Senin, 04 Februari 2013

Adult Recipe: Watercress with Chilies and Sesame Oil-Cereal Prawn

Mo cerita soal masak-memasak lagiiii.. Aaaaah enaknya kalo tiap hari bisa masak kaya gini, huhuhu..

Di kulkas ada selada air buat Remy.. Tapi ya doi kan segimana sih makannya? Ga mungkin 1 iket diabisin sendiri.. Jadi sisanya gw masak deh.. Kalo di Hanamasa kan ada tuh di bagian appetizer-nya.. Salad selada air yang dressing-nya pake minyak wijen tok.. Awalnya pengen bikin kaya gitu.. Tapi karena buru-buru, dapet resep seadanya aja..

Watercress with Chilies and Sesame Oil

Bahan:
  • 1 iket selada air
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabe rawit merah
  • Minyak wijen dan kecap asin secukupnya
Cara Buatnya:
  • Rebus selada air di air mendidih yang dikasih sedikit garem. Rebusnya bentaaaaaar aja karena cepet banget matengnya. Angkat trus guyur pake aer dingin (ato kalo lo mo repot, rendem di aer yang dikasih es). 
  • Tumis bawang putih pake minyak trus masukin rajangan cabe rawit.
  • Abis itu masukin selada airnya bentar doang karena kan udah mateng direbus.. Aduk-aduk biar rata minyak bawang sama cabenya.
  • Angkat, taro di piring/mangkok saji trus campurin minyak wijen sama kecap asinnya..
  • Rasanyaaa.. Hmmm.. Ga terlalu enak, wahahaha.. Lain kali cari resep yang lebih raw aaah..

Watercress with Chilies and Sesame Oil

Naaah.. Moving on tooooo...*drumroll*.. Cereal Praaaawn..! Hahaha.. Doyaaaan Mbaaaak?! Abis enaaaaak gilaaaa! Coba deh pada bikin sendiri.. Bakalan ketagihan sama crispy-nya oat plus rasa gurih manis hasil campuran cantik dari krimer dan gula yang menari-nari di mulut lo.. YUM!

Sejarah awal gw tau ada makanan si Udang Cereal ini.. Dari hasil gw menjelajahi kawinan ke kawinan, ada 1 katering yang seriiiiing banget dipake sama temen-temen orang tua gw.. Dan hampir tiap kawinan yang pake ini katering, pasti ada menu Udang Cereal.. Dan gw terkagum-kagum sama rasanya.. Bisa nambah bolak-balik gw buat ngambil makanan yang sama.. Pas gw nikah, gw akhirnya pake katering itu dan tentunya Udang Cereal jadi salah satu menu yang gw pesen pastinya.. Tapi entah kenapa baru tergerak buat bikin sendiri pas baca blog Metariza ya? Hehehe.. Mungkin naluri emak-emak semakin membara.. Hohoho..

Resep ga jauh beda sama resep Cereal Chicken di postingan sebelumnya.. Yang beda adalah.. Kali ini akhirnya beneran pake udang, hehehe.. Truuus ga pake acara gosong karena udah pengalaman ngatur api.. Daaan gw masukin irisan cabe rawit.. Kalo dari resep Meta kan pake dried chili.. Adanya di kulkas cabe rawit doang.. Terakhir krimernya gw banyakin jadi 4 sendok makan, huahahaha.. Biar makin guriiiih..

Udang-udang cantiiiiik..
Gw tanya Raya, enakan mana yang pake cabe rawit ato yang tanpa cabe? Dia bilang enakan yang ini dan gw pun setuju.. Jadi kaya nano-nano.. Gurih, manis, pedes.. Idiiiih.. Pengen lagiiii..!

Cereal Prawn
Eeeh.. Masa gw nemu resep udang cereal yang pake telor asiiiiin?!? So it will be like my two favorite dish in one plate? Udang cereal plus udang telor asin dalam 1 resep?! Ampuuuuun.. Pasti bakalan enaaaaak! Gilaaaa. Suatu saat akan kumasak kau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar