Sabtu, 06 April 2013

Bandung Trip: Braga Permai

Restoran ini udah ada sejak jaman kumpeni loooh.. Dari tahun 30an.. Dulu namanya Maison Bogerijn trus sejak tahun 1975, berubah jadi Braga Permai.. Lokasinya pas disebrangnya Braga City Walk.. Asiiiiik.. Soalnya dari hotel tempat kita nginep, tinggal nyebrang doang!

Walopun restoran tua, tapi udah renov sana sini gw rasa (ya iye laah).. Jadi ada sentuhan modern juga.. Cumaaa.. Kursinya itu loooh.. Kaennya udah dekil, beberapa malah sobek sana sini.. Pasti lebih oke kalo mereka reparasi kursi-kursinya.. Karena interior dalemnya lumayan mewah.. Mejanya juga meja kayu jadul tapi karena dikasih taplak plus di atasnya udah disusun gelas cakep jadinya keliatan rapi dan fancy.. Jaman dulu yang bisa makan disini cuma londo-londo sama kaum priyayi.. Sekarang rakyat jelata macam kami pun sanggup, hihihi..



Rencana mo beliin oleh-oleh coklat lucuk ini buat temen-temen
Apalah daya saya lupa..
Padahal tinggal nyebrang hotel dong
Maafkan teman-teman..

Siang itu, resto ini lumayan full walopun ga sampe waiting list sih.. Entah karena lagi short staff ato karena lagi penuh (Gw sempet liat banyak wartawan sama pria-pria berseragam polisi kaya lagi konferensi pers di salah satu ruangan gitu), pelayanannya lumayan lama. Pas kita masuk, ga ada yang nyambut (Lu kire lu anggota kerajaan, musti disambut? Disambit yang ada..).. Sepantesnya kan ada yang greetings selamat siang ato apa kek.. Jadi kita celingak celinguk nyari meja kosong sendiri.. Sampe kita nemu meja pun masih aja dicuekin.. Mejanya tuh masih kotor bekas orang yang piring-piringnya belom diangkutin. Trus ga terlalu berharap ini tempat punya baby chair.. Tapi ternyata ada dooong.. Walopun yang dikeluarin model begindang.. :D


Baby chair dari jaman kumpeni
Makasih looh.. Tapi anak saya mana bisa duduk di baby chair yang ga ada belt-nya.. Bisa loncat doi nanti.. Jadi Remy tetep duduk di stroller-nya aja..

Pilih-pilih menuuuuu.. Bingung ih, buanyaaaak dan beragam.. Khas disini ya makanan ala Belandanya sih.. Gw sama Raya ikut rekomendasian dari mana gitu gw lupa, pokoknya gw ada catetan di notes BB kalo disini yang enak tuh Beef Ravioli, Nasi Goreng Rendang, Bitter Ballen trus es krim yang enak Sengasengana sama Wiener Melange

Bitter Ballen (14k IDR)

Nasi Goreng Rendang (26.5k IDR)

Beef Ravioli (26.5k IDR)

 IMHO.. Makanannya ga seenak yang gw baca review-nya.. Just so-so.. Bitter Ballen-nya masih lebih enak punya H.E.M.A.. ...Beef Ravioli-nya sih lumayan, sayangnya lil bit to salty.. Nasgor rendangnya kurang nendang bumbunya.. Yang gw suka sih karena dengan harga 26.5k IDR lo dapet nasgor porsi jumbo! Aslik gede banget! Bisa buat share 3 orang! Oia, Mak Bapak gw pada beli Gurame Goreng Crispy (35k IDR) sama Capcay Goreng (30.5k IDR) tapi ga gw foto, hahaha.. Udah keburu diembat saking lapernya.. Icip-icip dikit.. Capcaynya standar lah.. Mo enak kaya apa sih capcay doang.. Guramenya amis, ga suka ih!

Pineapple Coconut (20k IDR)

Minumannya gw cuma pesen Lychee Ice Tea yang rrr.. Ya cuma es teh dikasih sirop leci doang.. Astaga banget deh.. Kalo Raya pesen Pineapple Coconut tapi rasanya gitu doang lah.. Pas lagi nungguin makanan dateng kan si Remy diajak jalan keluar sama Abah.. Balik-balik, anaknya malah bobo.. Hiihihiii.. Bisa makan dengan tenang, hohoho.. Pas banget makanan kita abis, anaknya bangun trus Nenek ngajakin pindah keluar..

Anak lucuk lagi boboooo..

Alfresco Dining Area
Karena udah sore jadi cuaca ga gitu panas.. Enak deh sambil semilir angin sepoi-sepoi.. Plus es krimnya juga enak deh! Sayangnya mereka lagi keabisan stroberi jadi Sengasengana yang seharusnya pake stroberi gw minta ganti pake peach aja, huhuhu.. Gw SUKAAA banget sama Wiener Melange-nya! Sebenernya kaya Affogato gitu sih cuma dikasih whipped cream.

Wiener Melange (16.5k IDR)
Sengasengana (18k IDR)
Eeeeh.. Ini ada yang mau ikutan nimbruuuung.. Elmo Cupcake supercute! Lucu yaaaaah! Hasil Raya iseng-iseng beli di Suga Rush.. Ini tempat lucu abis sumpaaaah! Huhuhuhu.. Sebeeeel ga sempet kesana.. Padahal pas ada waktu kesana malem-malem (Pas Remy udah bobo), Raya malah milih ke Braga Huis, yang pas kita kesana, segala macem udah abis dan berakhir dengan cuma ngopi sama makan kaya toast doang! Huh! Coba ikutin mau gw ke Suga Rush!


Bawah: Salted Caramel
Atas: Green Tea-Chocolate
@6k IDR
Elmo Cupcakes (13k IDR)


Alamat:

Braga Permai
Jl. Braga No. 58
Bandung
Ph.: 022-420-1831,022-423-3778

Suga Rush

Jl.Braga no 83 Bandung
Ph.: 022-4236618

Tidak ada komentar:

Posting Komentar