Jumat, 01 Februari 2013

Dine Out: Han Gang/Island Creamery

Halooow semuaaaa.. Bosen kah baca tulisan gw yang isinya soal makanan mulu? Gw ga ada niatan buat jadi food blogger yaah.. I can't even barely called myself  "a blogger".. Malu aaah.. Tar saya dibilang poser.. Gw cuma seneng aja nulis dan mudah-mudahan apa yang gw tulis bisa menghibur dan sukur-sukur dianggap informatif sama orang yang baca..

Gw makan di Han Gang bukan dalam rangka demam K-Pop/K-Drama/K-Everything.. Cuma kan udah bertekad buat ga makan di tempat yang sama 2x biar pengetahuan restonya variatif.. Jadi Minggu itu, seperti biasa Gw Raya Remy ke Living Worlg (Egein! Ga bosen-bosen yaaaa..). Niatan awal adalah mau ke ACE Hardware buat nyari wadah toiletries corner kaya gini niiiih..

from pinterest.com
Tapi astagaaaaah.. Makjaang mahalnyooooo..! 229 ribu ajaaah! Ciiiih.. Ga jadi dah! Beli yang murah meriah aja di Sabar.. Buat warga Tangerang, harusnya udah tau dong yaaa.. Si toko Sabar ini jual alat perlengkapan rumah tangga yang lumejen komplit dan murah.. Hihihi.. As for Varia sebagai tempat jual alat dandan supermurah favorit gw dan temen-temen.. Lhoooo.. Ko flight of ideas..?

Awalnya kita punya 2 pilihan tempat makan.. Antara Roppan ato Han Gang.. Duluuuu.. Jaman gw hamil, pernah ke Roppan buat makan toast yang pake es krim itu looh.. Tapi belom nyobain makanan beratnya.. Beberapa saat lalu, ibu gw jadi kesenengan ngajak si bapak ke Roppan mulu karena menurut dia, ramen di Roppan uenaaaaaak melebihi yang dia pernah makan dimanapun! Huahahaha.. Penasaran kan? Tapi setelah intip-intip menu, ramennya cuma ada 2 jenis, original dan spicy beef.. Raya terlihat ga napsu.. Jadinya kita melipir ke Han Gang.. Menurut temen gw, yang enak disini cuma yang bakar-bakaran aja.. Kaya yakiniku-an lhooo.. Di mejanya  ada alat buat manggang gituuuu.. Tapi sayangnyaaa mahal buat kantong kita bedua.. Huhuhu.. Diatas 150 ribuan kayanya.. Itu juga dapet seuprit doang.. Tar deh kalo ada rejeki boleh dicobain.. 

Setelah duduk, liat menu dan mesen.. Ga berapa lama datenglah benda-benda segambreng iniiii.. Jreeeeng..! 

The Free Appetizer

Gw ama Raya pandang-pandangan kaya orang norak.. Ini apa sih? Gratis ga sih? Apa kaya di rumah makan Padang, colek dikit bayar? Huhuhu.. Dari pada malu bertanya, sesat ga makan gratisan, gw cuek bodo amat nanya ke pelayannya, "Mas ini complimentary?" dan begitu mas-nya bilang, "Iya Bu".. Huraaaaay gw sama Raya langsung kegirangan, hahaha! Norak sekali kelakuan kitaaaa!


Here's the closer look..






Mayan looh.. Buat ganjel perut.. Ada toge ditumis (kayanya) pake sesame oil, kimchi, wortel-timun jepang pake bumbu kimchi juga, keripik singkong manis, semacam capcay pake cumi sama si keong entah apa.. Mengingatkan gw saat makan Gonggong di Kepulauan Riau.. Hmmm..


Buat minum, gw sekali-kali mo pesen yang bukan kopi deh, hehehe.. Nyobain Korean Honey Citroen Tea yang sebenernya enak siiiih.. Tapiiiii.. rada berasa pait gara-gara manisan citroen zest-nya terlalu dalem pas dikerok jadi si putih-putih di kulit jeruknya kebawa terlalu tebel.. Kebayang ga? Gini nih cara yang beneeeer..

from wiki
Keliatan kan pas lagi dikerok, ga sampe bagian putihnya kebawa?

Thai Ice Tea (25k IDR)
Korean Honey Citroen Tea (25k IDR)

Raya mesen Thai Ice Tea.. Yo opoooo.. Lagi di restoran Korea ko malah mesen Thai Tea.. Etapi enak siiiiiih.. Hihihi.. 



Trus makanan yang kita pesen sama-sama Bibimbap cuma beda topping aja.. Punya gw Dolsot Yache itu pake minced beef (kayanya yaah..) trus ada telor ceplok mentah (sayang di foto ketutupan).. Kalo baca di Wiki sih harusnya daging-dagingnya mentah juga secara disajiin di hot stone yang superhot! Kaya di Pepper Lunch kan beneran pake daging-dagingan mentah tuuuh.. Enak deh Pepper Lunch.. Pengen kesana lagi deh..  Yaaaak.. Balik lagi ke Bibimbap (Eh, benernya Bibimbab ato Bibimbap sih? Ko di menu n bill resto tulisannya Bibimbab tapi di Wiki dan di resep-resep kalo ngegugel, tulisannya Bibimbap? Mana yang beneeeer?!)

Dolsot Bulgogi Bibimbap (48k IDR)

Dolsot Yache Bibimbap (48k IDR)
IMO sih enakan punya Raya, huhuhu.. Iya laaah.. Bulgogi dibandingin sama minced beef.. Jauuuuh dong Kakaaaak.. Trus Bibimbap ini pake saus apa gitu yaah.. Kaya barbeque pedes gitu.. Jadi udah panas, pedes pula.. Lumayan kebakar ini lidah! Haaah haaah.. Tapi enaaaak.. Aku sukaaa! Sampe itu hot stone bowl licin tandas, tetep aja ga dingin-dingin.. Si Raya yang ga gitu suka makanan yang terlalu panas ampe sutris sendiri karena makanannya ga ilang-ilang juga panasnya, huehehehe.. Trus saking panasnya, nasi yang ada di dasar bowl ampe gosong garing gitu.. Enaaak deh! FYI, pajak disini selain PB1 10%, service charge-nya 6.5%.. Total damage 171.039.. Mayan laaah..

Kelar makan, kita muter-muterin ACE trus gw ngajakin Raya makan es krim, hihihi.. Sebenernya lagi pengeeen banget makan Cold Stone tapi musti pindah tempat ke Lippo Karawaci.. Males nyari parkir lagi.. Ke Island Creamery aja deeeh.. Tinggal nyebrang ke Flavor Bliss doang.. Gw sukaaa banget sama es krim disini.. Creamy banget dan ga terlalu mahal.. Apalagi sekarang udah jual camil-camilan asin juga..



Awalnya dengan tagline mereka, "Premium Hand Made Ice Cream In The Most Unique Local Flavours", tak kirain local-nya as in lokal asli Indonesia.. Ternyata origin-nya dari Singapoh.. Meeeh.. Tapi aku tetep syuka kooo.. Hihihi..

Mengingat duit makin terbatas, berat badan yang makin menggila dan emang masih kenyang juga sih.. Kita cuma mesen 1 Tiramisu Sundae (35,455 IDR) dan 1 Fried Mozzarella Sticks (27,728 IDR).

Fried Mozzarella Sticks
Tiramisu Sundae
Tiramisu Sundae-nya enak tapiiiii es krimnya dikiiiit.. Banyakan whipped cream sama lady fingers biscuitnya aja.. Huhuhu.. Padahal es krimnya enaaaak banget.. Trus iseng-iseng gw cobain es krimnya ke Remy, hihihi.. Padahal pake rum lho es krimnya.. Bubu nakaaaaal.. Pertamanya gw suapin whipped cream dulu.. Enak dooong.. Manis gitu.. Trus pas es krimnya masuuuuuk.. Kaya gini reaksinya..


Huahahaha.. Dia kageeeet.. Dingiiiiin kali yaaaa.. Anak ini emang ga suka dingiiiin.. Makan buah/pudding/yogurt dingin pasti langsung dilepeh, hihihi.. Bagus deh, tar pas gede, jangan nangis-nangis gegulingan minta dibeliin es krim yaaaah..
Udah pinter minum pake straw cup anti spill
Oiaaa.. Di Island Creamery ini frozen dessert-nya juga enak loooh.. Yang pernah gw cobain, Mud Pie sama Baked Alaska. Ada kopi-kopian juga tapi belom pernah nyobain.. Cakes and cupcakes also available.. Kalo mo take away, sedia dalam bentuk pint juga (75k IDR). Total damage 67,251 (pajak 10% dan service charge 5.5%)

Alamat:

Han Gang

Living World Alam Sutera, G Fl Unit G 37 - 37A
Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Serpong
Phone: (021) 5312 - 5496

Island Creamery

Flavor Bliss Alam Sutera
Ext Kav 11 Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong
Phone: (021) 29005040, (021) 29005041


Tidak ada komentar:

Posting Komentar