Sabtu, 06 April 2013

Dine Out: Uno Cafe

Ada restoran Italia baru di kawasan Summarecon Serpong.. Singkat aja namanya.. Uno Cafe.. Restoran ini baru pindah ke Summarecon sekitar sebulanan kali yaaaa.. Sebelumnya mereka buka di Karawaci tapi gw juga ga pernah ngeh ada resto Itali di Karawaci.. Sebagai penggemar Italian Food, gw udah ngajakin Raya mulu ke sini.. Apalagi ada diskon 20% pas lagi soft opening, wihiiiiii..

Tempatnya ada 2 lantai. Kita makan di lantai dasar karena lebih cozy aja.. Gw nengokin ke lantai atasnya agak remang-remang.. Cocok sih buat yang mau hang out sama temen-temen.. Ada open bar juga di lantai atas.. Secara gw bawa anak kecil, lebih save dan comfy kalo pilih tempat di bawah aja.. Oia, gw ga fotoin lantai atasnya soalnya sambil gendong Remy. Susyeh boo..

Clean and comfy

Open Wood-Fired Pizza Oven 

Liat ke buku menu, selain Italian, mereka juga sedia Asian Food, yang mana agak bikin gw menyangsikan ke-authentic-an tempat ini.. Maksud guweeeeh.. Konsisten aja lah.. Ini kan resto Itali.. Yang mo makanan Asia, ya ga usah kesini.. Minumannya mahal.. Pengen nyobain kopi-kopiannya tapi above 35k IDR semua.. Akhirnya gw cuma beli canned ginger ale (17k IDR) dan Raya pesen Squash Marquisa (35k IDR) yang pada dasarnya cuma sirop markisa dikasih plain soda.. Bih, mahal yeeee.. Mana cherry-nya diambil Remy trus dijatohin ke lantaiii.. Remyyyy.. Bubu kan mau cerinyaaaa!

Squash Marquisa 35k IDR

Buat makannya, udah jadi kebiasaan gw sama Raya, kalo makan di resto Itali, kita pesen 2 course pasta dan 1 pizza buat di-sharing, hehehe.. Rakuuuus.. Tapi kita tau diri (dan tau dompet) ko.. Pesen pizzanya yang small aja.. 

Mare Bleu Pizza (59.5k IDR) Small Size
We had pizza for starters.. Mencoba order topping yang ga biasa, Raya pesen yang topping Anchovies.. Gw pribadi sih ga gitu suka Anchovies.. Asin-asin gimanaaa gitu.. Tapi di pizza ini, Anchovies-nya ga begitu berasa, hihihi.. Is it a good or bad thing? Enak kejunya meleleh dan panjang-panjang lengket gitu..


Ravioli Di Carne Al Pomodoro (49.5k IDR)
Ah.. Gw lupa deskripsi ravioli ini.. Lain kali, buat makanan dengan nama aneh, gw musti catet deskripsi makanannya.. Seinget gw ini isi minced beef gt deh.. (Carne: meat, Pomodoro: tomat). Enak sih.. Gw suka.. Oia, ini orderan Raya.. Gw sih jarang pesen ravioli soalnya umumnya porsinya dikit, hehehe.. Palingan 1 porsi dapet 6-8 ravioli aja, ga nendang, hehehe.. Tapi ravioli ini enak deh, beneran.. Eh tapi lucunya, gara-gara nulis postingan ini gw jadi tau kalo.. MASA DI BUKU MENUNYA MEREKA TYPO DOOOONG..! Eh, ga tau di buku menu juga ato di bill-nya doang.. Di bill-nya tulisannya " RAVIOLI DI CARNE AL PODOMORO" Gw kan nyari terjemahan CARNE sama PODOMORO.. Ternyata yang bener POMODORO (Yang artinya tomat), bukan  PODOMORO.. Lu kira *gung Podomoro grup?! Wakakakak..!

Rotolo Spinaci (52.5k IDR)
Naaah.. Ini pesenan gw.. Gw sengaja pesen menu yang gw ga pernah denger sebelumnya.. Gw sih lumayan apal pasta-pastaan standar (Maksudnya tau beda tagliatelle-fettucini..spaghetti-linguini.. Gimana bentuk fusilli, penne, farfalle, rigatoni, cannelloni, etc..). Tapi belom pernah denger rotolo.. Pas gw tanya waiter-nya, dia cuma bilang homemade pasta diisi bayem.. Okeeee.. Begitu yang keluar kaya diatas bentuknya, gw mah makan-makan aja, enak kok.. Isinya bayem plus smoked beef (kayanya, pokoknya processed beef yang tipis gitu) yang dipotong kotak-kotak kecil.. Ternyata nih gw baru gugel.. Rotolo itu (I quoted), "Simply a sheet of pasta covered with filling, rolled up to form a roulade, then poached and served in slices alongside some sauce." So it's should be resembling a wheels, ga goleran kaya gitu, duh.. Tapi selama rasanya enak, I'm not complaining much *elusperut*

Lalu laluuuuuu.. Pas mo bayar, baru sadar di deket kasir adaaaaa.. Gelato Baaaar.. Wohooooo.. Langsung seketika laper mataaa..


Ada 7 rasa.. Hari itu ada rasa Oreo (semacem cookies and cream), Bon-bon (Eh ato Bolo-bolo ya? Lupak! Pokoknya es krim coklat ada serpihan kue-kuenya gitu), Vainiglia (Vanilla), Fragola (Stroberi), Menta (Mint), Tiramisu sama Capuccino.. Semua enaaaak! (Si ga mau rugi, diicip-icip semuanya :p). Setelah ngerasain semuanya, kita beli Si Bob-bon Bolo-Bolo sama Menta 1 cup.. Keliatannya mahal, 22 ribu buat 1 cup es krim tapi banyak loh! Gw sama Raya ampe bingung, ini ko ga abis-abis sih? Hehehe..

Gelato 22k IDR


Baba Bubu makan teyus.. Remy ga dibagi..


Kesimpulan.. Buat makanan sama minuman, IMO overpriced.. Karena dengan harga sama (ato bahkan lebih murah), gw bisa dapet yang lebih enak di Pepenero.. Mungkin lain kali balik buat gelato-nya aja deh..

Oia, gw belom bisa kasih alamat lengkapnya soalnya gw coba gugel, yang keluar masih alamat lama.. Pokoknya tempatnya itu deket bunderan Summarecon Serpong yang sebrangnya McD Summarecon..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar