Jumat, 07 Juni 2013

Mencoba serius

Buat yang rajin baca postingan-postingan gw (Adakah?)..  Mungkin pada eneg ya baca gaya bahasa menulis gw? Kalo kata ade gw, "Lebay.. Apalagi kalo nge-review makanan." Jadilah gw berpikir.. Apakah bisa gw nulis dengan gaya bahasa yang lebih serius? Karena kadang-kadang gw kalo baca postingan sendiri, emang rada geli, wahahaha (Yang kaya gini nih yang bakal bikin future me menggidik jijik). Gw selalu kagum baca postingan Riska, terutama tulisan-tulisan dia buat Mommies Daily.. Ato karya-karya fiksi Wida.. How I wish I could write like them..

Gambar dari sini
So in attemp of becoming more serious me (Is it even the right grammar? *sok-sokan enggres*), gw mencoba merombak beberapa postingan gw di blog ini dan eits hasilnya lumayan juga, hehehe.. Lalu gw mulai berpikir.."Hmm.. Kita uji coba kirim kemana ya?" dan "Ahaaa! Kenapa ga coba kirim ke The Urban Mama aja?!" Dan akhirnya gw memberanikan diri (apa cobak) ngirimin my most popular entry with more appropriate writing language.. Daaaan eng ing eeeeng.. Suatu hari masuk email ini..

============================

Dear Annisa,

Salam kenal! Terima kasih atas artikel tentang galactogogue andalannya! 
Saya berencana akan mempublish artikel tersebut, tapi saya mau tanya, itu gambar-gambarnya koleksi pribadi atau mendapatkan dari internet? Kalau mengambil dari internet, boleh tolong disebutkan sumbernya? Bisa langsung melalui email saja, nanti saya yang masukkan ke artikelnya.
Saya tunggu tanggapannya.
Salam,


Gabriella Felicia
Managing Editor The Urban Mama

============================

Kyaaaaa.. Rasanya melayaaaang! Dan langsung semangat buat nulis lagi, hehehe.. Tulisan kedua gw bikin masih bertemakan breastfeeding. Seperti biasa gw bikin pake bahasa acak adut gw, posting di blog baru gw benerin bahasanya biar TUM-worthy. Kali ini tentang pijat oksitosin. Dan Alhamdulillah dimuat di TUM lagi.. Sekarang jadi malah lebih mikirin submit artikel buat TUM daripada buat blog sendiri, hehehe.. Apalagi gw lagi serial marathon, hohoho.. Jadi maap ya kalo jadi jarang nulis.. Sekarang lagi mikir-mikir buat nyari tempat yang bisa submit artikel berbayar.. Mayan kan buat beli-beli makanan..

4 komentar:

  1. Mantaaabbb, dapet duit kaga ni? traktiiirrr!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaga kali aaah.. Numpang nampang doang aja, hehehe..

      Hapus
  2. hihi malu deh disebuuut (idung kembang-kempis)
    tulisan-tulisan 'serius' lo oke kok Sa! apa coba kirim ke majalah? siapa tau nanti dilamar jadi narsum? atauu seperti 'saran' gue waktu itu, gimana? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi.. Iyah, ini lagi mulai coba nulis2 buat yang itu..

      Hapus