Selasa, 26 Februari 2013

Our Late Valentine Date

Booong deeeng.. Siapa juga yang niat Valentinan.. Dari dulu gw pacaran sama Raya ampe jadi istrinya, ga pernah tuh kita Valentine.. Pada dasarnya Raya tipe yang cuek dan gw-nya juga ga terlalu peduli sama hal-hal begitu sih.. Sekali-kalinya kita berdua jalan pas Valentine cuma 1 kali aja, itupun ga niat buat ngerayain. Kebetulan Pure Saturday sama Sore lagi ada gigs di FX..

Kalo kemaren mah udah bukan pas Valentine lagi jalannya.. Itu pun sengaja dibikin kencan karena kebetulan cuma jalan berduaan doang gara-gara mo nonton Stone Roses.. Sengaja berangkat sore-sore biar bisa jalan beduaan sambil nge-date, hihihi.. Eh, ga berduaan juga deh.. Ada si Gia jadi kambing congek tapi kita abaikan saja dia.. Toh dia cuma nebeng pergi sama pulangnya doang..

Abis dapet parkiran di deket venue konser, kita bertiga naik taksi.. Gw dan Raya turun di Plaza Senayan, Gia lanjut ke FX.. Ada 2 pilihan tempat makan yang gw incer.. Union atau Monolog.. Ofkors dari list "My Happy Tummy Plan". Nyamperin Union dulu.. Ebuseeeet.. Rame nian.. Waiting list panjaaaaang.. Hikshiks.. Lain kali aja deh kalo waktunya ga mepet.. Soalnya ngejar open gate jam 7 malem.. Dadah Carrot Caaaaaakeeeee.. :'*

Pas ketemu Monolog, ternyata rame juga.. Tapi masih dapet meja siiiih.. Dan senengnya pelayanannya cepet banget! Padahal semua meja full loh..

                                 
Tempatnya cozy dan ga sesumpek yang gw kira.. Soalnya kan katanya di basment, deket parkiran dan all smoking area.. Jadi bayangan gw udah yang penuh asap trus gerah gitu, hehehe.. Ternyata ngga sama sekali.. Dingin dan nyaman ko.. Syukurnya deket meja kita juga ga ada yang ngerokok.. Makanannya bingung antara mo order dari section All Day Breakfast atau Lunch Dinner.. Akhirnya diputuskan makan beneran aja.. Raya order Chicken Confit (65k IDR), gw order Wagyu Burger Steak (88k IDR). Buat minumnya Raya pesen Iced Butterscotch Passion Fruit (45k IDR), gw pesen Iced Orange Caramel Latte (45k IDR).

Iced Orange Caramel Latte-Iced Butterscotch Passion Fruit

IMO, minuman Raya agak aneh rasanya.. Pahit-pahit ga jelas gitu.. Sementara punya gw enaaaaak.. Suka banget.. Ada hint rasa jeruknya tapi rasa kopinya ga kalah.. Yang gw suka juga adalah mereka sajiin minuman tanpa digulain dulu jadi bisa kita atur sendiri kadar manis sesuai selera.

Makanannya mahal yaaaa.. Huhuhu.. Ayam Raya sih enak.. Kulitnya di-roast sampe crispy tapi sayangnya daging ayamnya sendiri kurang juicy.. Gw juga suka sama roasted potatoes and garlic-nya.. Jadi garlic-nya ikut di-roast dalam keadaan unpeeled dan pas dimakan, asli maniiiiis dan gurih banget kena minyak-minyak ayamnya.. Yummeeeh! Sayangnya Wagyu Burger Steak gw tidak sesuai dengan ekspektasi.. Gw kira bakalan ada burger bun kaya Bergyu punya Holycow.. Penampilannya sih cantik dengan onion ring tower-nya tapi buat rasa sih kurang.. Wagyu burger-nya kurang nampol rasa herbs-nya.. Jauh lebih tasty Bergyu Holycow dan pastinya harga Bergyu jauuuuuuh lebih murah dan kenyang karena lebih besar dengan french fries segambreng!



Sayangnya entah kenapa Raya gw ajakin buat beli dessert, doi ga mau, huhuhu.. Nervous kali mo nonton Stone Roses.. Ya udah, gw berniat gendut sendiri, berjalanlah gw ke bagian cake pastry-nya.. Begitu liat harga cake-nya.. Melotot langsung mata ini! Sintiiiing.. Mahal bangeeeeet! 1 slice-nya rata-rata 50k IDR! Buseeeet! Di Union aja masih 40 ribuan! Trus yang paling astaga tuh harga Choux a'la Creme-nya..38 rebuuuu..! Sementara gw biasa beli pas jaman di Bali di B.C. Co harganya ga lebih dari 15 ribu! Cih, ga jadi deh kalo gitu! Jadinya abis bayar, kita langsung cabcus ke venue..

Sekilas tentang Stone Roses.. Gw sih ga gitu paham ya.. Tau lagu-lagunya pun bisa diitung jari.. Lirik cuma tau sekedengeran kuping.. Gw nonton demi nemenin Raya karena kalo ga ada temen nonton, pasti dia ga pergi. Kan kasian.. Bisa kebawa-bawa mimpi nanti.. Lagu Stone Roses yang pertama gw tau juga dari Raya.. Jaman kita awal-awal deket, dia nyuruh gw dengerin Ten Storey Love Song dan aku pun langsung tersipu-sipu malu pas denger liriknya.. Hahaha.. Geer abiiiis! Coba deh simak liriknya:


When your heart is black and broken
And you need a helping hand
When you’re so much in love
You don’t know just how much you can stand
When your questions go unanswered
And the silence is killing you
Take my hand baby, i’m your man
I got love enough for two

Ten storey love song
I built this thing for you
Who can take you any higher
Than twin peak mountain blue?
Oh well, i built this thing for you
And i love you true

There’s no sure fire set solution

No short cut through the trees
No breach in the wall
That they put there
To keep me from you

As you’re lying awake in the darkness
This everlasting night
Someday soon
Don’t know where or when
You’re gonna wake up and see the light

Ten storey love song
I built this thing for you
Who can take you any higher
Than twin peak mountain blue?
Oh well, i built this thing for you
And i love you true


Hahahaha.. Betapa mudahnya ngegombalin gw..

Oke.. Kembali ke konser malam itu.. Becek kaya waktu Weezer.. Heeeeh.. Kirain lewat Imlek, udah ga bakal ujan-ujan lagi.. Tar kalo sampe Big Sound Fest bulan Mei masih ujan juga, kayanya musti pake boots nih.. Oia gw sebeeeeeel karena parfum gw disita! Brengsek! Padahal di depan ga ada larangan bawa parfum deh.. Cuma ga boleh bawa korek, rokok, senjata api, air minum sama kamera profesional.. Dan benda-benda yang dilarang itu ternyata masih lolos tuh dari pemeriksaan. Terbukti dari masih buanyaaaak penonton yang seenak jidatnya ngepulin asep rokok! Sial!

But afterall, the concert was great! Ian Brown udah tuir amat yaaak.. He could be my dad, assuming he got kids at 20, hehehe.. Oh iyaaaa.. Sempet ketemu sama temen lama juga.. Gw tau dia emang suka Stone Roses tapi ga kepikiran sama sekali bakal ketemu secara pas kenal kita masih sama-sama single dan sekarang udah pada punya buntut semua (He got 2 actually, wehehehe..)..

Last but not least.. Here's some lousy pics from my pocket camera and a video of  Ten Storey Love Song courtessy of Linggaresineta (I wonder who is he/she? Ko bisa punya video segala band yang maen di Jakarta ya?)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar