Sabtu, 14 September 2013

Dine Out: Kedai Kopi Papa Ong (Revisited)

Ahahaha.. Two post in a row gw review revisited restaurant.. Hehehe.. Kali ini gw punya pembelaan.. Dulu pertama kali kesini kan sama temen-temen.. Kali ini ngajak Raya dan Remy juga..

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya.. Tempat gw kerja ngadain upacara 17 Agustusan.. Datanglah gw dengan berat hati, huks.. Menyemangati diri karena abis upacara, udah niat mau sarapan sama Raya dan Remy.. Mereka ikut menemani dengan setia.. Huhuhu.. Remy seolah-olah udah tau mau jalan-jalan, jam setengah 6 pagi udah bangun bocahnya.. Ga pake mandi, langsung angkut ke mobil! Bak keluarga kecil bahagia sejahtera BKKBN, kami bertiga berangkat pagi-pagi buta.. 

Pas upacara, bukannya ngikutin dengan hikmat, gw malah sibuk ngajakin temen-temen buat ikut sarapan bareng, hehehe.. Karena geng-gong gw yang ikutan upacara cuma segelintir (2 ga ikut karena hamsyong, 1 cuti lahiran, 1 cuti jalan-jalan, 1 nyari seserahan kewong.. Eh doi ikut upacara deh tapi ga mau ikut sarapan karena udah rencana mau nyari seserahan itu..Eh ada lagi 1 orang yang lupa gw ajakin karena baru aja nge-geng, wahahaha! Maap ya Maaak..!). Pada akhirnya, cuma 2 orang yang terjaring (Kaya razia PSK aja..), yaitu Mak Intan, The Make Up Guru sama Mak Gitta, si busui yang juga seorang bumil.. Kelar upacara jam 7.30-an.. Pagi-pagi gitu yang buka paling cuma mekdi, kaefci sama kopitiam.. Trus Mak Gitta bilang, "Ke Papa Ong aja.. Enak kan tuh..". Pergilah kami beramai-ramai ke sana..

Seperti kopitiam pada umumnya.. Menu yang ditawarkan antara lain roti-rotian, bubur, mie-mie, nasi lemak, prata, teh, kopi.. Oia, kalo siang-siang, pesen Es Jeruk Kietna deh.. Enak banget, seger!

Es Kopi Susu (15k IDR)
Es Teh Tarik (14k IDR)
Kopi Susu (14k IDR)
Minuman mah ga perlu dibahas ya.. Standar lah.. Enak.. Remy gw pesenin roti kaya walopun udah gw bekelin pisang 2 biji (dimakan pas gw lagi upacara) sama pepaya. Biar dia ga ngiler liat orang-orang makan.. Anak ini sekarang kan celamitan banget, mintain makanan orang gede mulu. Roti kayanya sih biasa banget.. Ga ada yang ngalahin Old Town deh..

Roti Bakar Kaya Keju (16 k IDR)
Trus Raya sama Intan pesen bubur.. Intan bubur ayam biasa, Raya plus telor pitan. Telor pitan itu telor yang item-item gitu looh.. Tapi kayanya ini telor pitan-pitanan deh.. Soalnya cuma luarnya aja yang agak keiteman.. Malah kaya telor pindang gitu loh..

Bubur Ayam Telor Pitan (22k IDR)
Mana telornya?
Rupanya musti ngaduk bubur dulu
Udah gitu lupa dipoto
Kalo nasi lemak ini orderan Mbak Gitta.. Kunjungan pertama gw ke Papa Ong ya makan nasi lemak rendang ini.. Enak dan porsinya besar! Makannya saat bumil+busui yang selalu kelaperan nanya enaknya makan apa? Inilah yang gw rekomendasikan!

Nasi Lemak Rendang (32k IDR)
Naaah.. Prata ini punya gw.. Karinya dapet semangkok, kuah segambreng, ayam sepotong, ada kentangnya pula.. Banyak deh.. Eeee tapiiiii.. Pratanya cuma dikasih satuuuu.. Kurang dong aaaah.. Gw pesen 2 biji lagi buat dimakan Raya dan gw makan lagi bareng temen-temen. Karinya enak dan ayamnya empuk.. Pratanya juga enak dan buttery walopun kurang tebel.. Oia, kuah karinya juga kurang kental jadi agak susah ngikut pas nyolekin pratanya ke kari..

Roti Prata Kari Ayam (32k IDR)
Additional Roti Prata @8 k IDR
Tempat mericanya lucuuuu
"I want you!
to feed me!"
"Nyeeeeeem.."
Jamnya lucuuuu
Mak-mak Keceh
Kesimpulannya, Papa Ong masih kopitiam paling oke di seputaran BSD, hehehe.. Etapi sekarang udah buka Old Town di Breeze.. Bisa ada saingan deh..

Alamat:
BSD Square
Jl. Pahlawan Seribu
Telp: 021-53150138


Tidak ada komentar:

Posting Komentar