Rabu, 24 April 2013

Solo Trip: Candi Sukuh

Ga jauh dari Candi Cetho (jauh sih kalo jalan kaki -____-), ada 1 lagi candi bercorak Hindu, yaitu Candi Sukuh. Tempatnya lebih manusiawi karena ga pake naek-naek tangga dulu. Masih ujan sih tapi karena letaknya ga setinggi Cetho, kabutnya udah ga ada.. Ada 3 mbak-mbak lain yang juga lagi dateng jadi kita saling tuker-tukeran fotoin, hehehe.. Kita masuk ga bayar soalnya kita masuk dari pintu keluar.. Ga ngerti juga, ga ada yang nagihin, loket dan pintu masuknya juga ga tau ada dimana, hehehe.. Jadi ga bisa kasih info harga tiket masuknya yaaa.. Gw yakin semurah di Cetho ko..

Bangunan utamanya mirip sama yang di Cetho, ala Inca-Maya gitu.. Disini lebih banyak arca dan relief-relief yang tersebar di pelataran candi. Gw liat candi-candi kecil gini aja udah heboh kaya orang norak karena menurut gw keren banget! Gimana kalo gw liat Borobudur ato Prambanan ya? Hehehe..

Bangunan Utama


Kalo mau, bisa naik sampe ke atas lagi
Tapi makasih, we skip ya..
Menurut Wiki, candi ini kemungkinan dibuat terburu-buru karena saat itu mendekati masa-masa keruntuhan Majapahit. Makanya candi ini kelihatan sederhana.. (Sumpe lo sederhana? Keren gini!)






















Relief-relief disini masing-masing ada ceritanya loh.. Lengkapnya baca di Wiki aja yaaaa..

Abis dari Candi Sukuh, yuuuuk kita ke Tawangmangu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar