini, tapi entah itu harga tahun berapa ya.. Satu manajemen sama Toscana dan Ultimo. Tiap lewat, seperti hampir semua resto di sepanjang Oberoi, kayanya nih tempat ga pernah sepi deh.. Selalu penuh! Seinget gw di sini juga ada meja bilyard-nya deh..

Geng hedon yang lain, hohoho..

Alamat:

Jl. Laksmana No. 100
Oberoi, Seminyak, Kuta, Bali
Phone: 0361-738720


Ultimo

Minjem TripAdvisor
Cuma pernah sekali dateng kesini tapi sangat berkesan karena makanannya enak, affordable dan service-nya memuaskan.. Tau kan tipe restoran snob yang ga mandang kita karena bukan bule? Di sini gw merasa ga dapet perlakuan kaya gitu.. Devina, temen gw, mesen makanan grilled chicken something dan ada side dish french fries-nya.. Naaah trus dia komplain karena french fries-nya udah ga fresh.. Tau kan rasa dan penampilan french fries yang udah dingin trus digoreng ulang buat bisa anget lagi? Naaah.. meja kami langsung disamperin seseorang, kayanya manager Ultimo dan dia langsung minta maaf. Yang paling bombastis fantastis, makanan Devina diganti utuh dan dikeluarin dari bill! Woooow banget ga tuh?! Padahal kan tinggal kasih french fries baru aja, selesai deh! Eeeeeh.. Si Raya ngambil kesempatan dalam kesempitan.. Dia ikutan protes juga, katanya saus pastanya terlalu asem.. Doeeeeng.. Ya namanya juga tomato-based sauce.. Tapi lagi-lagi si manager mengeluarkan kata-kata sakti, "Mohon maaf, nanti kami keluarkan dari bill.." Mantep banget ga tuh? Gileeee.. Eh tapi jangan pada ngikutin kelakuan kami yaa.. Ntar kasian dong ah kalo bangkrut gara-gara semua makanan dikeluarin dari bill, :p

Minjem TripAdvisor
Dan seperti layaknya restoran Italia lain, sembari nunggu makanan dateng, kita dikasih something to munch on.. Dapetnya fresh bread, cheese stick sama garlic butter dip.. Enaaak banget! Saking gragasnya kami  udah abis duluan sebelum makanannya dateng dan tanpa malu-malu kami minta nambah, hahaha..!

Minjem TripAdvisor


Alamat:
Jl.Laksmana Oberoi 104x, Seminyak Bali
Phone: 0361–738720

Khaima
Resto Morocco yang cantiiiiiik banget interiornya.. Penuh dengan lampu-lampu dan atapnya bisa dibuka jadi bisa mandangin bintang-bintang.. Serasa makan di dalam tenda Gurun Sahara! Romantiiiiiiiis.. Oia, ada jadwal belly dancer juga loh tiap malam minggu kalo ga salah.. Seruu deh!


Gambar dari sini


Gambar dari sini


Gambar dari sini
Makanannya pun enaaaak.. Pertama kali nyobain couscous disini.. Yang paling favorit disini kebab-kebabnya.. Jangan lupa juga cobain Mint Tea khas Morocco yaaa.. Buat yang bosen sama Italian ato western food, steak-steak, wajib kesini.. The only authentic Moroccan Restaurant in Bali (at that time, hehehe.. Ga tau ya kalo sekarang udah nambah)

Alamat:
Jalan Laksmana
Seminyak
Telp: 0361-7423925


Myconos
Satu lagi restoran unik di Oberoi.. Sesuai dengan namanya, Myconos menyajikan hidangan khas Yunani. Alternatif lain untuk memperkaya khasanah kuliner. Sambil nunggu pesanan datang, selain sebasket roti, kita juga disuguhi green dan black olive.. Makanan disini pun enak semua.. Rasanya ga ada resto di Oberoi yang makanannya ga enak.. Semua gw suka.. Dari ujung ke ujung jaman itu udah dicobain semua, wahahaha.. SOmbong dikit boleh dong ah, mengenang masa kejayaan.. Sayangnya jaman dulu itu cuma mampu order menu kisaran 30-50 ribu aja.. Padahal lamb chop-nya tampak yumeeeeh sekaliiii..!

Gambar dari sini

Gambar dari sini
Interior resto ini didominasi warna biru putih sesuai laut dan langit Mediterania (sok tau banget gw).. Seinget gw, mereka sempet buka cabang di Citos tapi kayanya sekarang udah ga ada.. Sayang banget.. Mungkin orang Jakarta ga terbiasa sama makanan Yunani.. Ato ga berani bereksperimen?

Alamat
Jl. Laksmana 52
Seminyak
Telp: 0361-733253

The Junction
Last from Oberoi.. Seinget gw, restoran ini letaknya paling ujung.. Baru buka nih pas gw udah mau cabut.. Jadi gw sama temen-temen sempat makan-makan disini sebelum pada pulang ke kampung halaman masing-masing. Kalo liat foto-foto di Tripadvisor, ko eksteriornya udah beda ya? Apa gw yang lupa.. Seinget gw dulu dindingnya putiiiiiih semua, ga ada pake kayu-kayuan.. Arrrgh bencik deh! Dimana ya hard disk guweeeee?!

Gambar dari sini
Makanannya sih enak tapi ga terlalu berkesan buat gw, hehehe.. Makanan sehat gitu, pH balanced, organic.. Apa karena badan gw keseringan masuk sampah jadi makanan sehat malah ga berkesan? Wahaha.. Jadi buat kalian penyuka makanan sehat dan organic, tempat ini wajib dicoba!

Alamat:
Jl. Laksmana
Seminyak
Telp: 0361-735610

J. Bay Creamery at Gourmet Garage
Terakhiiiiiiir..! Berada nun jauuuuuuh disanaaaa.. Buat orang yang tinggalnya di Denpasar kaya gw dulu ya.. Ini tempat tuh mayan jauh lah.. Ke arah Bukit (Jimbaran).. Pe-er banget tuh.. Ngabisin bensin buat beli es krim doang.. Awal kami tau tempat ini.. Serasa cafe di luar negeri deh.. Isinya bule doang.. Yang orang lokal cuma kami dan pelayan-pelayannya aja..Eeeh.. Lama kelamaan, entah siapa yang menyebarkan hidden gem kami ke khalayak ramai, mulailah berdatangan wisdom-wisdom ribut dan ngabisin kursi.. Bukannya memandang sebelah mata sama wisdom ya.. Tapi terkadang suka pada ga behave.. Orang pada kesini tuh ya mau cari ketenangan.. Baca buku sambil ngupi, makan cake, makan es krim..

                                       

Kenapa gw bilang tempat ini hidden gem? Karena letaknya emang tersembunyi. Ga bakal sangka deh di tempat yagn dari luar terlihat sepi, dalemnya ada cafe lucu dan mini market barang-barang import. Jadi kalo dari arah Kuta, telusurin aja By Pass Ngurah Rai ke arah Jimbaran gitu.. Tar di kiri jalan ada tempat pertunjukan Tari Bali, duh gw lupa namanya.. Bali Dance kalo ga salah.. Kalo belom berubah, di depannya ada poster ato baliho penari Bali gitu.. Begitu lo liat itu Bali Dance, tar ada U-turn.. Lo puter balik lah.. Dan langsung ambil jalan kecil ke kiri.. Ga jauh dari situ, bakalan ada bangunan dengan tembok tinggi dan pintu pager besi.. Masuk, parkir mobil dan nikmatilah es krim nan enak itu.. Selain es krim, ada cakes, kopi-kopi, teh, sandwich, bagel.. Asiklah pokoknya buat duduk santai.. Banyak buku-buku dan majalah import juga..

Alamat
Jl. By Pass Ngurah Rai Lingk Perarudan
Jimbaran, Kuta Selatan
Telp: 0361-705767

Sudah yaaaaa.. Selesai jugaaaaa.. So Baliiii.. See ya in April '14.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar