Senin, 09 September 2013

Make Up 101: Bersih-bersih Kuas

Sedikit menyombong, hohoho.. Kulit gw ini jaraaaaang banget bermasalah.. Kecuali flek ya.. Wahai kaliaaan.. Rajin-rajinlah pakai sunblock kalau ga mau flek-an kaya gw.. Apalagi jaman gw tinggal di Bali.. Muluuuuussss.. Mungkin faktor udara Bali yang masih lebih bersih dibanding Jabodetabek ya? Berasa banget pas cabut dari Bali, kulit muka gw mulailah begini begitu.. Yang paling ganggu sih big pores yaaa.. Di T zone terutama.. Tapi yang namanya jerawatan sih jaraaaaaang banget.. Paling kalo mo haid aja nongol satu dua, masih wajar lah..

Suatu hari, gw mendapati bintil-bintil merah dan gatel di pipi, dagu dan kening gw.. Apakaaaaah?! Kenapa gw jerawatan massal giiniiiih?! Bertanyalah gw ke make up guru kami bersama, Intan.. Dia interogasi gw, "Ada pake produk baru apa ga?" Hmm, seinget gw sih ga ada.. Menurut Intan sih itu kaya reaksi alergi.. Ahaaa.. Gw baru inget kalo kemarin gw nyobain Down Boy punya Sarah.. Tapi masa sih gw alergi blush on? Walopun menurut Intan ya bisa aja terjadi seperti bisa aja ko ada orang yang alergi Paracetamol.. Tapi terus digali sama Intan.. 
"Lo make blush on pake kuas siapa?" 
"Kuas gw sendiri siiiih.."
"Kapan terakhir dicuci?"
"Ga pernah", gw menjawab dengan lugu dan polos..
"Hiyaaaa.. Terang ajeeeee..!"

Jadi kesimpulan Intan, kulit muka gw bruntusan gara-gara gw ga pernah cuci kuaaaas.. Hahahaha.. Ga nyuci kuas sama aja dengan ga nyuci muka. Semua make up, foundie, dll along with bacteria on your skin, minyak nempel di kuas. Gw beli kuas ini pre order bulan Juni 2012. Asumsi barang PO baru sampe 1 bulan setelah diorder jadi gw mulai pake itu kuas dari Juli 2012.. dan baru gw cuci setelah setaun lebih, wahahahaha.. Sama aja dengan gw ga cuci muka setauuun.. Astajiiim..Pantesan muka gw proteeees!




Jadilah suatu minggu siang, gw memutuskan buat mencuci kuas Ecotools kesayangan gw.. 

Cara gampang yang dikasih tau Intan:
  1. Siapin 2 wadah kecil.
  2. Wadah 1 isi pake sabun cuci piring anti bakteri tanpa campuran.
  3. Wadah 2 isi pake sabun cuci piring yang dikasih air sedikit.
  4. Celupin 1 kuas ke wadah 1 sampe semua kotorannya rontok.
  5. Setelah itu celup lagi ke wadah 2.
  6. Kelar dari wadah 2, cuci deh sisa-sisa sabun di bawah air kran
  7. Langkah terakhir adalah keringin dengan posisi upside down.
Hiiiiiii..
Kotoooooor!
Cara mengeringkan kuas yang salah!
Apa yang salah dari gambar di atas? Gw baruuuuuu aja tau kalo ngeringin kuas ga boleh di bawah terik matahari, huhuhu.. Maaf ya kuaaaas.. Kalo kata Mba Michelle sih cukup di posisin upside down aja pake brush guard.. Yess.. Yess.. Belanja lageeee.. 

Cara Mba Michelle ngeringin brush
Ini cara yang betul!
Gambar dari sini
Hahaha.. Oia, saran Michelle sih selain pakai sabun cuci piring anti bakteri, dicampur sama EVOO juga supaya helaian kuas ga kering.. Noted Mba Michelle!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar