Rabu, 24 April 2013

Rambut Remy

Alhamdulillah dikaruniai anak yang rambutnya tebeeeeel banget! Padahal selama hamil, gw jarang tuh minum ato makan kacang ijo (kan kata orangtua bikin rambut anak tebel :p). Ya emang rambut gw sama Raya kan emang tebel (walopun kami mulai mengalami kerontokan rambut dan kebotakan dini T_T)


(Lagi-lagi) kata orang tua, rambut bayi bawaan dari kandungan itu ga baik kalo dipiara.. Jadilah pas Remy umurnya udah diatas 40 hari, kita mo cukur rambut anak bayik..>.<.. Kenapa baru dicukur setelah 40 hari? Soalnya mak gw takut cucunya masuk angin -____-". Jadilah (gw inget banget tanggalnya) 31 Desember 2011, Remy cukur rambut di rumah. Yang ngerjain Babanya sendiri.. Rada nekat sih.. Gw aja masih serem liat kepalanya yang masih lunak, ubun-ubun besarnya belom nutup dan berdenyut-denyut.. Hiiiiiii..

Before

On Going
Doi malah tidur ^.^ V

The Result
Botaaaaak!
Naaaaah trus selama berbulan-bulan, rambut Remy ga pernah kita cukur lagi padahal tumbuhnya ga merata gitu, hahaha.. Jadi kaya pitak sana sini.. Gw liat anaknya temen-temen gw yang baru pertama kali dibotakin, semua tumbuhnya emang ga rata. Kenapa bisa gitu ya?
                                     


Makin gede, anaknya makin aktif dan gampang keringetan.. Rambut pun mulai gondrong lagi.. Akhirnya Abah manggil tukang cukur langganannya ke rumah buat rapiin rambut Remy. Anaknya sih lumayan anteng, sambil digendong Abah, rambutnya dirapiin dikit-dikit.. Mamang cukurnya juga cukup sabar dan berani yah.. Ga takut gitu salah gunting kena kuping anak orang.. Hehehe..



The Result
Lumayan kan hasilnya.. Bayarnya 50 ribu udah termasuk ongkos dan tip buat Mamangnya..

Terus pas Remy umur 8.5 bulan, gw sama Raya iseng-iseng nyobain liat-liat ke Kiddi Cuts.. Maaak mahalnyooo.. Buat baby haircut aja 80 ribu, huhuhu.. Tapi ga papa deh sekali-sekali.. Enaknya potong disini kalo anak udah rada gedean soalnya bisa dipotong rambutnya sambil duduk di mobil-mobilan ato pesawat-pesawatan, dikasih distraksi film kartun, alat musik, banyak deh.. Pasti mereka seneng deh.. (Yang ga seneng orang tuanya, huhuhu..). Buat anak seumur Remy, baiknya dipangku sama orang tuanya.. Gw nyuruh Raya aja deh.. Not sure I can handle him kalo udah mulai rewel, hihihi.. Anak sama yang mangku sama-sama dikasih jubah biar ga kena potongan rambutnya. Awalnya sih anaknya anteng tapi lama-lama dia kesel karena bosen cuma duduk aja, huhuhu.. Untung masnya sabaaaaar banget!

Bergaya sebelum potong rambuuuut..
Masnya sabar dan friendly
Hiyaaaah.. Dia mulai keseeeel!
The Result


Sekali waktu, pas umurnya setaun lebih, lagi-lagi Remy kita bawa cukur ke Kiddi Cuts. Karena udah gede, bayarnya makin mahal Remy bisa dicukur sambil naek pesawat-pesawatan.. Horeeeee..! Anaknya anteng pas dicukur. Mudah-mudahan ga perlu pake drama jejeritan tiap mo potong rambut.. Anak sebelah tuh ya ampuuuun.. Mo dipotong rambut aja kaya lagi disiksa.. Kenapa ya? Padahal alat cukurnya juga ga berisik ko..


The Result
Karena bangkrut kalo ke Kiddi Cuts mulu, dan anaknya juga udah gede, sekali waktu Bokap gw dan Raya nyoba ngebawa Remy ke tukang cukur langganan di pasar. Gw ga ikut karena lagi kerja shift siang. Apa yang terjadi? Heboh! Itu kata mereka.. Udahlah panas, badan dia gatel kena potongan rambut, berontak mulu ga mau duduk.. Sampe dipegangin 3 orang! Hahahaha.. Kapok gw rasa mereka buat bawa Remy cukur di pasar lagi.. Bayarnya sih murah, cuma 10 ribu.. Tapi karena ga konsen kali tukang cukurnya, hasilnya culuuuun.. Hihihi..

The Result
Culuuuuun..!
Terakhir Remy cukur rambut itu ya baru-baru ini banget.. Baru 3 hari lalu.. Awalnya mo kita bawa ke Kiddi Cuts lagi tapi karena gw bilang dibotakin aja sekalian, Raya bilang rugi ah.. Bayar 90 ribu buat ngebotakin rambut doang.. "Gw juga bisa!" Dan akhirnya.. Bismillah.. Siapin booster chair, cukuran rambut, sarung dan kunciannya Remy biar anteng... DVD Pocoyo, wahahaha..!






Awalnya doi rewel pengen turun.. Mukanya kesel.. Lama-lama diem tuh sambil cengar-cengir nonton Pocoyo, hihihi.. Sarung yang dimaksudkan buat ngelindungin badan dari potongan rambut, gw lepasin soalnya malah bikin Remy ga betah.







Taraaaaaah..
Ganteng gaaaaa?

Banyak banget rambutnya!
Lumayan ngirit banget loh cukur rambut di rumah.. Iya sih ga bisa dimodelin yang macem-macem.. Tapi biarin lah.. Yang penting mukanya udah ganteng dari sononya, hihihi.. Sebenernya gw sih lebih seneng liat rambut Remy agak gondrong.. Dibotakin gini mukanya jadi badung dan tengil banget, huhuhu.. Trus pas lagi gondrong, bisa kita isengin rambutnya dimodelin macem-macem, kaya gini...

Model duren

Model Deddy Corbuzier-Model jabrik

Model boyband
Model Sonic The Hedgehog


Naaaah ga enaknya kalo Remy rambut gondrong.. Ya kaya gini neeeeeeh.. Kalo udah maen trus keringetan, udah kaya tikus kecebur got! *tutup mata*




Begitulah sekelumit kisah tentang rambut Remy.. Om Tante sukanya rambut Remy yang manaaaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar