Senin, 08 April 2013

Bandung Trip: Kopi Selasar

Yuhuuuu.. Another report from our Bandung Trip.. Eeeh.. Blm cerita ya tujuan utama gw maen ke Bandung? Sebenernya sih karena ada temen nikah, hihihi.. Lumayan kan sekalian jalan-jalan dan makan-makan? 

Jadi setelah hari pertama menyambangi Braga Permai dan Tizi, hari Sabtu pagi, kita pada ke arah Bukit Pakar buat ke Selasar Sunaryo.. Awalnya sesuai Itin yang gw buat, ke Sunaryo mestinya kita datengin Jumat sore. Itin awal: nyampe Bandung-Bapak-bapak pada Jumatan-check in hotel-Braga Permai-FO Dago-Sunaryo-Tizi. Udah cakep banget tuh gw buat.. Eeeeeh ternyata Selasar Sunaryo tutup kalo lagi hari libur nasional (Jumat itu lagi Good Friday). Kopi Selasarnya buka sih tapi kan sayang udah jauh-jauh tapi ga ke Selasar Sunaryo-nya..

Gw pertama kali tau tentang Selasar Sunaryo Art Space gara-gara baca blog Keluarga Burung.. Jadi tempat ini merupakan galeri seni sebenernya.. Tapi ada cafenya juga.. Tujuan utama gw sih buaaaat.. Cinnamon Banana-nyaaaah..! Bikin ngileeeeer, hahaha.. *Art space?Apa itu?* 

Udah janjian juga sama Thia buat ketemuan disini.. Tempatnya buka jam 10 pagi, dari jam 9.45 kita udah nyampe, hahaha.. Niat abiiiis.. Soalnya takut macet pas ngelewatin FO di Dago. Daripada daripada kan? Sambil nungguin Thia dateng, plus Remy juga masih bobo di mobil, kita foto-foto norak duluuuuu.. Baru di pelataran parkir aja, udah bikin terkagum-kagum.. Selain hawa juga masih sejuk, banyak pohon, bangunannya juga cakep banget dan banyak benda-benda seni (menurut gw yang ga ngerti art sama sekali) unik betebaran disana.




Pengen punya satu buat di halaman rumah



Nenek mejeng









Anteng bobo







Pas kita kesana, yang lagi ada Pameran foto dan peluncuran buku kompilasi foto karya Julian Sihombing. Gw ga tau siapa beliau tapi ko si Raya tau ya? Pengetahuan gw emang cetek, huhuhu.. Rupanya beliau itu fotografer senior Harian Kompas yang meninggal dunia Oktober 2012 lalu. Masih muda lho.. Lebih muda daripada mak bapak gw.. Meninggalnya karena kanker getah bening.. Sedih ya.. :'(


Denger-denger kalo di Art Space-nya kita ga boleh foto-foto ya? Hehehe.. Gw cuek aja sih foto-foto dengan rasa deg-degan juga takut diomelin mas-mas yang jaga..



Ini favorit gw, judulnya "Merapi"
Keren yaaa..

Waktu lagi liat-liat pameran foto, datenglah si Batak Thia.. Iih.. Makin kurus aja nih anak.. Kerjanya lari muluk siiih.. Ampe gabung IndoRunners Bandung segala dan ternyata kenal sama Iing dan Nyanya.. Kyaaaa.. Aku ngefans, hihihi..

Pas masuk ke Kopi Selasar.. Maaaaak.. Pemandnagannya sangat breathtaking.. Bajuuuuuuuuus bangets!



Maklumlah udah lama ga liat yang ijo-ijo sama bukit-bukit..






Di luar dugaan gw, pilihan F&B-nya cukup beragam loh.. Niatnya cuma mo ngupi-ngupi sambil nyobain Cinnamon Banana soalnya abis dari sini mo langsung ke Toko You buat makan siang, hehehe..

Choconuts Coffee (32k IDR)

Selasar Sweet Heart (41k IDR)

Iced Cappucino (24k IDR)

Cajun French ries (18k IDR)

Chicken Caesar Salad (24k IDR)

Tuna Cheesy Pasta (32k IDR)

Chicken Strips (32k IDR)

 Bah.. Gw ko ga moto Caffe Au Lait si Abah ya?

Semua enaaaaak di mulut gw (yang jarang bilang makanan ga enak, :p). Tuna Cheesy Pastanya kalo kata Abah sih masih enakan pasta buatan si Gia.. Tapi buat gw enak-enak aja tuh.. Kopinya pun enak.. Yang punya Raya itu espresso+Baileys Irish Cream+Cream de Cacao sama dikasih es krim vanilla, yum.. Walopun menurut gw masih ada hint pahit dari liquornya sih..

Naaaah yang salah mesen mah si Cajun French Fries.. Niatnya kan pesen french fries buat dicemilin Remy biar gw bisa ngobrol sama Thia dengan tenang (plis don't judge me). Pas dateng ga gw cobain dulu karena gw pikir taburan diatasnya paling bumbu bubuk apa gitu.. Ternyata pas dihap sama Remy, anaknya langsung merenyit gitu, huhuhu.. Ternyata bumbu bubuk taburannya itu pedes, hueeeeeee.. Remyyyyy.. Maafin Bubuuuu.. Jadinya bocah nyomot french fries dari Chicken Strips Raya. Oia, Chicken Strips itu dada ayam fillet dilapisi sama tepung panir, digoreng renyah trus diolesin saos tomat dan dikasih keju mozzarella, enak banget!

Remy dan Tante Thia

Dan ini dia bintang utamanyaaaaaa.. Sengaja gw gedein biar ngiler lo semua.. Mwahahahaha.. *devil laugh*

The Cinnamon Banana (25k IDR)
Maaaaak.. Enaknya makanan iniiiiiiii.. Awalnya gw kira bakalan muaniiiiiis banget kan.. Ternyata ngga loooh.. Soalnya pisang yang dipake masih ada rasa sepet-sepetnya gitu dan saus karamelnya juga ga bikin giung (gigi ngilu).. Ada es krim vanillanya juga, dikasih whipped cream plus tentunya aroma cinnamon.. Si Nenek pun suka padahal biasanya doi ga suka makanan manis..

Alamat:

Jl. Bukit Pakar Timur no. 100 Bandung
Ph.: 022-2507939



Tidak ada komentar:

Posting Komentar