Sabtu, 06 April 2013

Bandung Trip: Tizi



Gw ngotooooot banget pengen nyobain Tizi! Walopun emak gw udah bilang, "Iiiih Mahal! Makanannya juga cuma gitu doang, steak-steak aja!" Gw ga terpengaruh.. Secaraaa.. Masa ya dia sama bokap gw udah pernah makan disini dan GW BELOOOM?! Hiiiih.. Eike ga mau kalah saing, Cyyyyn! Schaschlik-nya dinobatkan sama Rian Gastronomy Aficionado sebagai "8 Classic Dishes not to be Missed in Bandung" Gila aja kalo sampe ga kesana..

Tizi ini udah ada dari tahun 70an.. Awalnya tempatnya bukan di Dago tapi di Hegarmanah (Entah itu dimana).. Tahun 80an baru pindah ke Dago.. Katanya khasnya di Tizi itu adalah taplak kotak-kotak merahnya.. Letaknya yang di ruang terbuka plus hawa dingin Dago bikin gw makin lapeeeer..! Rada panik juga pas belokan masuk kesana, ada plang bertuliskan "Parkir Tizi Penuh". Maaaaak.. Alhamdulillah ternyata dapet parkir juga.. Dari jumlah mobil yang parkir, udah ketebak pasti rame.. Begitu masuk.. Langsung rasanya mau menghela napas panjang.. Haaaaaaah.. Baguuuuuuuuuuuuus banget tempatnyaaaaa! Romantiiiiiiiis! Banyak lampu-lampu sampe Remy terkesima.. (Akhir-akhir ini bocah lagi suka nunjuk-nunjuk lampu -____-" ) Cakep banget iiih.. Pasti banyak kejadian "Will U marry me" disini.. Hiks..





Terkagum-kagum sama lampu gantung ini
Lucu nih buat proyek DIY





Sayangnyaaaaa.. Entah kenapa.. Apa kita dateng kemaleman..? Rasanya sih ngga ya.. Soalnya kita nyampe sana jam 19.30an.. Dan restonya tutup jam 23.. Masa segala macem udah pada abiiiiiiis? Huhuhuhu.. Aku mau Wiener Schnitzel udah abiiiiis.. Mo Caesar Salad, abiiiiiis.. Mo Glazierte Aphel Kuchen (kue apel khas Jerman) ato Erdnuss Torte (semacam pie kacang Jerman) , abis juga.. Mo Apple Pie, abiiiiiiiiis.. Jadi aku makan apaaaaaa? T_T

Oh iya, enaknya disini (Sama kaya di Braga Permai, tapi gw lupa nulis) dapet free flow aer putih looooh.. Jadi kalo mo ngirit, ga usah pesen minum, wihiiiiiiy..! Tapi aku kan ga lagi mau irit-irit *sombongmentangmentang* jadi tetep pesen minum dooong.. Walopun pesenan standar gw, hehehe.. Seperti biasa gw pesen kopi-kopian.. Raya pesen Soda Vanilla (Plain soda+es krim vanilla+es batu) yang lupa gw foto karena ga menarik, hehehe.. Mak bapak gw minum teh anget doang.. Kata emak gw, "Dingin-dingin ko minum es sih?!" Weeeeeks..:p


Coffee Float (28k IDR)
Pot of Tea (13k IDR)
Buat ganti Caesar Salad, gw pesen Tuna Vegetable Salad.. Yaaah.. Biasa sih.. Dressing-nya kaya cuma pake EVOO doang.. Ga berasa lemon ato apalah gitu.. Sayang deh.. Padahal katanya Caesar Salad-nya enak.. Huhuhu..
Tuna Vegetable Salad (36k IDR)
Lalu main course mulai berdatangan satu-satu.. Yang keluar duluan adalah T-Bone Steak punya Si Abah.. Hwoooooo.. Gedeeeeeee pisaaaaan! Eeeeh.. Ternyata pas dipotong pake pisau, yang gede tulang T-nya doang, hakhakhakhak.. Ngga deeeeeh.. Dagingnya juga gede kooo.. Tapi emang ga jadi gedeeeeeee pisaaaaan! Dagingnya masih berasa agak keras tapi saus BBQ-nya enaaaak.. Mashed potatonya standar lah..
T-Bone Steak (76k IDR)
Kemudian muncul Schaschlik punya Raya.. Suamiku ini ga pede pesen langsung 2-3 tusuk.. Takut ga abis katanya.. Padahal gw yakin, 5 tusuk pun kamu abis, Baba! *Ga jual ampe 5 tusuk, Nyong!* Kalo setusuk kaya yang dipesen Raya harganya 50 ribu, 2 tusuk 88 ribu kalo ga salah, 3 tusuk 100 sekian ribu.. Lupa >.<

Schaschlik (50k IDR)
Ya ampyuuuuun.. Enaknya benda iniiiiii.. Jadi dalam satu tusuk itu ada sosis sapi, daging sapi diiris tipis, bawang bombay sama paprika.. Disiram saos BBQ yang (kayanya sih) sama seperti saus steak.. Endyaaaaaang! Sosis sama daging sapinya (kayanya di-smoked dulu) buatan Tizi sendiri jadi rasanya beda sama mass product.

Sebagai pengganti Wiener Schnitzel yang udah abis, gw akhirnya pesen Beef and Egg.. Sempet baca ada yang review menu ini enak di OpenRice. Kalo dijabarkan, terdengar biasa aja.. Roti diatasnya ditumpukin tomat, daging sapi asap sama telor trus dipanggang.. Begitu liat bendanya dateng.. Oooooh betapa indaaaah..

Beef and Egg (49k IDR)
Dan rasanya pun enak banget.. Sumpah! Padahal ga pake saus apapun! Malah Raya bilang, enakan ini daripada Schaschlik dia.. Entah beneran ato karena dia masih laper makan Schaschlik setusuk doang, hehehe.. Tapi tetep ajalah, enakan Schaschlik di mulut gw..

Last but not least, datanglah Tenderloin Steak punya ibu.. Kenapa punya doi dateng paling terakhir? Karena lamaaa banget ngambil keputusan.. Ibu gw ini lagi sakit gigi jadi ga berani makan yang keras-keras.. Disaranin makan Burger Steak, ga mau.. Gw suruh Beef Tongue Steak, katanya ga doyan lidah (Sebenernya gw yang ngiler pengen Beef Tongue, hehehe..).. Sosis-sosisan juga ga doyan.. Akhirnya setelah diyakinkan sama waiter kalo Tenderloin Steak mereka empuk banget, baru deh si Ibu mau..

Tenderloin Steak (74k IDR)
Daaaaan sodara-sodara.. Emang bener kata waiter-nya.. Dagingnya empuuuuuuuk..! Akhirnya gw bisa tau rasanya daging steak yang "melt in your mouth".. Parah empuknya! Dan ibuku pun makan dengan hepi..Lalalala.. Tinggal Raya yang memble soalnya Emak gw bilang, kalo steak dia keras dan ga sanggup dia makan, mo dilungsurin ke Raya.. Ternyata ga jadi, hehehe.. Gw juga sebenernya belom terlalu full sih dan sempet kepikiran pesen pizza tapi masa makan pizza di resto Jerman sih? #sikap

Nah naaaah.. Terakhir giliran dessert.. Mo nyobain kue-kue khas Jerman, sudah weis ludes.. Padahal diatas jam 21, kue-kuenya diskon 25% loooh.. Kenapa pada ga sabar nunggu diskon aja sih?! Akhirnya cuma nyobain Mud Cake yang ga ada Jerman-jermannya acan.. Ga gitu enak pula.. Masih enakan Brownies Amanda deh.. Untung lagi diskon jadi cuma 8 rebu!

Mud Cake (11k IDR before discount)
Eh iya.. Disana kan ada Grand Piano.. Dari dulu penasaran pengen liat reaksi Remy kalo didudukin di depan piano.. Ternyata anaknya seneng looh.. Hihihi.. Beli keyboard elektric apa di rumah? Membangun rasa cinta Remy ke musik sejak dini.. Secara Baba Bubu cuma bisa maen alat musik otodidak dan abal-abal, hehehe..

My Little Piano Man



Alamat:

Jl. Kidang Pananjung No.3, Dago Pakar (Dago Atas)
Phone: (022) 2504963

Tidak ada komentar:

Posting Komentar