Senin, 25 Februari 2013

Cerita Lama

Haluuuuuu.. I'm baaaaack..

Lho.. Jadi 2 postingan sebelumnya siapa yang nulis? Ya gw juga laaaaah.. Tapi kan bernada serieuuus.. Hohoho.. Pegel ih nulis pake saya-sayaan.. Ampe berasa lambaaaaat banget gw ngetiknyaaa, hihihi.. 

Yuk aaaah kita ngomongin makanan lagiiiii.. Beberapa minggu lalu, gw ketemuan sama temen-temen SMA.. Cuma 2 orang siiiih.. Tapi walopun cuma dikitan, rasanya semangat beneeeer.. Maklum udah lamaaaa ga ketemu.. Kalo sama Riska, kita sering update perkembangan masing-masing lewat dunia maya, hehehe.. Lucunya pas SMA, kita ga deket sama sekali, blaaas! Di mata gw dia itu anak yang gaul-gaul gitu sementara gw si kuper yang ga punya temen karena pacaran mulu. Kita baru mulai berhubungan karena sadar punya mutual friend yaitu Yunita alias Uga alias Kiti.. Jadi Yunita ini temen SMP gw dan kita masih in touch sampe sekarang, sementara Riska sama Yunita gimana cara kenalannya ya? Hehehe.. Gw lupa nanya story mereka.. Ada satu cerita yang mungkin Riska belom tau.. Jadi kan gw jaman SMP diracunin Blur sama Yunita. Gw, Yunita, sama ada 1 temen kita lagi namanya Tia yang udah berasa anak SMP paling keren se-Tangerang karena suka sama Brit Pop (Norak sumpah, ahahaha!). Begitu kita masuk SMA, (gw dan Tia se-SMA, sementara Yunita pindah ke SMA di Jakarta), si Tia ngasih tau kalo ada anak cewe juga yang suka ngomongin Blur dan noraknya kita ngerasa, "Iiiih.. Apaan sih? Sok ngerti.. Palingan poser.." Wahahaha.. Trus kita laporan lah ke Yunita dan Tia bertekad mo ngetes pengetahuan si cewe ini tentang Blur. Suatu hari di kantin, Tia sok ikrib ke si cewe dengan pura-pura bego," Eh lo suka Blur juga? Lo punya albumnya yang ada lagu 'xxxxx' (gw lupa lagu dan album mana yang ditanyain sama Tia), apa tuh nama albumnya?" dan si cewe dengan tampang ketus ngejawab (dan mungkin dalam hatinya berkata -Cih, apaan sih anak-anak cupu ini-),"Oh album 'xxxxx'?" dan masih penasaran juga si Tia ngetes dengan beberapa nama lagu dan album, ternyata si cewe itu bisa semua! Hahaha.. Langsung kita merasa kalah.. Bwahahaha.. Si cewe itu si Riska ini lah..
Sementara kalo Ratri gw lumayan maen lah sama dia waktu SMA, soalnya sama-sama anak Paskib.. Anaknya tinggi, suaranya lantang.. Dulu jaman pasukan baris-berbaris, Ratri ini komandan pleton, keren abis lah! Terakhir ketemu Ratri pas gw nikah dan ga lama setelah itu, dia cabut ke Melbourne buat sekolah. Baruuu aja balik tgl 31 Des 2012 lalu..

Dua temen gw ini udah pada berhijab, sementara gw..krik..krik..

Aniweeeeei.. Kita janjian mo ketemu di suatu resto-cafe di Summarecon Mall Serpong.. Benernya sih mo ada 2 lagi, Jati sama Nuri yang ga pada bisa dateng karena udah ada acara masing-masing. Kebetulan dari beberapa hari sebelumnya, mertua gw lagi pada nginep di Tangerang jadi sekalian ngajak mereka jalan-jalan.. Gw tawarin mo ikut sekalian ke SMS sama gw ga? Tapi tar pisah meja. Si Raya mau belanja aja ke Hypermart jadinya gw going solo aja.. Remy dibawa Raya dan mertua gw ke Hypermart.. Ga lama sih ketemuannya.. Sejam setengah aja (Eh, apa itu itungannya lama ya?).. Lucuuu deh.. Bisa ketemu Bumy akhirnyaaa.. Selama ini cuma liat di blog Riska aja, hihihi.. Sayang Remy ga ikut ya?


Pas gw dateng, gw menyisir pandangan ke arah meja.. Hmm.. Ko ga ada yang mesen makan iniiiih? Masa gw makan sendirian? KAN MALUUUU..! Jadinya gw mesen Thai Caesar Salad aja sama Latte apa gituuu.. Gw pikir, pasti tar Raya mo ngajakin emak bapaknya makan malem jadi gw pilih salad aja deh.. Terakhir-terakhir baru Ratri order Tom Yum yang katanya sih award winning tapi menurut Ratri not recommended rasanya, hehehe.. Padahal setau gw, origin itu resto dari Thailand looh.. Kalo makan langsung di Thai baru enak kali yaaaa.. Trus gara-gara Tom Yum ga oke itu, Riska ngasi tau ada resto Thai oke di Lebak Bulus, namanya CJ Tom Yum.. Punya Chico Jericho.. Ga nyangka, hehehe.. Baru tau kalo Chico Jericho bapaknya orang Thai.. PENASARAAAAN.. Kata Riska ENAAAAK.. Mauuuu aaaah.. Kapan yaaaa?

Abis bubaran sama temen-temen, gw janjian sama Raya di mushola. Abis Maghrib, kita makan malem di Tamani. Kenapa milih Tamani? Soalnya belum pernah nyoba makan disana.. Sesuai dengan prinsip gw yang mengusahakan ga makan 2x di tempat yang sama supaya memperkaya khasanah pengetahuan gw akan tempat makan (cih!). Minggu itu lagi ada promo combo yang lumayan lah.. Antara 45-65k IDR.. Sayangnya ga include minum.. Jadi maksud dari kata combo itu adalah dalam 1 hotpot ada 2-3 paduan lauk, bisa ayam-sapi/ayam-ikan/ayam-sapi-ikan.. Tapi lumayan lah.. Yang Combo wagyu harganya 65k IDR..

Jadi mertua gw pada pesen combo, ada yang harganya 49k IDR, ada yang 55k IDR.. Raya pesen Big Chicken Steak (59.9k IDR), gw sampe sekarang nyesel kenapa pilih menu yang sangat biasa pesen Chicken Cordon Bleu (52.9k IDR). Buat minumnya, mertua gw ga neko-neko, cuma pesen jus melon (24.9k IDR) sama jus orange (28.9k IDR) aja.. Gw pesen Green Tea Latte (17.9k IDR), Raya pesen Tamani Cooler (22.9k IDR)

Tamani Cooler-Orange Juice


Green Tea Latte

Chicken Cordon Bleu
Combo B
(Deep fried chicken fillet and thin sliced beef with beaten raw eggs served in hotpot)
Big Chicken Steak
with  blackpepper sauce, salad and mashed potatoes 
Combo A
(Salmon fillet and thin sliced beef with beaten raw eggs served in hotpot)
Cordon Bleu gw porsinya besaaaar dan asli kenyang banget! Udah ayamnya gede, masih dapet side dish fettucini, garlic bread 2 potong sama salad. Sayangnya kurang tasty ya.. Daging ayamnya ga ada rasanya trus side dish fettucini-nya juga sausnya dibuat asal jadi aja.. It'll be nice kalo mereka bikin saus yang agak serius dikit.. I mean, come on.. Ga susah dan ga mahal juga ko bikin saus yang rada creamy dikit.. Kalo Chicken Steak punya Raya sih rasanya lebih mending dibandingin sama Chicken Cutlet Bakerzin. Kalo combo-comboan punya mertua, gw ga icip-icip.. Aku maluuuu.. Tar dikira menantunya maruk.. Padahal emang bener. Mertua gw bilang sih rada asin..
Overall rasanya sih standar.. Enak tapi ga ada yang istimewa yang bikin gw pengen 2x balik kesana..



2 komentar:

  1. mantaplah review makanannya juga ada hehe. makanan di black canyon enggak banget yah! kalo harganya gak semahal itu sih beta masih maklum.

    sementara soal cerita lama-nya, hahuahha gue masih inget loh momen elo sama si Tia nyamperin gue buat nanya-nanya itu. gue yang "ade ape nih out of the blue tau-tau ngajak ngomongin blur??" ternyata kalian lagi NGETES gue tohhhhh *lempar pake botol asip* tapi emang muke gue jutek banget ya sampe lo bilang jawabnya ketus?? xD
    gue jadi inget dulu gue pake jahitan nama di seragam tulisannya "BLUR" huauhahuahuhua alay berat!!
    ih ih masih deg-degan mikirin blur akhirnya ke sinih, pengen bawa bendera ala suporter persikota kalo lagi tanding deh. biar eye catching gituu ^o^

    btw gue sama si kiti kenalnya pas udah kuliah, emang dasar tangerang cuma selebar daun kelor.

    btw lagi, ayo ke CJ dong! kasitau kalo mau ke situu, nanti ketemuan lagi hahaha.
    btwww, ternyata lo sadar ya dulu pas SMA keliatannya pacaran melulu?? huhaahuahua.

    BalasHapus
  2. Ahahahaha.. Ternyata lo masih inget kejadiannyaaaa.. Norak bgt ya kita jaman dulu.. Kikikikikik..
    Gw nabung dulu dah buat nonton Blur.. Mudah2an ga sold out tiketnya..

    BalasHapus