Senin, 25 Februari 2013

Fast Food Galore: Richeese Factory

Udah lamaaaaa pengen nyobain Richeese Factory secara gw penggila keju. Tapi males nyambangin Jakarta cuma buat jajan Fast Food doang.. Untungnya sejak, kayanya, akhir atau pertengahan Januari, Richeese udah buka di Tang City Mall, horeeeee!
Selain ciri khas saus kejunya (Yang rasanya pas gw denger di iklan radio, harusnya free flow deh.. Kaya di Seven Eleven gituuu..), Richeese juga ngejagoin menu Fire Wings dengan 6 tingkat kepedasan (0: beginner-5: ultimate). Karena baru buka, mereka lagi ada promo.. Kalo beli combo Fire Wings  dengan harga yang sama, kita bisa dapet 6 potong wings (sementara kalo paket standar, isinya 4 potong aja). Sayangnya karena malam itu ruameeee gilak, paket Fire Wings nya udah ludesssss..! Jadi kita ganti beli Fire Tenders a'la carte isi 3 pcs (23.5k IDR). Pilihan coating sauce-nya sama kaya fire wings cuma ini pake ayam fillet. Sambil ngantri (Sejam aja gitu baru bisa order karena antrian panjaaaaaang!), gw sambil liat-liat di gugel.. Review orang-orang, kalo buat yang pertama kali makan, disaranin pilihan sausnya yang level 0-1 dulu. Pas gw kasih tau, Raya masih cocky.. "Alaaah.. Level 1 tar ga pedes.. 2 ato 3 aja!" Gw masih ngotot buat order level 1 dan ternyataaaa.. HASTAGAAAH.. Level 1 pun udah bikin gw megap-megap! Jadi yaaa.. 1 porsi itu cuma ada 3 pcs doang.. Gede siiih.. Gw sama Raya awalnya masing-masing makan 1 potong dulu dan kita langsung.. nguuuuk-nguuuuk..! Kalo di film kartun, dari kuping udah keluar asep deh! Gilaaak! "Pedesnya sampe bikin budeg!", begitu kata suami saya.. Potongan terakhir akhirnya kita bagi 2 dan kita makan dengan susah payah, huhuhu..
Fire Tender with BBQ Sauce Level 1
Trus kita juga iseng-iseng nyobain BBQ Cheesy Wedges (16.5k IDR).. Enak loh.. Sausnya ga sepedes si Fire Tenders plus udah disiram saus kejunya.. Yummy.. :9

BBQ Cheesy Wedges
Trus buat makanan utama, gw pesen Combo 1 (30k IDR), isinya dapet Chicken Chilli Sandiwch, french fries reguler sama 1 minum (Bisa pilih soft drink, pink lava atau 3 leaves tea). Raya sama papa mertua gw pesen Combo 3 (27k IDR), dapet 1 fried chicken, 1 nasi, 1 soup (Bisa pilih mau chicken clear soup atau chicken cream soup) dan 1 minum. Sementara mama mertua gw pesen Combo 4 (23k IDR), dapetnya Richeese Rice Bowl sama 1 minum. Oh iyaaa.. Gw juga mesen Richeese Stick (13k IDR), keju cheddar dibalur breadcrumbs dan di-deep fried.. Lumayan dapet 3 stik.








Richeese Stick-nya biasa aja.. Lebih enak kalo pake mozzarella deh kaya di Island Creamery (Eyalaaaah!).. Yang ga nyangka tuh cream soup-nya.. Enak looh! Bikinnya ga asal.. Padahal kalo beli a'la carte, harganya cuma 5 ribu aja.. Seharga cream soup bikinan Colonel Sanders! Sandwich gw juga oke, bun-nya empuuuk.. Terus Pink Lava-nya enyaaaak! Hihihi.. Lumayan meredam kepedasan abis makan Fire Tenders..

Yang paling menakjubkan adalah.. harganya doooong.. Total damage buat makanan segambreng yang bisa buat kasih makan 1 RT itu cuma 160 ribu aja looooh!

2 minggu kemudian, giliran orang tua dan ade-ade gw yang nagih mo nyobain, hihihi.. Gw sih ngikut aja.. Eeeeh ternyata pada doyaaan.. Nachos-nya enak deh.. Naaah tapiii yang aneeeh.. Gw kan bilang ke orang tua g kalo level 1 aja udah pedes banget.. Jadinya mereka pesen yang level 0 aja.. Pas dicobain, nah looo.. Ko pedes juga? Apa saking ramenya, pada salah pas kasih coating-an ya? Entah lah.. Sementara si Gia yang pesen level 1 ngerasa ga ada pedes-pedesnya, malah merasa tertantang buat lain kali dia mo coba level yang lebih tinggi. Setelah gw icip-icip, lhoooo koooo.. Iya ga sepedes level 1 yang gw sama Raya cobain.. Ga tau aaah.. Yang jelas, ga kapok ko kalo ada yang ngajakin makan ke sana lagi, hihihi..

7 komentar:

  1. waah gue suka makan di richeese ini nih, pertama kali diajakin sama abege-abege di kantor :P ternyata di tang city udah ada.
    ehem level 1 kok gue udah ngerasa pedes ya... temen gue juga bilang biasa aja yang level 1, baru nampol pas level 3 #balikbadan.

    oya yang selalu gue beli di sini rice combo, trus minumnya mango tea. kalo chicken wings dan saosnya nyomot punya temen teruus.

    BalasHapus
  2. Ini recheese nacos prtama gw cobain d gajah mada plaza.. mantap gan, kbtulan wktu itu hari senin dan ada promo goceng 3 fire tenders + nasi..
    Beuh.. lgsg ane psen yg lvl 5.. ultimatenya..
    Ga tw nya sakit tenggorokan smpe ga bs ngomong.. muka ane merah.. hua hua hua.. saking pdesnya, Tapi enak aih recheae factory.. ga nyesel balik lg walau harga nya uda normal..@.@


    BalasHapus
  3. Pake bahasa indonesia aja nulisnya daripada pake b.inggris setengah2 dan grammatical error semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mega.. Makasi ya atas sarannya.. :)

      Hapus
    2. Gapapa kok kan bisa belajar juga kalo salah. Kalo ga nyoba ntar malah ga maju2.

      Hapus
    3. Yaahh taulah yg guru les bahasa inggris😒

      Hapus
    4. Yaahh taulah yg guru les bahasa inggris😒

      Hapus