Selasa, 16 April 2013

Bandung Trip: Toko You

Untuuuuung banget gw nemuin situs ini.. Bener-bener bantu gw banget buat tau tempat makan klasik di Bandung jadi kalo ke Bandung ga Ampera-lagi-Wale-lagi, hahaha.. Salah satunya gw jadi tau tempat ini.. Namanya aneh banget.. Toko You.. Apa gitu coba.. Tanya-tanya ke Thia, ternyata dia juga seriiiiiiiing banget makan disana dan dia bilang emang enak! Wah, makin penasaran.. Dengan perut masih kenyang hasil dari Kopi Selasar, kita langsung meluncur kesana..

Tempatnya dibilang secluded juga ngga sih karena di pinggir jalan.. Turun dari Dago Atas trus abis RS Borromeus, ada belokan ke kiri.. Belok deeeeh.. Naaah.. Susahnya karena ini tempat ga ada pasang plang ato apa gitu.. Trus gimana dong taunya? Liat aja yang depannya pake pintu ukir-ukiran..




Walopun didominasi sama Chinese Food, interiornya malah bernuansa kayu jadinya malah kejawa-jawaan.. Unik sih.. Restorannya semi outdoor, lumayan gerah jadinya dan orang jadi bebas ngerokok.. Sial banget ada bapak-bapak yang cuek aja gitu tetep ngebul padahal pas disebelahnya ada Remy.. Sampe akhirnya kita yang pindah tempat..

Ada roti corner, entah produksi Toko You sendiri ato titipan orang
Tampak enak, mengggiurkan.. :9

Thai Ice Tea (20k IDR)
Baso dan Pangsit Goreng (@8k IDR)
Tahu Gejrot (12k IDR)
Mie Yamin Baso Tahu (23k IDR)

Nasi Rawon Panggang (35k IDR)

Nasi Ayam Lapis Udang (33k IDR)
Ternyata memang.. ENAK! Dan yang kusuka.. Porsi besaaaaar! Perlukah dijabarkan satu-satu? Oke.. Mulai dari yang less impresive yaaa.. Tahu gejrotnya kurang seger.. Masih enakan abang gejrot di komplek gw, hehehe.. Baso gorengnya harusnya sih enak kalo mereka sajikan dalam keadaan panas.. Kayanya mereka udah goreng dalam jumlah banyak, jadi kalo ada yang pesen, tinggal disajiin aja jadinya rada alot pas dimakan karena dingin.. Truuuuus.. Pangsit gorengnya not bad lah.. Gede banget.. Yaminnya juga enak tapi menurut mak gw, masih lebih enak di Kedai Mie Dago.. Highlight-nya menurut gw adalah menu nasi-nasiannya.. Buanyaaaaaaak banget variannya.. Dari 1 jenis lauk aja bisa jadi 10 lebih jenis makanan.. Ampe keriting ini mata milih makanan.. Akhirnya sesuai dengan referensi yang pernah gw baca dari sini, gw pesen Nasi Ayam Lapis Udang trus Raya pesen Nasi Rawon Panggang.. Jadi yang punya gw itu fillet ayam dicampur udang ato gimanalah trus digoreng tepung pake saus mentega sama cah brokoli.. ENAAAK! Seandainya lebih banyak dikasih saus menteganya.. Ayamnya guedeeee jadi sebenernya bisa dimakan buat berdua loh (nambah nasi 1 porsi lagi). Trus Rawon disini unik banget! Karena dagingnya pake tenderloin yang dipanggang dulu, dipisahin dari kuahnya.. Ya ampuuun.. Itu daging empuuuuuuk! Ga kalah empuk sama steak tenderloin Tizi semalem deh.. Seriusan! Naaaah tapiiiiii kuah rawonnya kurang sip menurut gw.. Bumbunya kurang kental dan pekat.. Masih kalah lah sama rawon buatan Mak gw..

Hari terakhir di Bandung, Si Abah ngajakin makan siang disini lagi, hihihi.. Seneng lho kalo Mak Bapak pada suka sama tempat makan yang gw kenalin, hihihi.. Susah banget ngelewatin standar mereka.. Palagi Mak gw, rewel bener soal makanan..

Hazelnut Latte (25k IDR)
Kesalahan yang gw buat.. Lupa nulis kata "Ice" didepan orderan Hazelnut Latte.. So I had a hot beverage in a very hot day! Sebel! Mo ditambahin es tapi takut tar rasanya jadi ga enak lagi.. Enak banget kopinya padahal.. Kayanya pake Kopi Aroma deh.. Thai Ice Coffee punya Raya enak.. Huhuhu.. Sebel ga bisa minum es kopiiiii..

Thai Ice Coffee (20k IDR)

Nasi Cumi Goreng Tepung Saos Tiram (33k IDR)
Cumi diatas pesenan gw.. Ngebayangin makan cumi goreng tepung crispy bak calamari ternyata yang dateng cuminya alot, huhuhu.. Lain kali kalo kesini, ga usah pesen cumi-cumian lagih!

Nasi Kakap Saus Pedas (33k IDR)
Bapak Ibu pada pesen Nasi Kakap Saus Pedas, maknyuuuuus! Bumbu pedesnya mantep tapi ga keterlaluan pedesnya.. Gw sebelnya karena mereka bedua ngapain coba kompakan pesen menu yang sama.. Kan mendingan cobain makanan lain jadi bisa lebih banyak coba-coba, huh! Terakhir ada Fuyung Hay yang diorder Bapak karena ngiler ngeliat punya meja sebelah.. Yuuum.. Emang enak banget.. Dan lagi-lagi.. PORSINYA BESAAAAR! Huahahaha..

Puyung Hay (35k IDR)

Disini mereka juga jualan Ice Cream produksi PT. Rasa.. Sebenernya pengen banget mampir ke Rasa tapi ga sempet.. Untung di You jualan es krimnya.. Oh iya.. Kalo mau sambel yang pedes (As in sambel cabe ulek) di You, minta aja sambel rawonnya.. Karena di meja, mereka cuma sedia saus tomat (Yang katanya homemade) dan sambel botolan doang.. Kurang nendang buat pedesin makanan :D


Alamat:
Jalan Sultan Hasanuddin no. 12
Bandung
Phone: 022-2503332

Tidak ada komentar:

Posting Komentar